Tips

5 Tips Mempersiapkan Stamina yang Prima Sebelum Traveling

Traveling adalah kegiatan yang mengasyikkan. Selain menjadi sarana untuk melepas penat, dengan traveling, wawasan kamu akan dunia makin terbuka luas, lho.

Namun, traveling juga merupakan kegiatan yang menguras fisik. Sedikit saja tubuh kamu drop atau melemah, sensasi traveling bakal berkurang drastis sehingga bukannya liburan, kamu malah jatuh sakit.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu wajib menjaga stamina tubuh sebelum melakukan perjalanan traveling. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat hingga olahraga yang rutin.

Untuk membantu kamu mempersiapkan traveling seru kali ini, Pegipegi memiliki 5 tips mempersiapkan stamina yang prima. Simak di bawah ini, yuk!

Geber Fisik Lewat Olahraga

Traveling membutuhkan stamina yang tinggi. Nggak cuma soal banyak tempat yang harus dijelajah, tetapi juga adaptasi cuaca dan lingkungan. Nah, untuk mempersiapkan diri, kamu harus menggeber banyak latihan fisik lewat olahraga. Mulai dari membiasakan diri naik tangga saat ke kantor atau kampus, jogging 15-30 menit di pagi hari hingga berenang.

Banyak Minum Air Putih

Air adalah sumber kehidupan. Begitupula saat kamu traveling, air menjadi hal paling penting. Air putih berguna untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan mencegah dehidrasi, terutama jika kamu melakukan traveling di musim panas dimana suhu cuaca cenderung meningkat. Kamu juga perlu mengkonsumsi air putih saat melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat, karena udara dalam pesawat lebih kering dari udara normal dan mengakibatkan dehidrasi. Jika tubuh mendapat cukup cairan maka kamu akan terhindar dari jetlag dan masalah kesehatan lainnya.

Sesuaikan Tempat Wisata dengan Kondisi Fisik

Kadang, hal ini sering disepelekan. Namun, pemilihan tempat wisata bakal mempengaruhi kinerja stamina kamu di sana. Jika kamu punya riwayat penyakit pernafasan seperti asma, maka hindari tempat wisata yang dingin atau berdebu. Atau jika kamu alergi terhadap air garam, maka hindari tempat wisata di pinggir pantai.

Siaga Vitamin, Obat-obatan hingga Pencuci Tangan

Kamu boleh dan direkomendasikan untuk melengkapi diri dengan obat-obatan yang biasa kamu konsumsi untuk penyakit khusus yang kamu derita, multivitamin atau suplemen makanan juga disarankan untuk dibawa. Usahakan untuk menjaga tangan bebas dari kuman dengan membawa cairan pencuci tangan yang bisa didapatkan dengan mudah di pasar swalayan atau toko-toko kelontong.

Banyak Makan Sayur dan Buah

Traveling juga adalah kegiatan yang melelahkan. Jadi, kamu butuh banyak asupan mineral dan serat disamping air putih. Nah, sayur-sayuran hingga buat menyimpan banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, akan sangat baik jika kamu memperbanyak konsumsi kedua hal tersebut seminggu sebelum berangkat traveling.

Sudah siap traveling ke tempat yang kamu inginkan? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top