Kuliner

6 Makanan Ini Bisa Mencegah Penuaan Kulit!

Mencegah penuaan pada kulit tentu wajib dilakukan sejak dini. Daripada mengonsumsi suplemen anti-aging atau melakukan perawatan yang bisa merogoh kocek dalam-dalam, kamu bisa lho melakukan perawatan sendiri di rumah.

Hanya dengan mencampurkan bahan-bahan makanan yang ada di lemari es, kamu bisa membuat masker alami yang bermanfaat untuk menghilangkan garis halus hingga keriput. Yuk, intip selengkapnya berikut ini!

1. Alpukat
Untuk mencegah penuaan sejak dini, kamu bisa membuat masker dengan mencampurkan buah alpukat matang yang telah dihaluskan dengan setengah cangkir krim segar. Kamu juga bisa menggunakan biji alpukat yang memiliki nutrisi yang baik bagi kulit. Giling biji alpukat, kemudian tambahkan ke dalam campuran alpukat dan krim.

Setelah seluruh bahan tercampur rata, simpan di dalam lemari es selama sekitar 10 menit. Oleskan masker pada wajah kamu dan diamkan selama 45 menit. Masker ini dapat mengurangi keriput secara efektif jika digunakan secara rutin.

2. Tomat

Foto: Stylecraze

Siapkan satu buah tomat besar, potong-potong, dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan segenggam biji labu dan air mawar secukupnya, haluskan hingga bertekstur agak kental. Setelah itu, oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 45 menit.

Perpaduan tomat dengan biji labu memiliki khasiat untuk menghilangkan garis-garis halus dan keriput, serta memberikan tambahan nutrisi dan mineral yang cukup banyak bagi kulit. Kalau menggunakan masker ini secara teratur, keriput di wajah kamu akan hilang lebih cepat.

3. Pisang
Untuk membuat masker dari pisang, kamu membutuhkan dua buah pisang matang yang telah dihaluskan, kemudian campur dengan tiga sendok makan yogurt, dua kapsul Vitamin E dan minyak esensial favorit kamu, kemudian aduk hingga merata.

Setelah itu, simpan masker di dalam freezer selama 10 menit, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 sampai 45 menit, dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap seminggu sekali dan perhatikan garis-garis halus di wajah kamu perlahan akan menghilang.

4. Bayam

Foto: Wellbeing Secrets

Bayam juga bisa menjadi campuran masker anti-aging kamu lho, travelers! Kamu bisa mencampurkan dua cangkir daun bayam, sedikit daun ketumbar, daun kari, daun mint, dan air mawar secukupnya, kemudian haluskan dan simpan di dalam freezer selama 10 menit.

Sebelum diaplikasikan ke wajah, tambahkan dua kapsul Vitamin E atau minyak kelapa secukupnya, aduk rata, dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama sekitar 45 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Agar garis-garis halus pada wajah menghilang, kamu bisa menggunakan masker ini setiap seminggu sekali.

5. Apel dan Kentang
Siapkan satu buah apel dan satu buah kentang, kemudian haluskan bersama-sama, tambahkan gel lidah buaya secukupnya, dan aduk rata. Oleskan masker ini ke seluruh wajah kamu dan diamkan selama 45 menit. Kalau kamu menggunakannya secara rutin, minimal seminggu sekali, masker ini dapat mengurangi kerutan pada wajah secara signifikan.

Selain menggunakan masker dari bahan-bahan tersebut, akan lebih baik lagi kalau kamu mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang juga sehat dan rajin minum air putih ya, travelers. Kulit kamu nggak hanya terlihat cantik, tapi juga kesehatan tubuh selalu terjaga.

Nah, supaya liburan kamu makin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Allure

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top