Tips

5 Tips Menikmati Traveling Meski Usia Terus Bertambah

Setiap orang pasti memiliki keinginan buat traveling, nggak terkecuali kamu. Apalagi pesatnya kemajuan teknologi mendorong kamu buat mewujudkan traveling impian.

Namun, seiring berjalannya waktu, usia bakal menahan laju kamu buat traveling. Jika dulunya kamu bisa traveling 5-6 kali dalam setahun, kini, lantaran sibuk atau kondisi fisik, mungkin kini hanya bisa 2-3 kali jalan.

Soal itinerary-nya pun bakal makin terbatas. Demi menyesuaikan hasrat tanpa harus melewati batas fisik, nggak semua spot wisata wajib masuk dalam daftar wajib kunjung kamu.

Meski demikian, kamu tetap bisa menikmati traveling meski usia terus bertambah, lho. Nah, sebagai referensinya, Pegipegi punya 5 tips traveling nyaman dan seru seiring dengan bertambahnya usia. Simak, yuk!

Bijak Memilih Destinasi

Setiap orang bakal atau pasti sudah pernah mengalami usia emas buat traveling, antara 20-30 tahun. Pada usia tersebut, semua destinasi wisata, dengan berbagai medan berat sudah pasti ingin dan dapat ditaklukan dengan mudahnya. Namun, menginjak usia 40 ke atas, kamu bakal merasakan mid-life crisis yang bakal memperlambat laju kamu buat traveling. Kamu masih bisa menikmati traveling asalkan bijak dalam memilih destinasi. Pastikan, kamu nggak memilih spot wisata yang lebih mengutamakan ketahanan fisik. Arahkan saja tujuan kamu ke berbagai destinasi wisata kota maupun budaya. Kalau pun masih ingin menikmati wisata alam, pastikan kamu didampingi oleh keluarga atau teman yang siap membantu kamu.

Penginapan yang Nyaman

Kondisi fisik bakal sangat dipengaruhi dengan berjalannya usia. Bagi traveler yang masih berada di usia 20-30 tahun, kamu masih bisa bermalam di hotel berbujet hemat. Sebut saja hostel nyaman maupun kapsul yang biasa kamu temukan di negara-negara wisata seperti Singapura atau Hongkong. Namun, jika kamu sudah memasuki usia kepala empat, mau nggak mau harus memilih hotel yang jauh lebih nyaman. Nggak harus mahal, sih. Yang penting memiliki fasilitas dan pelayanan yang kamu butuhkan demi menunjang aktivitas kamu. Ingat, kenyamanan bakal menentukan suksesnya perjalanan liburan kamu bersama orang tercinta.

Soal Intensitas

Tiap kali kamu berangkat traveling, semangat sudah pasti berapi-api. Bahkan di usia 20-30, traveler rela menghabiskan energi dan materi buat traveling. Bahkan, nggak jarang traveler yang bisa main ke beberapa negara dalam satu minggu. Nah, seiring berjalannya usia, kamu sudah nggak bisa memaksakan diri buat traveling dengan intensitas yang sama. Kamu tetap bisa menikmati traveling kamu dengan semangat yang sama namun dengan cara berbeda. Mulai dari durasi traveling yang lebih santai hingga penyesuaian bujet.

Pemilihan Itinerary

Pemilihan itinerary bakal berpengaruh pada pengalaman traveling kamu. Bagi traveler yang masih mengijak usia 20-30, itinerary padat bukan menjadi sebuah masalah. Bahkan, demi menghemat bujet, kamu bisa mendapatkan lebih banyak spot wisata dalam waktu yang singkat. Namun, saat kamu sudah mengijak usia 40 ke atas, itinerary yang padat hanya akan membuat kamu kelelahan. Jadi, pastikan kalau kamu memiliki itinerary yang jauh lebih santai untuk dinikmati.

Lakukan Sekarang Juga!

Semakin bertambahnya, semakin sulit pula buat kamu merealisasikan traveling impian kamu. Jika kamu masih berusia 20-30 tahun, waktu buat traveling masih banyak. Tetapi, saat kamu memasukin usia 40 ke atas, kesempatan buat menikmati traveling pun bakal menipis. Jadi, tunggu apa lagi? Lakukan traveling impian kamu sekarang. Jangan tunda-tunda lagi!

Tertarik buat traveling? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top