Kuliner

6 Hidden Resto di Bandung yang Wajib Kamu Jelajahi

hidden resto bandung

Bandung memang nggak pernah kehabisan ide buat menarik perhatian dan memanjakan kamu. Selain tata dan suasana kota, wisata alam, tempat rekreasi, dan pusat perbelanjaan, resto-resto apik nan unik juga terus bermunculan di sudut-sudut kotanya. Karena itu, nggak heran kalau ada banyak hidden resto di Bandung yang harus masuk ke dalam daftar tujuanmu saat berkunjung ke Kota Kembang. Seperti enam resto berikut ini!

Trouit Bandung

hidden resto bandung
Sumber: IG @larchstudio

Hidden gem yang satu ini merupakan tempat makan dengan nuansa ala beach club yang ada di Bali. Nggak main-main, desainnya benar-benar maksimal, mulai dari hamparan pasir putih, gazebo dengan atap jerami, furnitur kayu, hingga pepohonan tropis seperti palem.

Uniknya, Trouit Bandung menyediakan menu-menu yang ternyata cukup lokal, loh, baik untuk kudapan maupun sajian beratnya. Seperti contoh, di sini ada nasi sop buntut, nasi campur jando, asinan, rujak belimbing, nasi goreng tek-tek, dan lain sebagainya. Adapun harga menu di sini mulai dari Rp20-an ribu*.

Resto Instagramable ini dibuka pada Desember 2020 lalu. Tempatnya sendiri berada menyatu dengan pemukiman penduduk. Karena keterbatasan tempat, sebaiknya kamu melakukan reservasi dulu sebelum berkunjung, ya!

Lokasi: Jalan Pandu Dalam I No. 47, Cicendo, Kota Bandung

Kamar Nenek

hidden resto bandung
Sumber: IG @kamarnenek

Senuansa dengan namanya, hidden resto di Bandung ini menawarkan atmosfer vintage. Namun, tenang saja, gaya klasik yang menjadi desain utamanya nggak membosankan dengan adanya sentuhan gaya modern di beberapa bagian. Menariknya lagi, tiap bagian atau ruangan di Kamar Nenek punya desain berbeda-beda, loh!

Menu yang disediakan pun bervariasi. Kamu bisa menemukan potato wedges, fried enoki, aneka spaghetti, steak, mocktail, teh, dan lain-lain. Rentang harga di Kamar Nenek dimulai berkisar Rp30-an ribu*.

Tempat makan ini berada di lokasi yang cukup strategis dan nggak sulit untuk ditemukan. Buka setiap hari, kamu bisa berkunjung ke Kamar Nenek mulai pukul 11.00-21.00 WIB. 

Lokasi: Jalan Cipaganti No. 150, Coblong, Kota Bandung

Cakrawala Sparkling Nature Resto

hidden resto bandung
Sumber: IG @cakrawalaresto

Cakrawala Sparkling Nature Resto yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu ini dibangun dengan bangunan berlanggam  menyerupai istana megah. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat cantik. Kamu bisa menikmati hijaunya kawasan sekitar yang tampak gemerlap saat malam. 

Soal hidangan, Cakrawala Sparkling Nature Resto punya banyak pilihan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati camilan seperti pisang goreng, pisang bakar, cireng goreng, pancake, dan sebagainya mulai Rp20-an ribu*. Jika ingin yang lebih mengenyangkan, masih ada aneka sajian Nusantara maupun Western.

Resto ini berada di kawasan atas Bandung. Oh ya, area Cakrawala Sparkling Nature Resto sangat luas dan dilengkapi mainan sehingga bisa jadi alternatif untuk pergi bersama si kecil. 

Lokasi: Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Merindu Canteen

hidden resto bandung
Sumber: IG @merinducanteen

Kangen masakan rumah, tapi ingin makan di tempat yang lebih bergaya? Merindu Canteen bisa jadi opsi aman buat kamu, nih. Hidden resto di Bandung satu ini mengusung konsep Bohemian yang memadukan elemen kayu dengan lainnya. Kamu pun bisa memilih untuk duduk di kursi atau lesehan.

Selain menyajikan menu seperti nasi campur bali, nasi goreng, dan iga, Merindu Canteen juga punya menu Western seperti aneka sup, spaghetti, steak, dan lain-lain. Menu minumannya juga nggak kalah beragam, mulai dari kopi, jus, mocktail, dan lain-lain. Adapun harga menu Merindu Canteen mulai dari Rp20-an ribu*.

Resto ini ada di kawasan pusat kota. Jam operasionalnya adalah 08.00-21.00 WIB (Senin sampai Kamis) dan 07.00-22.00 WIB (Sabtu sampai Minggu).

Lokasi: Jalan Cimanuk No. 11, Citarum, Bandung Wetan, Bandung

Warkop Modjok

hidden resto bandung
Sumber: IG @warkopmodjok

Ini adalah salah satu hidden gem terbaik di Bandung bagi penikmat kopi. Warkop Modjok menawarkan suasana yang sangat asri dengan lahan terbuka yang cukup luas. Bangunannya sendiri model rumah kayu yang sederhana, tetapi hangat.

Namun, nggak cuma kopi yang ada di sini. Kamu bisa pesan nasi soto, nasi goreng, nasi bandeng, mie instan, cireng, makanan khas Sunda, dan masih banyak lagi lainnya.  Harganya pun sangat ramah di kantong, mulai belasan ribu rupiah.

Selain bikin “kembali ke alam” karena suasana yang segar dan sejuk banget, kamu juga bisa main dengan kucing dan kelinci yang ada di sini. Asyik, kan?

Lokasi: Jalan Pinus Raya No. 73B, Sukasari, Kota Bandung

District Cafe

hidden resto bandung
Sumber: IG @district.dago

Satu lagi hidden resto di Bandung yang menarik, yaitu District Cafe. Menawarkan indoor dan outdoor, tempat nongkrong ini menggunakan desain industrial yang apik. Terlebih lagi, susunan bingkai-bingkai pintu tak terpakai di salah satu sisinya menjadi salah satu ikon yang menarik perhatian.

Menu di District Cafe terdiri dari makanan pembuka, menu utama, dan makanan penutup. Nggak cuma itu, di sini ada pula makanan khusus menu sarapan seperti bubur ayam, sandwich, dan sebagainya. Harga menu District Cafe relatif standar, yakni mulai Rp20-an ribu*.

District Cafe berada di kawasan populer Dago Atas. Buka setiap hari, tempat makan ini buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Lokasi: JALAN IR. H. JUANDA NO. 339, DAGO, COBLONG, BANDUNG

Nggak cuma hidden gem, tempat-tempat di atas juga Instagramable, loh! Karena itu, jangan sampai nggak mampir saat ke Bandung, ya! Eits, tentunya, pakai Pegipegi untuk keperluan akomodasi dan transportasi, plus nikmati promo terbaiknya, ya!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: