Kuliner

6 Kuliner Pedas yang Harus Kamu Coba Kalau ke Surabaya!

syafiradp.blogspot.com

Pecinta makanan dengan citarasa super pedas pasti nggak akan melewatkan kuliner-kuliner super pedas saat berlibur ke suatu tempat. Nah, kalau kamu juga penggemar kuliner pedas dan ingin liburan ke Surabaya, jangan khawatir, travelers! Surabaya juga punya beberapa tempat kuliner pedas yang lezat dan sudah pasti akan bikin kamu banjir keringat. Mau tahu apa aja? Yuk, simak bareng pegipegi!

1. Mie Pecun

yelpindonesia.com

yelpindonesia.com

Mie Pecun terletak di jalan Anjasmoro. Lokasinya yang di perempatan jalan membuat tempat ini mudah untuk dicari dan dijangkau. Mie ini sebenarnya terbuat dari mie instan biasa yang diatasnya ditambahkan dengan telur, kornet, udang, sayur, dan berbagai bahan tambahan lainnya. Tapi yang membedakan Mie Pecun dari mie instan biasa adalah mie ini bisa dibuat dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Kamu bisa memesan tingkat kepedasan sesuai dengan selera kamu.

2. Bebek Mercon

www.youtube.com

www.youtube.com

Dari namanya aja sudah ketahuan kalau makanan ini akan terasa meledak di mulut seperti mercon. Pedasnya bumbu bebek yang meresap sampai ke dalam daging dan sambal super pedas yang dilumuri di atasnya pasti akan sukses membuat kamu berkeringat. Rasanya lezat dan daging bebeknya pun terasa empuk saat digigit. Ditambah dengan nasi putih hangat dan lalapan sebagai pelengkap hidangan ini, kamu pasti akan ketagihan sama hidangan Bebek Mercon.

Kalau ingin makan bebek mercon di Surabaya, kamu bisa langsung datang ke jalan Kayon No. 10 A. Kamu bisa datang saat pagi, siang atau malam, karena tempat ini buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00. Pasti bakal seru sekali makan bebek super pedas ramai-ramai bareng teman!

3. Nasi Goreng Jancuk

twitter.com

twitter.com

Makanan yang satu ini bisa kamu temukan di Plaza Hotel yang beralamat di jalan Pemuda No. 31-37. Nasi goreng ini diberi nama Nasi Goreng Jancuk karena rasanya yang sangat pedas dan seringkali orang-orang akan mengatakan kata “Jancuk!” saat kepedasan. Banyak sekali orang yang beramai-ramai mencoba nasi goreng pedas ini, apalagi orang-orang yang memang mencari kuliner super pedas. Pasti akan senang dengan hidangan ini!

Tapi ingat, satu porsi nasi goreng ini isinya banyak sekali, lho. Bisa untuk 6 – 7 orang. Maka dari itu, sebaiknya kamu ajak teman-teman atau keluarga kamu saat ingin datang dan menyantap nasi goreng pedas ini. Harga per porsinya Rp 150.000*. Tapi akan jadi murah kalau kamu berbagai untuk 6 – 7 orang. Ditambah dengan satu pitch Es Lemon Tea yang akan kamu dapat jika memesan satu paket Nasi Goreng Jancuk. Jadi, kamu bisa langsung minum saat nggak tahan dengan pedasnya Nasi Goreng Jancuk.

4. Mie Setan & Mie Iblis

3B5W1U2647A49312F49D4Clv

syafiradp.blogspot.com

Di tempat ini, hidangan mie dibagi manjadi dua, Mie Setan dan Mie Iblis. Mie Setan adalah mie kuah yang memiliki beberapa macam tingkat kepedasan, yaitu size S (10 buah cabai), size M (20 buah cabai), dan size L (30 buah cabai). Sedangkan Mie Iblis adalah mie goreng yang juga memiliki beberapa tingkat kepedasan, yaitu tingkat 1 – 5. Tingkat satu diberi 15 cabai, tingkat dua diberi 25 cabai, tingkat tiga diberi 35 cabai, tingkat empat diberi 45 cabai, dan terakhir tingkat lima yang paling pedas, diberi 60 cabai. Tapi kamu jangan khawatir, travelers. Kalau kamu nggak kuat makan dengan cabai sebanyak itu, kamu bisa memesan mie ini dengan pilihan cabai dari 1 – 10 buah aja.

Hidangan mie ini disajikan dengan berbagai bahan pelengkap, seperti ham, lettuce, abon ayam, dan pangsit rebus. Kamu juga bisa pesan berbagai menu minuman segar dengan nama-nama unik untuk menemani santapan pedas ini, seperti Es Pocong, Es Kuntilanak, Es Tuyul, dan Es Genderuwo. Kalau kamu sedang jalan-jalan malam di Surabaya dan ingin makan kuliner yang menantang, datang aja ke jalan tempat yang buka dari pukul 03.00 sampai pukul 23.00 ini di jalan Kaca Piring No. 14, Genteng.

5. Ceker Koleng

borishbeinz.com

borishbeinz.com

Ceker Koleng berada di jalan Kelampis Jaya No. 12F. Tempat ini buka dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00. Di sini tersedia berbagai menu ceker. Di antaranya adalah Ceker Koleng, Ceker Asam Manis, Ceker Lumpur, Ceker Mentega, dan Ceker Krispy. Tapi sudah pasti menu utamanya adalah Ceker Koleng. Biasanya ditambah dengan nasi putih atau mie sebagai pelengkap.

Seperti berbagai kuliner pedas lainnya, menu Ceker Koleng di tempat ini juga memiliki level pedas yang berbeda-beda. Kalau nggak tahan pedas sama sekali kamu bisa pesan level 0, alias tanpa cabai, hanya bumbunya cekernya aja. Tapi, kalau pengin yang pedas, ada menu ceker dengan level pedas 1 – 3. Untuk level satu, memakai lima buah cabai, level dua memakai 15 cabai, dan level tiga memakai 25 cabai. Kira-kira kamu tahan level berapa nih, travelers?

6. Mie Akhirat

kabarsurabaya.org

kabarsurabaya.org

Kuliner pedas yang terakhir adalah Mie Akhirat. Namanya memang sangat nggak biasa. Ditambah lagi dengan nama dua menu andalannya, yaitu Mie Neraka, mie yang berwarna hitam dan Mie Surga, mie yang berwarna putih. Tapi jangan salah, mie yang satu ini enak sekali, lho. Apalagi yang suka dengan makanan pedas, pasti suka sekali dengan makanan ini.

Tempat makan yang memiliki tagline “Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka” ini menyajikan mie dengan tingkatan berbeda, mulai dari 0 – 10. Kamu bisa pesan sesuai dengan seberapa tahan kamu dengan pedas. Tapi hati-hati, level 10-nya pedas sekali, lho!

Selain mie yang super pedas, tempat ini juga menyediakan berbagai menu lainnya, seperti Ramen Akhirat, Tamie Ice Cream, Dimsum, Nasi Goreng Neraka, Mie Laksa Akhirat, dan lain-lain. Kalau ingin makan di tempat ini, kamu bisa datang ke jalan Citarum No. 2, Wonokromo. Tempat ini buka dari pukul 10.00 – 23.00. Jadi kamu bisa ajak teman-temanmu untuk makan siang atau makan malam di sini, travelers.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Mantap sekali, kan, kuliner pedasnya? Kalau kamu pengin banget coba semua makanan pedas ini, yuk, langsung pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Surabaya lewat pegipegi.com yang sudah pasti murah meriah. Jangan lupa pesan hotel murahnya juga, ya!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah di Surabaya

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 2,111 times, 1 visits today)

Comments

To Top