Tips

5 Tips Praktis Membawa Makeup dan Skincare buat Traveling

Walaupun bisa menjadi sarana buat melepas stress, traveling juga bisa jadi hal yang merepotkan buat perempuan, nih! Apalagi soal packing.

Selain harus menyiapkan pakaian yang perlu dibawa, para perempuan wajib melengkapi diri dengan perlengkapan makeup dan skincare-nya supaya penampilan tetap terjaga selama liburan.

Kebayang kan, bisa-bisa koper jadi penuh kalau harus membawa beragam skincare dan makeup juga? Belum lagi kalau ‘peralatan perang’ kamu tumpah dan berceceran, kena pakaian dan koper. Duh, dijamin bete deh sepanjang liburan!

Supaya nggak menghabiskan tempat dan menambah beban bawaan saat traveling, Pegipegi mau berbagi tips nih supaya kamu tetap bisa membawa makeup dan skincare favorit bebas ribet.

Yuk, simak bareng!

1. Bawa yang paling dibutuhkan
Walau kamu punya rutinitas skincare dan makeup, tentunya nggak semua rutinitas akan kamu lakukan selama traveling. Sebaiknya kamu membawa yang paling penting, seperti pembersih muka, pelembab, serum dan pastinya yang nggak boleh dilupakan adalah sunscreen.

Untuk makeup, sesuaikan dengan destinasi tujuan dan pakaian yang kamu bawa, jadi kamu nggak perlu membawa semua makeup yang kamu punya.

2. Gunakan wadah berukuran kecil
Untuk meringankan beban yang perlu dibawa, kamu bisa menggunakan pouch makeup yang lebih kecil supaya kamu nggak tergoda membawa semua produk makeup-mu.

Selain itu, kamu juga bisa memindahkan beberapa produk skincare atau makeupmu ke dalam wadah yang lebih kecil. Kamu bisa memanfaatkan tempat lensa kontak yang sudah nggak terpakai sebagai wadah untuk sunscreen, pelembab maupun foundation favoritmu, lho!

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan botol kecil serbaguna untuk menyimpan toner dan produk cairan lainnya. Jadi kamu nggak perlu bawa kemasan full size.

3. Manfaatkan produk sample atau travel size
Ukuran produk sample dan travel size, tentunya lebih kecil dan juga lebih mudah untuk dibawa saat berpergian. Terutama jika kamu hanya bepergian dalam jangka waktu singkat, ukuran ini akan mencukupi kebutuhanmu selama traveling. Selain itu, produk ini bisa jadi pilihan kalau kamu malas buat memindahkan skincare dan makeup-mu ke wadah lain.

4. Gunakan produk multifungsi
Selain itu kamu juga bisa menggunakan produk multifungsi selama traveling, lho! Contohnya seperti lipstik yang bisa kamu manfaatkan juga sebagai blush on, atau eyeshadow yang juga bisa kamu gunakan sebagai eyebrow powder. Pastinya kamu akan mengurangi produk bawaan dengan memakai produk mutlifungsi.

5. Lebih baik bawa sheet mask
Menggunakan masker wajah memang jadi salah satu penyelamat untuk menjaga kulit tetap terjaga selama traveling. Nah, buat kamu yang suka menggunakan masker, kamu bisa memilih sheet mask yang kemasannya bersahabat untuk dibawa berpergian. Habis pakai, tinggal buang deh.

Kepengin liburan dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top