Tips

5 Tips Penting Agar Kulit Tetap Cantik Saat Liburan ke Pantai

Masih punya jatah cuti banyak? Liburan aja! Ajak sahabat atau teman segeng buat liburan ke pantai sambil cari inspirasi.

Tapi, jangan asal datang dan berjemur di pantai. Karena salah dikit, kulit kamu bakal rusak karena serangan sinar matahari langsung yang terik.

Tenang, semua ada jalannya. Kamu bisa tetap liburan ke pantai dengan aman dan nyaman buat kulit kamu dengan mengikuti beberapa tips dari Pegipegi.

Penasaran? Cek langsung di bawah ini, yuk!

Cari Waktu yang Tepat

Ingin memiliki kulit tan bukan berarti travelers berjemur ketika matahari sedang terik-teriknya. Karena nanti kulit kamu bukannya jadi tan yang seksi, tapi jadi gosong dan mengelupas. Kalau kebiasaan buruk ini sering dilakukan, travelers bisa kena kanker kulit, lho! Ngeri, kan? Waktu yang tepat untuk berjemur adalah sekitar pukul 9 pagi dan pukul 4 sampai 6 sore. Di jam-jam tersebut, matahari baik untuk kulit dan nggak membahayakan kesehatan kulit.

Kacamata Hitam

Sinar matahari bisa bikin mata travelers silau dan penglihatan terganggu. Jadi, gunakan aja kacamata hitam yang memiliki pelindung dari sinar UV. Selain bisa menjaga kesehatan mata, kacamata hitam juga bikin kamu bisa menikmati keindahan pantai tanpa takut mengalami gangguan mata.

Pilih Sunblock dengan SPF Tinggi

Pantai selalu identik dengan cuaca yang panas, oleh karena itu, kamu wajib memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Nah, agar kulit terlindung dari sinar matahari yang kuat, kamu bisa memilih sunblock yang mengandung setidaknya SPF 30 kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh saat akan ke luar rumah. Sunblock bisa memberi perlindungan penuh pada kulit tanpa menyumbat pori-pori. Oh ya, setelah kamu berada di luar rumah selama tiga jam, jangan lupa mengaplikasikan sunblock kembali ya!

Jangan Lupa Pelembab

Nggak cuma rutinitas perawatan kulit, menjaga kulit tetap lembab selama berpuasa juga penting dilakukan lho, travelers. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan pelembab berbentuk krim atau minyak pelembab kulit. Jika kamu memiliki kulit berminyak, menggunakan pelembab berbasis gel yang tinggi hidrasi akan lebih baik untuk kulit kamu.

Pakaian yang Tipis

Penginnya, sih, nggak pakai baju sama sekali biar warna tan di kulit lebih merata. Tapi, nggak mungkin, kan, kalau travelers nggak pakai baju sama sekali. Karena itu bisa bikin orang-orang di pantai malah jadi pusing dan pengin cepat-cepat pulang ke rumah. Lebih baik pilih baju yang tipis supaya nggak kegerahan. Karena sinar matahari bakal bikin badan mudah berkeringat jika kita menggunakan baju yang tebal. Buat travelers cowok, lebih baik pakai celana renang aja. Dan buat cewek lebih baik gunakan bikini yang nyaman dan sesuai bentuk tubuh.

Wah, lagi mau traveling? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top