Tips

5 Tips Menjadi Food Vlogger Sukses

Suka kulineran dan keliling Indonesia? Kenapa nggak sekalian coba jadi food vlogger? Selain bisa terkenal, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Kali ini Pegipegi ingin berbagi tips agar kamu bisa menjadi food vlogger yang sukses. Soalnya, menjadi food vlogger handal nggak cuma berbicara soal ahli merekam dan mengedit video, lho.

1. Review tempat makan yang anti mainstream 

Review resto yang lagi tren memang seru banget, tapi kebanyakan orang sudah review hal yang sama. Takutnya, kontenmu akan dianggap basi. Cobain deh review tempat makan yang belum dikenal, tapi rasanya enak! Selain bisa memperkenalkan tempat makan yang belum diketahui banyak orang, kontenmu pasti akan dianggap unik.

2. Selalu bercerita jujur

Sebelum mengunjungi tempat makan, biasanya orang mencari review terlebih dahulu di internet. Review-review jujur itulah yang mereka cari. Jadi, nggak ada salahnya nih kamu jadi food vlogger yang jujur ketika memberikan komentar, namun bahasanya tetap harus sopan, ya!

3. Punya ciri khas

Daripada mengikuti gaya orang lain, sebaiknya cari tahu apa yang menjadi ciri khasmu saat menjadi food vlogger. Semakin unik, orang akan semakin penasaran dengan kontenmu. Misalnya, Ria SW terkenal suka review makanan pedas, Tirta Lie suka review aneka bakmi.

4. Cari username yang unik

Pengin lebih mudah diingat orang banyak? Channel YouTube atau Instagrammu tentu harus yang unik, dong. Pastinya tetap berhubungan dengan dunia kuliner. Misalnya channel YouTube Daddy Kuliner yang bercerita tentang seorang ayah yang suka kulineran. Ada juga nih nama-nama channel nyentrik lainnya, seperti Separuh Aku Lemak dan Gedein Perut.

5. Jangan ragu untuk langsung mencoba

Punya peralatan nge-vlog terbatas dan kurang canggih, sehingga bikin kamu ragu untuk mencoba jadi food vlogger? Justru kamu harus langsung mencobanya, travelers. Seiring berjalannya waktu, kamu pun akan memperoleh banyak ilmu soal editing. Bahkan, kamu bisa sambil menabung untuk membeli peralatan dan perlengkapan nge-vlog, lho!

Pengin kulineran keliling Indonesia? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top