Destinasi

6 Lapangan Golf Indonesia yang Sering Dikunjungi Turis Asing

Menurut CNN Indonesia, lapangan golf di Indonesia bukan hanya bagus untuk berolahraga, tapi juga berpotensi sebagai tempat wisata. Selain karena pemandangannya cantik, lapangan golf juga bisa digunakan sepanjang tahun karena tidak terpengaruh faktor cuaca. Ternyata, ada enam lapangan golf di Indonesia yang sering dikunjungi oleh turis asing. Kali ini Pegipegi ingin membahas lapangan golf tersebut. Siapa tahu kamu juga pengin berkunjung ke sana untuk main golf atau sekadar berwisata.

1. Nirwana Bali Golf (Bali)

Menurut Golf Magazine, Nirwana Bali Golf adalah lapangan golf terbaik di Bali dan Asia Tenggara. Nirwana Bali Golf yang berada di wilayah Bali Tengah ini memilili 18 holes yang dirancang secara khusus oleh Greg Norman (pemain golf profesional dan pengusaha asal Australia). Lapangan golf seluas 6222,5 meter ini memang dirancang untuk para pemain golf profesional dan sering digunakan untuk berbagai turnamen di Indonesia. Pemandangannya juga sangat cantik karena menampilkan terasering sawah dan Tanah Lot. Cocok juga untuk menikmati sunset. 

 

2. Taman Dayu Golf Club and Resort (Surabaya)

foto oleh: Nicklaus.com

Taman Dayu Golf Club & Resort didesain oleh Jack Nicklaus, pemain golf terkenal di dunia. Taman Dayu Golf Club & Resort memiliki 18 holes. Selain bisa digunakan untuk main golf, Taman Dayu Golf Club & Resort juga bisa dijadikan sebagai area outbond, camping, dan lain-lain. Pemandangan di sekitarnya pun juga menyejukkan mata. Taman Dayu Golf Club & Resort berlokasi di jalan Surabaya Malang KM 48, Pandaan.

3. Ria Bintan Golf (Kepulauan Riau)

Ria Bintan Golf dirancang oleh Gay Player, Greg Norman, Jack Nicklaus, dan Ian Baker yang merupakan pemain golf profesional. Yang membuat Ria Bintan Golf istimewa adalah lapangan golf ini berada di tepi hutan dan menghadap ke laut yang airnya jernih kebiruan dan pasir pantainya purih bersih. Pantainya berarus tenang hampir di sepanjang tahun dan berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Ria Bintang Golf yang berlokasi di jalan Perigi Raja ini memiliki 18 holes dan masuk ke kategori 100 lapangan golf terbaik versi majalah Golf Digest.

4. Finna Golf and Country Club (Pasuruan)

foto dari: www.wotif.com

Finna Golf and Country Club Resort yang memiliki luas 6.345 meter berlokasi di daerah sejuk dekat Pegunungan Welirang dan Penanggungan. Bukan hanya untuk bermain golf, tapi masih banyak fasilitas lain yang bisa kamu nikmati, seperti bersantai sambil menikmati lahan hijau, main tenis, outbond, berenang, dan arena bermain anak-anak. Finna Golf and Country Club Resort berada di jalan Raya Barsari, Prigen.

5. Damai Indah Golf (Jakarta)

Damai Indah Golf (jalan Marina Indah, Pantai Indah Kapuk) dirancang oleh Robert Trent Jones Jr. yang merupakan salah satu desainer lapangan golf terbaik. Yang membuat lapangan golf seluas 6.048 meter ini terlihat begitu teduh dan cantik adalah terdapat kolam yang cukup luas dan dikelilingi rumput hijau. Damai Indah Golf juga kerap dijadikan tempat latihan bagi para atlet golf profesional.

6. Rancamaya Golf and Country Club (Ciawi)

Rancamaya Golf and Country Club berada di daerah pegunungan yang sejuk juga indah. Pemandangan yang disajikan adalah Gunung Pangrango. Jika bermain golf di sana, kamu nggak akan merasa kepanasan. Di kawasan itu tidak hanya ada lapangan golf, tapi juga kolam renang, lapangan tenis, dan lain-lain. Rancamaya Golf and Country Club berlokasi di jalan Rancamaya Utama.

Nah, keren banget kan lapangan golfnya! Jika kamu berada di luar daerah tersebut, yuk, langsung aja rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://www.riabintan.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 469 times, 4 visits today)

Comments

To Top