Tips

5 Tips Persiapan Lebaran ‘Seru’ selama #dirumahaja

Lebaran sebentar lagi! Meski Lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kita harus stay #dirumahaja, tapi berbagai persiapan dan tradisi yang biasa dilakukan tentu gak boleh dilupakan dong. Benar gak, travelers? Nah, menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, kira-kira hal apa saja sih yang perlu kamu persiapkan walau di rumah saja? Biar persiapannya makin mateng, ikutin tips Pegipegi berikut ini, yuk!

Siapkan ‘Salam Tempel’

Memberikan ‘salam tempel’ atau yang juga dikenal dengan THR tampaknya memang sudah menjadi salah satu tradisi Lebaran bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, orang yang lebih dewasa kerap menyiapkan beberapa amplop berisi sejumlah uang untuk anak-anak sebagai hadiah karena mereka sudah berpuasa dengan baik selama sebulan penuh. Namun, selain untuk anak-anak, jangan lupa juga siapkan THR untuk orang-orang yang bekerja di rumah kamu, ya, sebagai wujud apresiasi kamu atas bantuan yang mereka berikan selama ini.

Mendekor Ulang Rumah

Karena Hari Raya akan dihabiskan #dirumahaja, membuat suasana baru di rumah tentu bakal bikin momen Lebaran kamu dan keluarga semakin berkesan. Kamu bisa mengajak kakak, adik, ayah, dan ibu untuk menentukan bagian rumah yang ingin didekor ulang, lalu lakukan pembagian tugas. Misalnya, dimulai dari mengganti gorden dan sarung bantal di ruang tamu, lalu cat ulang dindingnya dengan warna yang lebih fresh, print lalu susun foto-foto terbaru di dalam pigura, dan lain-lain. Setelah semua selesai, lanjutkan dengan bersih-bersih seluruh bagian rumah supaya lebih OK!

Susun Daftar Belanjaan

Menyusun daftar belanjaan untuk makanan yang akan disajikan saat Lebaran juga penting loh, travelers! Kamu bisa memulainya dengan menentukan makanan apa saja yang akan dimasak, kemudian break down bahan-bahan yang dibutuhkan, dan siapkan perkiraan bujetnya. Setelah itu, mulailah berbelanja. Sekadar saran, sebaiknya kamu sudah mulai belanja kebutuhan dari sekarang, karena untuk menghindari terjadinya kenaikan harga atau kehabisan stok. Oh ya, karena sedang physical distancing, berbelanja online tentu akan lebih baik demi menjaga kesehatan kamu dan keluarga.

Sediakan Kue Kering

Menyediakan kue kering, seperti nastar, putri salju, kaastengels, dan lidah kucing juga menjadi salah satu agenda tahunan yang kerap dilakukan saat momen Lebaran. Nah, kalau kamu bisa membuat kue kering sendiri, kamu bisa memasukkan list bahan-bahan untuk membuat kue kering ke dalam daftar belanja, seperti yang telah dijelaskan di tips sebelumnya. Tapi, buat kamu yang nggak punya keahlian untuk itu, saatnya hunting kue kering di toko-toko kue online, kemudian pilihlah kue kering dengan kualitas baik dan harga yang bersahabat.

Membeli Baju Baru

Untuk yang satu ini hanya opsional saja ya, travelers. Bagi sebagian orang, membeli baju baru telah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahunnya. Namun, sebagian lagi merasa nggak masalah kalau pakai baju Lebaran tahun-tahun sebelumnya atau baju apa pun yang ada di lemari. Buat yang ingin membeli baju baru untuk dikenakan di Hari Raya, pastikan kamu sudah membelinya sejak jauh-jauh hari supaya terhindar dari harga yang melonjak. Atau, sebagai alternatif, kamu juga bisa mencari berbagai promo Ramadan di toko-toko online.

Itu dia beberapa tips untuk mempersiapkan Lebaran agar tetap menyenangkan meski harus stay di rumah saja. Jadi, sudah siap nih menyambut Hari Kemenangan? Yang paling penting, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan supaya puasanya lancar dan kita #SemuaMenang. Setelah Lebaran dan saat pandemi sudah benar-benar berakhir, #NantiKitaPegipegiLagi, ya! Jangan lupa pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah hanya di Pegipegi.

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top