Tips

5 Tips Penting Biar Kamu Nggak Tersasar Saat Traveling

Traveling lagi yuk! Tenang, jangan takut tersasar.

Setiap orang pasti punya keinginan buat traveling ke destinasi impian. Tapi, ketakutan akan tersasar saat traveling selalu menjadi halangan yang susah dihilangkan.

Tapi tenang, kamu bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum traveling. Agar, resiko tersasar di tempat wisata atau dalam perjalanan menuju destinasi yang diinginkan dapat diminimalisir.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya lima tips penting biar kamu nggak tersasar saat traveling. Simak, yuk!

Perkaya Diri Dengan Informasi

Hal yang terkadang disepelekan adalah soal informasi. Apalagi traveler yang cukup awam, kondisi medan hingga situasi destinasi yang diimpikan bakal selalu jadi tanya tanya jika informasinya nggak terkulik dengan baik. Jadi, usahakan, bahkan jauh sebelum merencanakan, ada baiknya kamu perkaya diri dengan informasi tentang daerah tujuan. Mulai dari rute yang bakal ditempuh, cuaca yang tengah berlangsung hingga moda transportasi yang bakal kamu gunakan.

Jangan Dadakan

Perencanaan liburan sedini memudahkan kamu melakukan persiapan perjalanan. Dengan menentukan lokasi wisata, transportasi yang ingin digunakan hingga rute yang ingin dilewati lebih dini, kamu dapat meminimalisir resiko tersasar saat traveling. Setidaknya, kamu tahu apa yang harus dilakukan saat kamu kehilangan arah.

Rajin Bertanya

Komunikasi memegang peran vital jika kamu tersasar. Jadi, jangan malas bertanya. Namun, untuk menciptkan komunikasi, kamu harus berbaur dengan masyarakat dan kebudayaan sekitar. Mempelajari bahasa setempat bisa membantu kamu berkomunikasi saat tersasar. Masyarakat sekitar bakal lebih senang jika kamu bertanya tentang arah dengan bahasa yang dimengerti oleh mereka. Jadi, kamu nggak perlu menjelaskan masalah kamu dengan bahasa tubuh.

Pasang Aplikasi Penunjuk Arah

Kemajuan zaman memudahkan kamu untuk berpergian ke manapun tanpa harus khawatir tersasar. Salah satunya melalui penggunaan smartphone. Setiap smartphone sudah memiliki sistem GPS yang dapat kamu gunakan untuk melihat arah. Dengan hanya mengunduh aplikasi seperti Google Maps atau Waze, kamu bakal mudah menentukan rute mana yang harus kamu lalui serta melihat durasi tempuh saat traveling. Hal ini sangat efektif meminimalisir resiko tersasar.

Abadikan Perjalanan Lewat Kamera

Kamera nggak cuma berfungsi mengabadikan momen seru saat di tempat wisata, tetapi juga penunjuk jalan. Nggak percaya? Coba kamu pergi ke suatu tempat yang belum pernah kamu jamah dan abadikan setiap obyek yang ditemukan sepanjang perjalanan. Hasil jepretan bakal memudahkan kamu untuk mengingat rute pulang yang harus kamu ambil. Sehingga, kemungkinan kamu tersasar pun sangat kecil.

Tertarik buat traveling? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top