Tips

5 Tips Nyaman Traveling Naik Bus Untuk Para Pemula

Mau liburan tapi kehabisan tiket pesawat dan kereta api? Tenang! Karena, kamu masih bisa traveling dengan menggunakan bus!

Sebagai moda transportasi yang merakyat, bus memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri, khususnya buat kamu yang belum pernah. Selain rutenya yang lebih fleksibel, kamu bisa puas menikmati pemandangan yang dinamis selama perjalanan.

Nah, buat kamu yang penasaran mencoba liburan dengan menggunakan bus, Pegipegi punya beberapa tips penting. Spesial buat newbie atau pemula, nih! Simak, yuk.

Datang ke Terminal Tepat Waktu

Rata-rata bus antar kota antar provinsi berangkat dari terminal besar dengan waktu yang sudah ditentukan. Jika kamu tinggal di Jakarta, datanglah ke terminal seperti Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Pondok Cabe, dan lainnya. Jadi, pastikan saat membeli tiket bus, tanya di mana lokasi keberangkatan terdekat dan jadwal pastinya

Berpakaian Senyaman Mungkin

Melakukan perjalanan dengan bus antar kota dan antar provinsi cukup menguras energi. Dengan durasi perjalanan hingga 8-9 jam, kamu hanya bisa dudukf dan berdiri di ruang yang terbatas. Sehingga, pakaian yang nyaman menjadi hal krusial yang harus kamu kenakan selama perjalanan. Kaus atau jaket dengan bahan katun direkomendasikan buat kamu bawa. Jangan lupa buat menyertakan kaus kaki untuk menghalau udara dingin di dalam bus.

Bantal Leher yang Empuk

Dengan durasi perjalanan yang lama, kamu pasti butuh posisi nyaman buat beristirahat. Jadi, jangan lupa untuk membawa bantal leher agar tidur semakin nyaman. Dipadukan selimut yang disediakan bus, bantal leher akan menjaga bagian atas tubuh kamu tetap nyaman. Sehingga, pas turun, pegal yang dirasakan dapat diminimalisir.

Berangkat Malam Aja!

Jika kamu ada opsi untuk memilih waktu keberangkatan, perjalanan di malam hari terasa lebih nyaman. Selain lalu lintas yang cukup sepi ketimbang pagi atau siang hari, perjalanan di malam hari menghindari kamu dari terik matahari yang berlebih. Terutama buat kamu yang menumpang bus ekonomi tanpa AC. Jadi, selain cepat sampai, traveling dengan bus malam bikin perjalanan makin nyaman, deh.

Jangan Duduk di Atas Roda

Pemilihan kursi duduk di dalam bus sangat krusial buat kenyamanan kamu. Terutama buat kamu yang suka mabuk darat. Salah satu pemicu kamu mabuk adalah pemilihan kursi yang berada tepat di atas roda. Karena, posisi tersebut menimbulkan banyak goncangan, terutama saat bus tengah bermanuver atau melewati medan jalan yang rusak. Jadi, kalau bisa, hindari duduk tepat di atas roda, ya.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top