Destinasi

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Buat kamu penyuka aktivitas air, mungkin berenang dan snorkeling sudah biasa bagimu. Nah, buat kamu yang mencari hal baru—tapi masih berhubungan dengan air-maka berenang di kolam alami bisa jadi pilihan, nih! Nggak hanya berenang dan berendam, di kolam alami kamu juga bisa mengasah kreativitas berfoto seunik mungkin. Nggak percaya? Yuk, berkunjung ke enam kolam alami di Jawa Tengah berikut ini!

Umbul Ponggok

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @agik_bendol dan @sayyud_gurez

Sesuai dengan namanya, Umbul Ponggok adalah kolam alami yang berada di desa Ponggok, Polanharjo, Klaten. Kolam ini menjadi populer karena kejernihan airnya hingga tampak ke dasar kolam.  Mata air Umbul Ponggok bersumber dari bawah tanah yang terjaga kebersihannya, dengan kedalaman mencapai 1,5-2 meter. Nggak heran, tempat ini pun mengusung wisata bawah air yang sangat diminati pengunjung, terutama anak muda. Saat hari biasa, harga tiket masuk Rp 8 ribu* per orang, dan saat akhir pekan atau libur nasional tiba, harga tiket Rp 10 ribu* per orang.

Umbul Manten

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @rheyza791, @ihsanudn, dan @tjandraditya

Nggak jauh dari Umbul Ponggok, ada Umbul Manten yang berlokasi di Dusun Janti, Polanharjo, Klaten. Bedanya, kedalaman kolam lebih pendek dan kolamnya tidak terlalu luas. Di sini memang ada kolam mata air yang dikhususkan untuk rekreasi, tapi ada juga beberapa mata air di Umbul Manten yang menjadi sumber kebutuhan warga sekitar. Maka itu, walau tiket masuk Umbul Manten hanya Rp 3 ribu* per orang, tetap jaga kebersihannya, ya.

Umbul Cokro Tulung

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @inainulok, @dzakwanfadilz, dan @endy_langobelen

Umbul Ingas atau yang sekarang lebih dikenal sebagai Umbul Cokro Tulung juga berada di Klaten, tepatnya di Desa Cokro, Tulung. Memiliki beberapa area bermain yang dialiri air jernih nan segar, nggak heran pemandian mata air sedalam satu meter ini tak pernah sepi dari pengunjung. Cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu* untuk dua orang di hari kerja, dan Rp 11.500* per orang di akhir pekan.

Umbul Kapilaler

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @arnoldretta, @firzandchandra, @ageng_sanjaya

Berbeda dengan kolam lainnya, datang ke Umbul Kapilaler tidak dikenakan biaya dan sehari-harinya biasa digunakan warga setempat untuk mandi. Berada di Dukuh Umbulsari, Polanharjo, Dasar kolam ini masih berupa batu dan tanah. Di sekitarnya pun terdapat pohon beringin rimbun serta batu-batu besar. Tapi untuk berfoto, justru tanaman di sekitarnya ini yang bakal bikin foto terlihat makin keren, tuh.

Umbul Nilo

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @emtopwdyt, @mamet_8, dan @ficky.k.h

Klaten memang memiliki banyak kolam alami yang menarik untuk dikunjungi, seperti Umbul Nilo. Juga berada di Desa Daleman, Tulung, kamu cukup membayar Rp 3 ribu* untuk menikmati kolam mata air yang jernih dan segar. Biar makin seru, jangan lupa sewa ban seharga Rp 2 ribu*.

Umbul Pengging

6 Kolam Alami di Jawa Tengah untuk Selfie Bawah Air

Foto dari instagram @bagasprbw, @coondroo, @umbulsungsang

Kalau dari tadi pegipegi membahas beragam kolam di Klaten, khusus yang satu ini ada di Desa Pengging, Banyudono, Boyolali. Menurut sejarahnya, Umbul Pengging adalah tempat favorit Raja Kasunanan Surakarta dan keluarganya untuk bersantai. Terdapat tiga kolam pemandian yang bisa kamu nikmati, yaitu Umbul Temanten, Umbul Ngabean, dan Umbul Sungsang. Jika berkunjung ke sini di hari kerja, kamu nggak dikenakan biaya. Tapi di akhir pekan dan libur nasional, cukup membayar Rp 2 ribu* per orang.

Jadi, tunggu apalagi travelers, buruan cari penginapan murah di sekitar Jawa Tengah dan pesan tiket pesawat dan kereta api murah ke Jawa Tengah sekarang juga, tentunya lewat pegipegi!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

cari penginapan murah di jawa tengah pesan tiket pesawat murah ke jawa tengah tiket kereta api murah ke jawa tengah

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Featured image from instagram @iamhael for @cheesenclick

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar tranksaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 1,450 times, 2 visits today)

Comments

To Top