Tips

6 alasan kenapa harus pilih penerbangan (paling) pagi

www.krystabeajackson.com

Kebayang nggak, malasnya harus bangun subuh dan bersiap ke bandara saat orang-orang kebanyakan masih tidur lelap? Badan masih lelah, mata masih mengantuk, belum lagi susah konsentrasi karena mood masih susah diajak kompromi. Eits, jangan biarkan hal-hal tersebut mengganggu perjalanan kamu. Walau di awal terasa ‘menyiksa’, memilih penerbangan paling awal alias pagi buta justru banyak untungnya. Nggak percaya? Simak hal-hal berikut ini.

1. Harga tiket lebih murah
Berhubung flight ‘pagi buta’ jarang peminatnya, harga tiket yang dipasang maskapai penerbangan biasanya jauh lebih murah dibanding flight di siang atau sore hari. Pas, nih, jadi pilihan travelers yang ingin berhemat. Urusan mengganti waktu tidur, kan, bisa dilakukan saat di pesawat. Sampai di tujuan, badan terasa segar kembali.

www. hellogiggles.com

www. hellogiggles.com

2. Akses lancar ke bandara
Mayoritas orang umumnya memilih jadwal penerbangan di waktu yang lebih ‘ramah’, dengan alasan malas bangun pagi. Nah, sebaiknya kamu justru memanfaatkan hal tersebut dengan memilih penerbangan paling pagi. Nggak perlu cemas ketemu macet menuju bandara, sesampainya jadi lebih santai dan mood kembali oke, deh.

www.roninmarketing.co.uk

www.roninmarketing.co.uk

3. Nggak perlu antre
Begitu sampai di bandara (yang belum terlalu ramai), kamu nggak perlu menghadapi antrean panjang saat check-in dan di security check. Sst, jika check in di awal, biasanya kamu masih berkesempatan request posisi kursi sesuai selera—di dekat jendela atau di lorong.

www.asiaatlanticairlanes.com

www.asiaatlanticairlanes.com

4. Say no to delay
Delay pesawat biasanya terjadi karena cuaca, kondisi pesawat yang kurang oke, atau karena traffic di udara yang superpadat. Nah, berhubung travelers berangkat di waktu yang jarang diminati penumpang lain, pastinya kemungkinan delay lebih jarang, tuh. Apalagi kondisi pesawat biasanya masih prima karena menjadi penerbangan pertama di awal hari. Sampai di tempat tujuan tepat waktu, deh.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

5. Penumpang lebih sedikit
Banyak keuntungan yang bisa didapat ketika travelers naik pesawat yang penumpangnya sedikit. Nggak perlu rebutan kursi saat di ruang tunggu, masuk dan keluar pesawat tanpa antre, serta mendapat porsi kabin luas untuk meletakkan barang bawaan kamu.

www.flyscoot.com

www.flyscoot.com

6. Perjalanan nyaman
Jumlah penumpang yang sedikit, berarti lebih besar kemungkinan kursi sebelah kamu juga kosong. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa bergerak, bahkan tidur lebih pulas karena kondisi kabin yang sepi. Mau pinjam selimut atau sekadar minta tambah minum dan snack, bisa banget. Begitu sampai, antre bagasi nggak akan memakan waktu lama karena jumlah bagasi seluruh penumpang nggak terlalu banyak. Asyik, kan?

www.foxnews.com

www.foxnews.com

So, apakah travelers akan memilih penerbangan paling pagi yang memiliki banyak keuntungan seperti di atas? Kapan pun waktu penerbangan yang kamu pilih, pastikan pesan tiketnya hanya di pegipegi.com ya!

(Visited 576 times, 1 visits today)

Comments

To Top