Destinasi

6 Destinasi Wisata di Ubud, Bali Buat Liburan Akhir Tahun

Pulau Dewata, Bali adalah surga wisata yang wajib kamu kunjungi. Bahkan, salah satu kawasannya, Ubud memiliki koleksi wisata alam menawan cocok buat kamu liburan akhir tahun.

Mulai dari bukit dengan panorama cantik, hutan dengan kawanan keranya hingga air terjun sejuk yang siap memanjakan kamu. Selain itu, kamu juga wajib mencicipi berbagai jenis kuliner di sana.

Nah, jika kamu berencana ingin berlibur ke Ubud dalam waktu dekat, Pegipegi punya beberapa referensi tempat wisata yang seru banget. Penasaran? Yuk, simak di bawah.

Bukit Campuhan

Bagi kamu yang ingin melarikan diri dan mencari ketenangan di Ubud, Bali, kamu wajib banget mampir ke Bukit Campuhan, di jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan. Bukit Campuhan memiliki Campuhan Ridge Walk, jalur pendek menyerupai punggung dinosaurus yang akan membawa Anda melintasi lembah, persawahan, gubuk-gubuk tradisional, hingga vila-vila berdesain menarik. Rasakan atmosfer romantis bersama pasangan dengan menyusuri jalan setapak tersebut di sore hari.

Monkey Forest

Di Ubud, kamu bisa gaul sama monyet, lho! Nggak percaya? Coba datang ke Monkey Forest, di sana ada ribuan monyet yang siap diajak ngobrol bahkan makan bareng! Mulai dari yang masih bayi hingga yang sudah tua. Tempat ini sangat digemari oleh wisatawan karena mereka bisa berinteraksi dengan monyet-monyet, memberi makan, dan foto bersama mereka. Sangking lucunya tingkah monyet-monyet itu, kadang ada yang suka usil dengan mengambil barang turis dan membawanya ke atas pohon. Nggak heran, banyak wisatawan bolak balik datang ke Monkey Forest.

Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Beratan merupakan tempat suci ummat Hindu yang berada di Danau Berata, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bedugul, Bali. Berjarak kira-kira 56 km dari Kota Denpasar melewati jalan raya Denpasar – Singaraja. Pura ini sangat cantik, karena ketika Danau Beratan sedang pasang airnya, Pura Ulun Danu ini akan terlihat seperti tengah mengambang di atas air.

Tegalalang

Jika kamu sedang berada di Bali, mampir deh ke daerah Ubud. Di sana, kamu bakal menemukan teras sawah indah dengan latar belakang perumahan warga di atasnya. Lapisan terasering yang bertingkat-tingkat plus panorama alam yang sangat asri bikin bulu kuduk merinding, deh. Udara sejuk yang mengalir santai selalu siap menemani tiap wisata yang ingin menghabiskan waktu sorenya di Teras Sawah Tegalalang.

Air Terjun Tegenungan

Lokasinya yang nggak jauh dari Denpasar membuat Air Terjun Tegenungan terasa spesial. Herannya, belum banyak wisatawan yang tahu kalau Ubud punya air terjun seindah ini. Mengalir di atasnya, Tukad Petanu yang merupakan sungai dengan pemandangan terasiring sawah di sisi kanan dan sisi kiri. Para pengunjung bisa menyusuri sungai tersebut mendekati lokasi deburan air yang jatuh ke bawah. Dari bawah, siap-siap terpukau dengan bentuk “Grojogan” air yang jatuh dari atas. Diapit dua batu besar, air terjun tersebut terpecah ke dalam tiga bagian sebelum bersatu menuju bawah.

Pasar Ubud

Jika kamu ingin mencari pernak-pernik buat buah tangan orang di rumah, Pasar Ubud bisa jadi destinasi yang tepat. Berlokasi di jalan Raya Ubud,  pasar ini menjual kaos yang dihiasi sablon topeng barong Bali. Ada pula cincin serta kalung perak desain khas Bali, kain pantai hingga lukisan maupun patung karya seniman Pulau Dewata.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi pantai ini? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top