Tips

6 Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Setelah libur Lebaran selama 10 hari usai, artinya harus kembali beraktivitas, nih. Eits, jangan langsung lemas. Setelah istirahat sejenak, seharusnya kamu bisa jadi lebih produktif. Tapi kalau masih belum bisa move on dari libur Lebaran, Pegipegi punya 6 cara buat kembalikan semangat kerja kamu. Check these out!

1. BUAT TO-DO LIST

Setelah libur panjang, terkadang kita jadi bingung apa saja yang harus dikerjakan. Buat memudahkan kamu, coba buat daftar pekerjaan atau to-do list. Setelah itu kamu bisa urutkan pekerjaan sesuai deadline atau tingkat prioritasnya. Dengan cara ini, kamu nggak akan keteteran dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 

2. DATANG LEBIH AWAL

Buat membantu kamu mempersiapkan pekerjaan, kamu bisa datang lebih awal dari biasanya. Hmm… mungkin rasanya akan sulit buat bangun lebih pagi untuk ke kantor. Tapi percayalah, kalau semakin kamu merasa malas akan semakin sulit juga untuk mengembalikan semangat kerja kamu setelah liburan. So, lawan rasa malasmu dan mulailah untuk menyemangati diri sendiri sejak bangun tidur. 

3. BERBAGI CERITA

Sesampainya di kantor, kamu juga bisa berbagi cerita dengan rekan kerja soal liburan kamu. Selama libur Lebaran pastinya ada momen-momen seru yang bisa dibagikan. Terlebih lagi kalau ada yang mudik, cerita seputar perjalanan pulang kampung akan sangat menarik. Hal ini tentu bisa mengembalikan semangat kamu lagi, deh.

4. DENGARKAN LAGU

Bekerja sambil mendengarkan lagu juga bisa membantu kamu biar lebih semangat. Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu hits, rock, atau lagu apapun yang jadi favorit kamu. Ternyata musik memang terbukti dapat menyegarkan otak sekaligus membuat kamu lebih fokus.

5. MAKAN SIANG FAVORIT

Supaya semakin semangat, kamu bisa memesan makanan favorit untuk makan siang. Baik itu makanan sekitar kantor, pesan melalui kurir online, maupun sekadar kopi favorit. Mengonsumsi hidangan favorit ternyata terbukti bisa bikin mood kamu jadi lebih baik, lho. Jadi, mau pesan makan siang apa, nih? 

6. ENJOY AJA!

Yang paling penting, jangan sampai kamu terus terbawa hawa liburan yang masih tertinggal. Kamu harus bisa enjoy setiap pekerjaan yang kamu lakukan. Teruslah berpikir positif sambil terus menyelesaikan pekerjaan. Hindari mengeluh secara berlebih karena itu hanya akan membuat aura negatif saja.

Sudah siap kembali beraktivitas lagi, dong? Jangan lupa kalau liburan tiket pesawatcari hotel murah, dan pesan tiket kereta api lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah cari hotel murah  pesan tiket kereta api

Foto utama: Pixabay

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top