Kuliner

6 Kafe Instagenic di Bandung buat Santai Cantik Akhir Pekan

kafe instagenic di bandung

Selain tempat wisata dan kuliner, Bandung juga dikenal dengan kafenya, mulai dari yang biasa saja sampai yang Instagenic. Jadi, ketika berkunjung ke kota ini rasanya sayang apabila kita nggak mengunjungi salah satunya. Sebagai referensi, ini dia enam kafe Instagenic di Bandung yang siapa tahu bisa masuk ke dalam wishlist kamu.

Boda Barn

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @bodabarn.bdg

Mengusung konsep rustic wedding, kafe di dataran tinggi ini memiliki arsitektur unik dan dikelilingi oleh lanskap Kota Bandung yang khas. Nggak hanya sebagai tempat yang tepat untuk berfoto, Boda Barn juga menawarkan suasana tenang. Semakin lengkap dengan hadirnya aneka menu kuliner yang lezat.

Boda Barn menawarkan menu lokal dan kebarat-baratan dengan harga mulai Rp25.000* hingga Rp125.000*. Soal minuman, kafe ini juga nggak hanya menyediakan kopi. Kamu bisa menikmati beragam minuman mulai dari mocktail, jus, hingga signature drink khas Boda Barn.

ALAMAT: Jalan PAGERMANEUH NO. 55, LEMBANG, BANDUNG

Nara Park Rancabentang

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @narabandung

Kafe semioutdoor dengan bangunan khas pertanian di luar negeri ini menawarkan wisata kuliner dengan ambience sejuk, nyaman, dan tenang. Pengunjung bisa memilih menikmati hidangan serta minuman di dalam kafe yang memiliki arsitektur unik, atau bagian luar kafe dengan tanah lapang, hijau, dan menyegarkan mata.

Tempat ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun rekan kerja. Dibanding kafe, konsep Nara Park lebih mirip Pujasera. Setidaknya ada empat tenant makanan dan dua tenant minuman yang bisa kamu pilih. Setiap tenant memiliki makanan dan minuman khasnya dengan variasi yang cukup beragam.

Soal harga, rata-rata menu yang ditawarkan di Nara Park dibanderol sekitar Rp40 ribuan* hingga Rp200 ribuan* per porsi. Mengingat suasana Instagenic yang ditawarkan, harga tersebut bisa dibilang cukup sesuai.

ALAMAT: Jalan RANCABENTANG NO. 28, BANDUNG

Bukit Saung Bambu

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @bukitsaungbambu

Kafe Bukit Saung Bambu merupakan bagian dari penginapan berkonsep cottage di daerah Cimenyan, Bandung. Soal suasana dan pemandangan, Saung Bambu juaranya. Berada di tengah hutan dan dikelilingi area pertanian asri, kamu nggak hanya bisa menikmati aneka kuliner lezat tetapi juga menginap di tempat yang nyaman.

Waktu terbaik untuk menikmati hidangan di kafe ini adalah malam hari. Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati city view Bandung saat malam di sini. 

ALAMAT: Jalan PADASUKA ATAS BLOK F NO. 41, CIMENYAN, BANDUNG

Mangkok Lokal

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @mangkoklokal

Pencinta makanan rumahan? Kafe Mangkok Lokal bisa jadi pilihan tepat. Berbeda dengan kebanyakan kafe, kamu nggak akan menemukan junkfood di sini. Soal ambience, Mangkok Lokal juga memiliki keunggulan. Selain interior Instagenic, suasana di kafe ini cukup nyaman serta sunyi. 

Ketika duduk menikmati hidangan, kamu nggak akan merasa sedang berada di kafe tengah kota. Meskipun memiliki tempat yang nyaman dan menyenangkan, harga hidangan di tempat ini cukup terjangkau. Mulai dari Rp12.000* saja.

ALAMAT: Jalan SUKAHAJI NO. 121, BANDUNG

Mercusuar Cafe & Resto

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @mercusuarcafe

Bagi pencinta kafe yang hobi hunting foto unik, Mercusuar Cafe and Resto bisa jadi pilihan utama. Memiliki bangunan dengan tema kastel abad pertengahan, kafe yang dibuka tahun 2020 lalu ini menawarkan aneka makanan dan minuman beragam. Mulai dari menu lokal hingga Western ada di sini. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp7.000* hingga Rp140.000*.

Keseruan lain di kafe ini adalah banyak background foto unik yang bisa kamu jadikan tempat mengambil gambar. Terdiri dari lima lantai, tempat terbaik untuk nongkrong berada di rooftop sambil menikmati city view khas Bandung nan rupawan.

ALAMAT: Jalan LEMBAH PAKAR TIMUR 2 NO. 7, CIBURIAL, CIMENYAN, BANDUNG

Angkringan de BlankOn

kafe instagenic bandung
Sumber: IG @deblankon 

Berada di dataran tinggi dengan view utama lanskap Kota Bandung yang menawan membuat kafe ini diminati banyak orang. Seperti namanya, menu yang ditawarkan kafe ini adalah menu khas angkringan di daerah Yogyakarta ditambah beberapa menu dan dessert kekinian lainnya.

Menawarkan konsep semi outdoor, nggak heran apabila Angkringan de BalnkOn jadi salah satu kafe Instagenic recommended di Bandung. Ditambah harga menu variatif mulai dari Rp3.000* hingga Rp35.000* saja, jangan heran apabila saat akhir pekan tempat ini cukup ramai. 

ALAMAT: Jalan BARU LAKSANA NO. 75, PAGERWANGI, LEMBANG, BANDUNG

Bagaimana, sudah tahu mau wisata kuliner di mana saat ke Bandung nanti? Pastikan enam kafe Instagenic di Bandung ini masuk ke dalam wishlist, ya! Jangan lupa, kamu bisa pesan tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel promo di Bandung lewat Pegipegi biar lebih hemat! 

PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: