Tips

5 Tips Penting Traveling Usai Putus Cinta yang Wajib Dicoba

Putus cinta itu rasanya menyakitkan. Apalagi, kalau putusnya nggak baik-baik, rasa bersalah dan kesal pun bercampur aduk jadi satu.

Namun, ada banyak cara untuk menenangkan diri saat usai putus cinta. Salah satu dan mungkin banyak dilakukan adalah dengan solo traveling.

Banyak orang percaya kalau traveling adalah bentuk pelarian yang positif di tengah hati yang gundah gunalah. Selain bikin tenang, pikiran kamu bakal terbuka dengan wawasan baru saat traveling.

Nah, jika kamu baru saja putus dari pasangan dan butuh traveling, Pegipegi punya tipsnya, nih. Siapa tahu, dengan traveling, kamu dapat menemukan visi hidup atau jodoh! Simak, yuk.

1. Detoks Media Sosial

Media sosial adalah elemen yang nggak boleh ketinggalan saat solo traveling. Namun, terkadang, linimasa media sosial, nggak disadari, melepaskan racun-racun memori masa lalu. Apalagi, kalau yang nggak bisa move-on dari mantan. Jadi, ada baiknya kamu mendetoksifikasi media sosial dengan menyaring akun-akun yang perlu di-follow dan nggak. Bukannya mengajarkan untuk memutus tali silahturami, tetapi demi kebaikan dan efektifitas kesembuhan hati yang terluka.

2. Hindari Destinasi Romantis

Soal pemilihan destinasi, hindari tempat-tempat yang bersifat romantis. Terlebih, lokasinya pernah kamu jelajah bersama mantan. Bisa-bisa kamu kena serangan flashback mendadak. Coba cari destinasi yang jaraknya jauh sekalian, kalau perlu ke negara-negara anti-mainstream seperti Peru, Islandia, Alaska, Gabon hingga Laos agar pikiran dan hati kamu lebih terbuka.

3. Perbanyak Komunikasi Langsung

Selama traveling, kamu akan bertemu dengan banyak orang. Karakter mereka pun berbeda-beda. Nah, salah satu cara menyembuhkan luka hati adalah dengan bertukar pikiran dengan orang yang belum pernah kamu kenal. Komunikasi langsung dengan warga setempat pun dapat mempelebar koneksi kamu yang akan berguna di kemudian hari. Jadi, jangan segan-segan untuk bertanya, ya.

4. Kembali ke Alam

Traveling berarti kamu sudah rela kembali ke alam. Jika sudah sampai di tempat wisata tujuan, jangan cuma berlama-lama di dalam penginapan. Perbanyak aktivitas outdoor seperti trekking, hiking atau sekedar strolling di taman. Coba sejenak lupakan segala masalah dengan menghirup udara bebas di atas puncak gunung sambil memandang cantiknya sunrise di pagi hari. Alam adalah obat yang manjur untuk mengobati sakit hati.

5. Buat Daftar What To-Do

Mentang-mentang solo traveling, kamu nggak bisa main berangkat saja. Kamu tetap harus membuat daftar What To-Do. Segala kegiatan, mulai dari mau makan apa, mau datang ke mana, harus terperinci. Jadi, waktu nggak terbuang percuma. Pastikan juga, kamu menyesuaikan bujet dengan kebutuhan selama solo traveling ya.

Sudah tahu tipsnya?  Yuk, rencanakan liburan dengan pesan tiket pesawathotel murah dan tiket kereta api di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Foto: Shutterstock

Comments

To Top