Destinasi

6 Alasan Kenapa Ubud Jadi Salah Satu Kota Terbaik di Dunia

Ada yang menarik dari daftar 15 Kota Terbaik di Seluruh Dunia versi Travel and Leisure. Pasalnya, nama Ubud, Bali masuk ke dalam daftar tersebut!

Yap, kota yang masuk ke dalam Kabupaten Gianyar ini menempati urutan ke sembilan daftar The World’s Top 15 Cities. Ubud mengalahkan beberapa kota besar lainnya seperti Barcelona, Spanyol hingga Roma di Italia.

Kota yang dikenal memiliki wisata sawah terkenal di dunia ini hanya kalah dari Cape Town di Afrika Selatan hingga Florence, Italia. Sedangkan, kota dengan predikat terbaik jatuh kepada San Miguel de Allende di Meksiko.

Dengan raihan nilai 90,13 dari sang reviewer, Ubud dinilai mampu memberikan kejutan dan pengalaman nggak terlupakann buat para wisatawan. Nah, kira-kira apa yang membuat Ubud menjadi salah satu kota terbaik di dunia? Pegipegi punya 6 alasannya!

Destinasi Bulan Madu

Ubud memiliki panorama alam yang asri dan otentik. Dengan fakta tersebut, banyak wisatawan yang datang nggak cuma buat berlibur, tetapi juga berbulan madu. Rasa penat bakal hilang tiap kali menghirup udara bebas dan segar ala Ubud. Nggak heran, Ubud urut memiliki resort-resort romantis dan juga eksotis yang cocok buat kamu berbulan madu. Nggak percaya? Cobain sendiri, deh!

Ragam Kulineran

Terletak jauh dari keramaian Denpasar membuat Ubud cukup eksklusif untuk didatangi. Banyak pelancong dari luar Bali pun rela datang ke Ubud hanya untuk berburu kuliner. Berbagai macam masakan tradisional tersaji di kota dengan kepadatan penduduk 30 ribu orang ini. Salah satu yang paling menarik hati wisatawan, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Selain itu, di Ubud terdapat banyak kafe-kafe organik dengan menu andalan Smothies Bowl yang sangat menyegarkan.

Gaul Bareng Monyet

Di Ubud, kamu bisa gaul sama monyet, lho! Nggak percaya? Coba datang ke Monkey Forest, di sana ada ribuan monyet yang siap diajak ngobrol bahkan makan bareng! Mulai dari yang masih bayi hingga yang sudah tua. Tempat ini sangat digemari oleh wisatawan karena mereka bisa berinteraksi dengan monyet-monyet, memberi makan, dan foto bersama mereka. Sangking lucunya tingkah monyet-monyet itu, kadang ada yang suka usil dengan mengambil barang turis dan membawanya ke atas pohon. Nggak heran, banyak wisatawan bolak balik datang ke Monkey Forest.

Koleksi Museum Lengkap

Foto: ouradventureland

Dibanding kota-kota lain di Pulau Bali, Ubud memiliki koleksi museum dan pura yang lebih lengkap, lho! Bangunan dengan arsitektur ala Hindu dan Budha bakal mudah ditemui sepajang jalan kota Ubud. Nah, kalau ingin belajar lebih dalam lagi soal kebudayaannya, Museum Puri Lukisan bisa jadi pilihan para wisatawan. Dengan status museum tertua di Bali, kamu bisa melihat karya seni lukis Bali baik tradisional dan modern, serta seni ukir, dan kayu yang terdiri dari tiga era, zaman kerajaan Bali hingga masa kemerdekaan Indonesia.

Destinasi Penikmat Tari Dunia

Foto: wisatamurahbali

Nggak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Ubud nggak nonton tarian! Nah, kalau kamu ngikutin banget kebudayaan Bali, Ubud dikenal dengan Tari Kecak yang terkenal itu, lho! Sering dipentaskan di jalan Pura Dalem, Ubud, kamu bisa menikmati pentas tari yang menceritakan kehidupan Ramayana. Tari Kecak sempat hadir di film Eat, Pray and Love yang dibintangi Julia Roberts.

Panorama Sawah Hijau

Foto: kintamani

Jika kamu sedang berada di Bali, mampir deh ke daerah Ubud. Di sana, kamu bakal menemukan teras sawah indah dengan latar belakang perumahan warga di atasnya. Lapisan terasering yang bertingkat-tingkat plus panorama alam yang sangat asri bikin bulu kuduk merinding, deh. Udara sejuk yang mengalir santai selalu siap menemani tiap wisata yang ingin menghabiskan waktu sorenya di Teras Sawah Tegalalang.

Foto utama: bali-indonesia

Mau berwisata ke Ubud, Bali? Sekalian liburan, yuk! Agar bujet liburan kamu ke Bali terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 811 times, 1 visits today)

Comments

To Top