Destinasi

5 Wisata Rumah Hobbit di Indonesia untuk Liburan

Travelers, pernah nonton seri film The Hobbit? Atau, kamu memang penggemar berat karya-karya Peter Jackson yang satu ini? Well, jangan ngaku fan kalau belum pernah berkunjung ke rumah Hobbit!

Sayangnya, lokasi syutingnya yang cukup jauh di Selandia Baru membuat kita sulit untuk menjangkaunya. Selain harus modal tiket pesawat dan akomodasi, kita juga belum tahu secara jelas keberadaan rumah Hobbit ala film The Hobbit.

Tenang, nggak usah jauh-jauh ke lokasi syutingnya di Selandia Baru, karena di Indonesia banyak bertebaran wisata rumah Hobbit lho! Ukurannya yang mini serta khas menjadi daya tarik tersendiri buat kamu, khususnya yang suka banget berselfie ria.

Penasaran nggak, ada di mana sajakah wisata rumah Hobbit tersebut? Pegipegi sudah kumpulkan nih daftar rumah Hobbit di Indonesia yang cocok buat liburan kamu. Simak, yuk!

Kampung Kurcaci, Purbalingga

Foto: rendyandriyanto

Buat yang berencana liburan di Purbalingga, kamu bisa mampir ke daerah Karangreja. Di sanalah terdapat beberapa rumah Hobbit dengan desain minimalis. Dengan dominasi warna kuning, rumah Hobbit di Kampung Kurcaci ini memang diperuntukkan untuk karya wisata anak-anak TK dan SD. Tapi nggak ada salahnya buat kamu berselfie ria di rumah Hobbit ala Purbalingga ini, kok. Lokasinya yang dikelilingi hutan pinus jadi sensasi tersendiri buat mampir ke sini.

Farmhouse Susu, Lembang

Foto: wisatalova

Nah, rumah Hobbit yang satu ini nggak asing lagi, deh. Khususnya buat kamu yang suka travelling ke Bandung, rumah Hobbit di Farmhouse Susu, Lembang selalu jadi destinasi favorit buat menghabiskan waktu bersama sahabat atau keluarga. Soal desainnya sendiri, pengelola Farmhouse Susu mengadopsi desa peternakan luar negeri, seperti yang hadir di film Lords of the Rings. Nggak lupa kamu juga bisa ketemuan dengan para kurcaci yang jadi ikon rumah Hobbit Farmhouse Susu, Lembang.

Rumah Seribu Batu Negeri Dongeng, Yogyakarta

explorewisata

Awalnya, pengelola daerah nggak punya niatan untuk menggarap rumah Hobbit di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, Bantul, Yogyakarta. Tapi, setelah kalah saing dengan wisata Pinus Sari yang nggak jauh dari sana, terbesitlah ide tersebut. Mengadopsi dongeng klasik dari Barat, wisata Seribu Batu Songgo Langit memiliki beberapa rumah Hobbit yang sangat unik karena bentuknya yang seperti kukusan berjejer rapi. Nggak cuma itu, rencananya, wisata Seribu Batu Songgo Langit juga akan membuka beberapa wahana lainnya, seperti taman kelinci, Hobitton, panggung amphiteater, dan patung kurcaci.

Taman Kelinci, Malang

Foto: matajatim

Taman Kelinci yang satu ini terletak di antara perumahan. Dengan konsep edukasi, jelas pengelola menargetkan anak-anak usia bawah sebagai pengunjungnya. Tapi nggak jarang juga banyak pelancong dewasa dari berbagai kota di Pulau Jawa rela datang ke Malang hanya untuk berfoto di rumah Hobbit-nya. Dengan karcis masuk yang cuma Rp. 5000, kamu bisa menikmati lucunya rumah Hobbit kayu dengan latar belakang bukit mini, mirip di film The Hobbit.

Grenden Pakis, Magelang

Foto: dakatour

Meski nggak seramai saudaranya, Gunung Merapi, Gunung Merbabu menyimpan banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor. Salah satunya rumah Hobbit di Grenden Lereng Merbabu. Berbeda dengan rumah Hobbit lainnya, Grenden Lereng Merbabu menawarkan konsep rumah panggung mungkin yang terbuat dari kayu dan terbungkus dedaunan pinus. Ada sekitar lima unit rumah Hobbit yang kamu bisa kunjungi dan berselfie ria. Soal akses, Greden Lereng Merbabu terletak di jalur Kopeng-Salatiga yang mudah dilewati.

Daripada jadi begpackers, lebih baik travelling murah deh dengan pesan tiket kereta api secara online melalui Pegipegi! Dijamin lebih murah, aman, dan nyaman! Dan jangan lupa sekalian booking hotel murah lewat Pegipegi juga, ya!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,448 times, 4 visits today)

Comments

To Top