Destinasi

6 Destinasi Wisata Anti Mainstream Sepanjang Pulau Bali dan Lombok

Bosan sama liburan yang itu-itu aja? Nah, saatnya kamu menambah pengalaman seru kamu dengan traveling ke tempat-tempat anti mainstream di sepanjang Pulau Bali dan Lombok.

Dijuluki surganya wisata alam, keduanya menawarkan banyak sekali pantai cantik, air terjun sejuk hingga sawah wisata yang hijau banget. Semuanya bisa kamu nikmati secara damai karena nggak lokasinya nggak terlalu ramai.

Nggak cuma itu, aksesnya yang cukup mudah buat perjalanan kamu ke tempat-tempat ini makin nyaman, dong. Bisa ajak keluarga atau sahabat, kamu bisa melepas penat di kepala saat main ke sini.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi sudah mengumpulkan 6 tempat wisata anti mainstream di Bali dan Lombok yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Simak di bawah ini, yuk!

Sawah Wisata Jatiluwih, Bali

Hijau dan menawan. Jika kamu masih berada di Bali, mampir juga deh ke Teras Sawah Jatiluwih. Memiliki status Warisan Dunia dari UNESCO, teras sawah yang satu ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut buat udara di Teras Sawah Jatiwuluh sangat sejuk. Makin nikmat dengan hadirnya pemadangan luas terasering sawah yang bertingkat dan membelakangi cakrawala di sore hari. Nah, suasana damai dan tenang bisa kamu dapatkan jika main ke sini pada pagi hari. Embun pagi yang menyelimuti kawasan ini bisa bikin kamu nyaman.

Air Terjun Tibumana, Bali

Terletak di Kabupate Bangli, Air Terjun Tibumana menyimpan pesona tersendiri. Banyak orang menyebut wisata ini sebagai air terjun kembar karena ada dua jeram yang berdampingan. Debit deburan airnya yang jatuh dari ketinggian 20 meter pun terlihat mirip, menciptakan efek mesra dan damai di antara keduanya. Yang menarik, di balik air terjun ini terdapat goa misterius yang dipercaya merupakan jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih. Dengan kolam air terjun yang dangkal, kamu dapat bermain air sepuasnya di sini.

Pantai Atuh, Bali

Terletak di kawasan Nusa Penida, Pantai Atuh memiliki julukan yang cukup spesial, Raja Ampat-nya Bali. Maklum, di pantai ini, kamu dapat menemukan banyak sekali gugusan pulau karang yang memukau, seperti di Raja Ampat. Ada satu keunikan dari Pantai Atuh yang selalu diincar oleh turis lokal maupun mancanegara, yaitu adanya keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri merupakan sebuah bongkahan karang besar yang bolong di tengah Spot ini bisa kamu manfaatkan buat bersantai dan mencari ketenangan.

Pantai Batu Payung, Lombok

Lombok adalah hunian yang nyaman bagi puluhan pantai tropis yang cantik dan eksotik. Namun, beberapa pantai justru popular berkat keunikannya, salah satunya adalah Pantai Batu Payung. Soal lokasi, Pantai Batu Payung nggak jauh dari Pantai Tajung Aan. Namun soal keunikan, pantai yang satu ini menawarkan fenomena batu besar yang menjulang tinggi di atas pasir putih. Mengingat bentuknya yang melengkung, warga sekitar menjulukinya batu payung. Namun beberapa justru setuju jika batu yang ada di pantai ini lebih mirip kepala ular kobra, lho!

Air Terjun Sendang Gile, Lombok

Terletak di Kecamatan Bayan, Air Terjun Sendang Gile siap memanjakan kamu dan orang terdekat dengan aliran air yang segar. Maklum, deburan air di sini berasa dari mata air Gunung Rinjani, lho. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, Air Terjun Sendang Gile dikelilingi bukit batu dengan vegetasi alam hijau. Udara yang sejuk berpadu dengan siulan burung-burung kecil yang sesekali melayang di antara air terjun, menciptakan suasana damai tersendiri. Untuk bertamu ke Air Terjun Sendang Gile, kamu harus melewati 500 buah anak tangga. Meski terkesan melelahkan, kamu bakal ditemani dengan pepohonan asri yang mengeluarkan banyak oksigen

Gili Sudak, Lombok

Gili Sudak memang nggak terlalu luas, cuma 30 hektar. Namun, pulau yang berada di kawasan Sekotong, Lombok Barat, ini menawarkan keindahan tersembunyi yang belum dijamah banyak orang. Apalagi pasir di sana sangat putih, bersih, dan lembut. Berpadu cantik dengan air lautnya yang jernih. Yang paling seru adalah kamu bisa diving atau snorkeling di sana untuk melihat keindahan terumbu karang dan ikan di bawah laut. Sedangkan di garis pantainya, kamu bisa duduk dan santai di bawah pohon pinus yang rimbun. Jangan lupa sekalian minum air kelapa untuk melegakan dahaga saat cuaca panas. Biar semangat menunggu matahari terbenam.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Pakai promo Peyuk biar liburan makin mudah buat  pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: