Rekomendasi

6 Kuliner Nasi di Bandung yang Nggak Boleh Dilewatkan!

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia dan diolah dalam berbagai masakan yang lezat. Apalagi di Bandung yang terkenal akan kulinernya. Ada berbagai macam hidangan nasi yang lezat di sana. Begitu baca artikel ini, kamu pasti langsung nggak sabar pengin meluncur ke Bandung!

1. Nasi Kalong

Warna nasinya ungu gelap karena terbuat dari nasi merah yang dicampur dengan kluwek yang berwarna hitam pekat dan bumbu rempah lainnya. Lalu ditambah dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut, dan lain-lain. Makanya, rasanya mantap banget! Kaya akan bumbu. Nasinya juga terasa pulen, gurih, dan lezat. Tapi, nasi ini lebih terkenal dengan sebutan nasi hitam. Saking enaknya nasi hitam ini, makan nasi ini tanpa lauk pauknya aja sudah enak banget! Apalagi kalau dimakan bersama lauk pauknya. Di sana ada banyak lauk pauk andalan yang menggoda selera, seperti tumis buncis bakar dan ayam goreng madu.

Alamat: jalan R.E Martadinata No. 102

Buka: 19.00 – 03.00 WIB

Hotel murah dekat Nasi Kalong yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah The Newton Hotel.

lihat the newton hotel

nasi kalong bandung

www.telusurindonesia.com

2. Nasi goreng hitam di Warung Legoh

Warna hitam yang disajikan di nasi goreng Warung Legoh ini berasal dari tinta cumi ditambah rempah-rempah lainnya. Sehingga, rasa nasi ini enak dan kaya akan cita rasa seafood. Nasi goreng hitam ini sudah lama eksis di Warung Legoh, sebelum tren warna hitam di makanan muncul. Hidangan ini makin sedap karena ada irisan cumi, daun bawang dan telor ceplok di atasnya. Nasi ini bakal makin mantap kalau kamu juga memesan lauk pauk yang lain di Warung Legoh, seperti iga bakar madu, iga bakar rawit, babi cuka, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Sultan Agung No. 9.

Buka: 11.00 – 21.00 WIB

Hotel murah di sekitar Warung Legoh yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah THE 1O1 Bandung Dago.

Lihat THE 1O1 Bandung Dago

20140516_202742

www.javafoodie.co

3. Nasi goreng babi di Santosa Chinese Food

Santosa Chinese Food merupakan resto masakan Tionghoa yang terpopuler di Bandung. Salah satu menu yang best seller di sana adalah nasi goreng babi yang enak banget! Kalau mau lebih nikmat, kamu bisa mencicipi nasi goreng dengan menu lainnya, salah satunya babi kecap. Karena, babi kecap di sana beda dari babi kecap di tempat lain. Dan porsi nasi goreng dan babi kecap di sana banyak banget! Kamu bisa bagi berdua dengan temanmu jika makan di sana.

Alamat: jalan Pasirkaliki No. 106

Buka: 17.00 – 22.00 WIB

Hotel murah di jalan Pasarkaliki yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Unique Guest House.

lihat Unique Guest House

IMG_0818

http://duniaicip-icip.blogspot.co.id/

4. Nasi Campur Babi 88

Nasi campur di tempat ini isinya cukup lengkap. Ada nasi putih, limpahan daging merah, samcan, telur kecap setengah butir, suwiran daging ayam, bakso goreng, dan otak-otak. Semua kombinasi makanan di nasi campur ini memang enak, terutama daging samcan-nya yang gurih.  Sausnya juga lengkap, ada saus merah, kecap asin, kecap rawit, dan sambal yang bikin kamu makin lahap saat memakan nasi campur di sana.

Alamat: jalan Cibadak no 152, Karang Anyar, Astanaanyar

Hotel murah dekat jalan Cibadak yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Zodiak at Asia Afrika.

Buka: 19.00–23.30 WIB (Kamis tutup)

lihat Zodiak at Asia Afrika

Nasi-Campur-88-Asiang-Bandung-by-Myfunfoodiary-cover

www.myfunfoodiary.com

5. Nasi Uduk 97

Warung nasi uduk ini nggak pernah sepi akan pelanggan terlebih lagi ketika jam pulang kantor hingga malam hari. Tempatnya juga luas, sehingga bisa menampung banyak pelanggan. Selain nasi uduknya yang super enak, jangan lupa buat icip ayam goreng, ikan lele, dan sambal yang krispi banget! Ada kol goreng juga, lho, di sana. Cocok nih buat kamu yang nggak suka sayuran, tapi pengin makan sayur.

Alamat: jalan Dr. Radjiman

Buka: 16.00 – 00.00 WIB

Hotel murah dekat jalan Dr. Radjiman yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Asmila Boutique Hotel.

lihat Asmila Boutique Hotel

serba-Nasi-Uduk

http://bandung.panduanwisata.id/

6. Nasi Kuning Pasir Koja

Kalau kamu mau makan nasi uduk yang enak banget, datang aja ke kedai Nasi Kuning Pasir Koja. Nasi kuning di sana nggak disajikan untuk makan pagi, melainkan untuk makan malam. Seporsi nasi kuningnya terdiri dari abon, telur rebus, semur daging sapi, sayur tahun, oncom, bawang goreng, dan kerupuk. Dan masih banyak menu lain yang bisa kamu pilih, sih. Tempatnya sederhana banget, tapi rumah makan ini nggak pernah sepi, lho!

Alamat: jalan Pasir Koja no. 114

Buka: 20.00 – 01.00 WIB

Hotel murah dekat jalan Pasir Koja yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Ilos Hotel.

lihat Ilos Hotel
nasi-kuning

http://katalogwisata.com/

 

Jika ada berencana ke Bandung untuk menikmati hidangan nasi di atas, kamu bisa cek hotel murah lainnya di pegipegi.com, ya! Dan dapatkan diskonnya!

Cari hotel murah lainnya di Bandung
(Visited 2,560 times, 9 visits today)

Comments

To Top