Destinasi

6 Destinasi buat #NantiKitaPegipegiLagi yang Murah Meriah

pegipegi lagi

Memasuki era new normal, rasanya semakin nggak sabar ingin memulai traveling kembali. Atau bahkan, di antara kamu sudah melakukannya. Yes, liburan memang menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Meski demikian, protokol yang tepat perlu terus dilakukan agar kamu terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan. Jadi, ke mana pun kamu pergi, starter pack wajib new normal nggak boleh sampai ketinggalan, ya. 

Bicara soal traveling, belum lengkap kalau nggak membahas destinasi yang oke plus terjangkau. Iya nggak sih, travelers? Nah, semoga bisa menjadi inspirasi, berikut Pegipegi rangkum 6 destinasi liburan di Indonesia yang bakal bikin kantong atau dompet kamu selalu “tersenyum”!    

Bandung

pegipegi ke bandung

Kota Kembang, demikian julukan kota yang berada tak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini. Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Tebing Keraton adalah sebagian dari objek wisata yang menawarkan panorama alam menawan, dan tentu saja dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Belum lagi kuliner seperti siomay, baso cuanki, batagor, es duren, mie kocok, atau iga bakar yang bakal menjadi menu wajib untuk dinikmati setelah seharian berjalan-jalan di Braga, Taman Asia Afrika, dan Cihampelas Walk. Sstt.. Harga akomodasinya pun bisa kamu temukan mulai dari Rp75 ribu per malam, loh.  

Jakarta

pegipegi ke jakarta

Walau terkenal dengan kemacetannya, Jakarta menyimpan berbagai tempat wisata yang bakal bikin liburanmu lebih menyenangkan. Mulai dari Kota Tua dengan bangunan era kolonial Belanda, Monumen Nasional untuk melihat Jakarta dari ketinggian, hingga menyelami kebudayaan Betawi di Setu Babakan. Kepulauan Seribu pun sudah menanti kedatangan kamu yang suka dengan pantai dan laut. Suka belanja? Tenang, berbagai mal dan pasar modern bisa kamu temukan dengan mudah di sini. Kuliner? Kerak telor, nasi goreng kambing, dan asinan betawi wajib kamu coba usai lelah mengelilingi kota.

Solo

pegipegi ke solo

Surakarta, nama lain kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki latar budaya yang kental. Selain “mengantongi” dua nama; Solo dan Surakarta, kota ini juga mempunyai dua kerajaan, yaitu Keraton Kasunanan dan Keraton Mangkunegaran, yang kerap menggelar ritual dan festival adat. Selain itu, ada juga Taman Sriwedari, pusat hiburan, seni dan budaya yang terletak tak jauh dari kampung Laweyan. Nggak ketinggalan, sentra industri batik yang telah berdiri sejak 500 tahun lalu. Buat kamu yang ingin bernostalgia atau merasakan kereta api uap, Solo masih mengoperasikan lokomotif buatan Jerman tahun 1896 sebagai sepur (kereta) wisata. Selain wisata budaya dan alam, sajian kuliner khas Solo seperti kue ledre, kue apem, selat solo, timlo, serta tengkleng sangat dianjurkan buat kamu cicipi saat berada di sana, ya.

Yogyakarta

pegipegi ke jogja

Mendengar kata Yogyakarta, pasti kamu langsung teringat sama Malioboro, batik, dan gudeg. Padahal keistimewaan daerah yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X ini, nggak hanya itu saja. Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko adalah objek wisata yang sayang banget jika kamu lewatkan saat berkunjung ke Kota Jogja. Nggak boleh lupa, ada bakmi jogja dengan kuah yang segar, nasi pecel, sate kere, dan tentunya bakpia yang harus banget masuk ke dalam daftar sajian wajib kamu coba.

Semarang

pegipegi ke semarang

Kota terbesar kelima di Indonesia ini, memiliki banyak lokasi wisata bersejarah. Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, dan Masjid Agung Jawa Tengah termasuk di antaranya. Jangan lupakan juga kawasan Kota Tua yang berada nggak jauh dari Stasiun Kereta Tawang. Kalau senang update foto di sosial media, Brown Canyon, Pantai Tirang, dan Hutan Pinus Kayon wajib masuk ke daftar itinerary. Kota ini juga terkenal dengan sebutan Kota Lumpia, hidangan fusion budaya Jawa dan Cina berupa gorengan berisi rebung, telur, udang, dan ayam. Nggak cuma itu, semarang juga terkenal dengan babat gongso, tahu gimbal, tahu pong, es cong lik, dan mie kopyok, loh.

Bangka Belitung

pegipegi ke bangka belitung

Kedua pulau ini; Bangka dan Belitung terkenal dengan wisata pantainya. Bebatuan granit besar dan pantainya yang landai adalah ciri khas pemandangan di negeri laskar pelangi ini. Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Pasir Padi, Pantai Penyusuk, dan Pulau Lengkuas adalah beberapa di antara wisata bahari yang direkomendasikan. Selain itu, perpaduan cita rasa Melayu dan Cina mewarnai kuliner khas Bangka Belitung yang didominasi dengan sajian laut. Lempah, Rusip, Kecalo, dan Sambalikung adalah sebagian kuliner khas yang wajib kamu coba. Tentu saja, nggak boleh lupa untuk mencicipi martabak dan bakmi bangka langsung di daerah asalnya.

Gimana, jadi makin pengen liburan, kan! Tapi sebelum berangkat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, dan hotel murah di Pegipegi biar makin hemat. 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top