Tips

6 Alasan Kereta Api Adalah Transportasi Tepat untuk Traveling Bersama Si Kecil

Sempat terpikir untuk traveling bersama si kecil naik kereta, tapi ragu karena membayangkan kerepotannya? Tapi jika naik pesawat, nggak sesuai bujet. Naik mobil, bakalan lelah menyetir dan terjebak macet. Tahu nggak, ternyata kereta api adalah transportasi yang paling tepat untuk traveling bersama si kecil. Mau tahu apa saja alasannya? Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini!

Privasi terjaga

iwantolet.wordpress.com

Foto: iwantolet.wordpress.com

Buat travelers yang masih menyusui, kadang merasa risih untuk menyusui ketika duduk bersebelahan dengan penumpang lain yang tidak dikenal. Tapi di kereta yang hanya memiliki dua kursi di setiap barisnya, kamu bisa menyusui dengan tenang didampingi keluarga yang duduk di sebelah.

Leluasa bergerak

www.kereta-api.co.id

Foto: www.kereta-api.co.id

Dengan pertimbangan keselamatan, penumpang di pesawat dilarang untuk berdiri di lorong dan berjalan mondar-mandir dalam waktu lama, apalagi berpindah kursi. Nah, hal sebaliknya justru bisa kamu lakukan di kereta ketika si kecil cranky. Ajak si kecil berjalan menyusuri lorong kereta agar tidak bosan. Mau main di lantai kereta pun nggak masalah. Asal pastikan untuk membersihkan tangan si kecil setelahnya, ya!

Ruang lebih untuk penyimpanan barang

Pada umumnya kereta api memiliki ruangan yang lebih lega untuk bergerak, dengan jarak tiap kursi nggak terlalu berdekatan. Dengan begitu kamu bisa menyimpan seluruh ‘peralatan perang’ seperti stroller dan tas bayi di sela-sela kursi. Jika beruntung, kamu juga bisa meletakkan barang keperluan si kecil di kursi-kursi kosong di dekatmu.

Si kecil bebas rasa bosan

totstotravel.co.uk

Foto: totstotravel.co.uk

Dibanding naik pesawat yang hanya bisa melihat langit dan awan, naik kereta tentunya kamu bakal disuguhkan pemandangan yang lebih asyik. Apalagi buat yang sehari-hari tinggal di perkotaan. Inilah kesempatan kamu mengenalkan indahnya sawah, pegunungan, dan serunya aktivitas penduduk pada si kecil yang bisa dilihat dari jendela selama perjalanan.

Lebih praktis

havebabywilltravel.com

Foto: havebabywilltravel.com

Bayangkan harus datang ke bandara berjam-jam sebelumnya, lalu repot cek bagasi, melewati counter check in, kemudian sesampainya di tujuan kembali menunggu bagasi keluar sambil menghibur si kecil yang mulai rewel. Belum lagi kemungkinan penerbangan yang delay. Jika kamu mempertimbangkan naik mobil, kerepotan juga terjadi ketika menuju lokasi yang belum pernah didatangi. Bolak-balik buka peta atau cek GPS, tanya alamat pada penduduk setempat. Semua hal tersebut nggak perlu kamu alami ketika naik kereta.

Hemat waktu

Hal-hal di atas tentunya menghabiskan lebih banyak waktu, dibanding lama penerbangannya itu sendiri. Belum lagi perjalanan dari bandara ke hotel. Sementara jika naik kereta, sesampainya di tujuan kamu bisa langsung bergegas keluar dari stasiun membawa semua barang. Dan biasanya stasiun letaknya berdekatan dengan hotel-hotel, sehingga lebih mempersingkat waktu ketika si kecil ingin beristirahat.

Gimana, jadi tertarik untuk mencoba traveling dengan si kecil naik kereta, kan? Sekarang tinggal rencanain, deh, liburan ke kota impianmu dengan kereta api. Jangan lupa, pesan tiket kereta dan hotel di pegipegi, ya, biar liburanmu nggak over budget!

 Tiket Kereta Api Murah    Cari Hotel Murah

(Visited 295 times, 2 visits today)

Comments

To Top