Tips

6 Jurus Jitu Menghilangkan Penat Gara-Gara Kerjaan di Kantor

Duh! Kerjaan banyak banget nih! Kapan kelarnya yaa kira-kira?

Meski kewajiban, nyatanya kerjaan di kantor bisa bikin kepala penat. Apalagi, jelang-jelang akhir tahun, di mana banyak pembukuan yang dikerjakan hingga permintaan klien yang nggak ada habisnya.

Tapi tenang. Karena ada banyak tips buat kamu lakukan untuk mengurangi penat di kantor. Beberapa di antaranya bahkan bisa kamu lakukan langsung di kursi kerja kamu.

Penasaran? Berikut 6 jurus jitu menghilangkan penat di kantor ala Pegipegi.

Simple Exercise

Terlalu lama duduk di kantor bikin pinggang dan punggung terasa pegal. Makin parah jika ditambah dengan kerjaan yang banyak, pasti bikin kepala penat. Akibatnya bekerja jadi nggak fokus dan hasilnya pun kurang maksimal. Tubuh pun bakal cepat lelah dan sakit. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan beberapa gerakan exercise yang mudah di meja kerja kamu. Seperti memutar bahu, melakukan gerakan duduk-berdiri hingga peregangan kaki. Pegal hilang, pikiran jadi cerah lagi, deh!

Bermain Game Ponsel

Sepanjang delapan jam bekerja, kamu pasti punya waktu kosong. Entah buat makan siang atau sekedar rileks sejenak. Nah, gunakan waktu itu buat bermain game ponsel. Selain mudah, game-game ponsel zaman sekarang sangat seru, lho. Mulai dari Mobile Legends, PUBG atau yang paling menegangkan, Call of Duty Mobile bisa dimainkan. Nggak usah lama-lama, cukup ambil waktu 10-15 menit saja biar kepala kembali segar.

Mendengarkan Musik Instrumental dan Akustik

Jika dirasa isi kepala sudah nggak bisa kamu tampung lagi, rehat sejenak, kenakan headset dan putar musik dengan aliran yang santai. Kamu bisa cari lagu-lagu instrumental dan akustik untuk mencairkan suasana yang ada di pikiran kamu. Lantunan piano atau petikan gitar bisa membuat kamu jauh lebih rileks, deh.

Cari Tempat Curhat

Kerjaan banyak nggak cuma bikin kepala penat, tetapi juga hati tertekan. Pada akhirnya, kamu cuma butuh tempat buat curhat, minimal didengar, deh. Terkadang peredam stres terbaik adalah dengan berbagi cerita dengan orang terdekat. Bercerita, apalagi dengan tatap muka secara langsung, merupakan cara yang paling efektif untuk meredakan ketegangan dan merasa lebih tenang. Orang lain nggak harus memperbaiki masalah kamu, hanya perlu menjadi pendengar yang baik. Curhat juga akan membuat kamu mendapatkan dorongan positif dari orang terdekat yang memahami kondisi kamu.

Order Makanan Online

Makan bisa melepaskan strees di kepala. Dan ada benarnya, sih! Apalagi kalau lidah sudah bertemu dengan makanan favorit kamu. Mood yang seharian jelek, berubah jadi bagus lagi. Apalagi, kini memesan makanan via online sudah sangat mudah. Cukup gunakan aplikasi di smartphone, makanan favorit kamu bakal tiba dalam waktu singkat.

Cuma Butuh #Pegipegi

Kepenatan di kepala pada akhirnya bisa dihilangkan kalau kamu lawan dengan sesuatu yang bikin bahagia, traveling! Yap, jika kamu rasa sudah #ButuhPegipegi, langsung aja buka aplikasi Pegipegi dan cari tiket pesawat atau kereta murah ke destinasi yang ingin dituju. Biar makin lengkap, kamu bisa pilih hotel seusai bujet dan keinginan juga, lho.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top