Tips

5 Tips Mempersiapkan Smartphone Biar Selalu Aman Selama Liburan

Mupeng sama iPhone 11 buat liburan? Nggak usah buru-buru karena smartphone kamu masih oke buat diajak jalan, kok! Selain menjadi alat komunikasi tanpa batas, smartphone memudahkan kamu menangkap momen-momen terbaik selama liburan melalui jepretan kamera.

Karena memiliki peran yang sangat penting, kamu wajib mempersiapkan smartphone kamu sebaik mungkin sebelum liburan. Terutama proteksi hardware dan software dari smartphone tersebut.

Jangan sampai, sepulangnya dari liburan, smartphone kamu justru rusak. Paling parah kena virus jahat yang merusak sisi software gara-gara asal menyambungkan diri dengan Wi-Fi di lokasi wisata.

Nah, sebagai referensi liburan, Pegipegi punya tips mempersiapkan smartphone kamu biar aman pas liburan. Simak, yuk!

Casing yang Kuat

Layaknya pakaian, smartphone kamu wajib mengenakan casing, lho. Selain berguna untuk melindungi bodi dari kotoran, casing yang baik bakal menyelamatkan smartphone dari kerusakan para saat terjatuh. Tapi, jangan asal membeli casing. Usahakan menggunakan casing dengan bahan yang kuat serta memiliki bumber penyerap daya kejut. Sehingga, saat ada benturan, bodi smartphone kamu nggak rusak.

Temperglass

Selain bodi, layar jadi bagian dari smartphone yang wajib dilindungi. Apalagi, smartphone masa kini sudah dilengkapi layar penuh atau fullscreen tanpa bezel. Sehingga, akan sangat rapuh jika terbentur sesuatu. Di sinilah peran tempered glass bekerja. Tempered glass adalah kaca temper, atau kaca yang didesain dengan pemanasan suhu tertentu, sehingga partikelnya menjadi rapat dan lebih kuat dengan benturan. Selain itu tempered glass ini jika pecah akan menjadi serpihan, sehingga lebih aman untuk digunakan.

Pouch

Mau ke manapun, smartphone harus ada di dalam genggaman tangan. Tetapi, jika kamu nggak lagi bersamanya, smartphone butuh tempat untuk beristirahat juga. Di sinilah peran pouch bekerja. Pouch bakal menghindari smartphone kamu dari kotoran ketika diletakkan pada sembarang tempat. Selain itu, pouch juga akan mencegah kerusakan langsung pada smartphone saat terkena benturan. Terbuat dari bahan kain serat yang lumayan kuat, pouch wajib kamu bawa saat traveling.

Powerbank Terbaik

Keberadaan powerbank selama traveling sangat membantu. Meski nyaris gadget masa kini memiliki kapasitas baterai besar, namun powerbank memberikan keleluasaan kita dalam memenuhi kebutuhan listrik ekstra selama perjalanan. Perangkat pengisian baterai portable ini sangat berguna buat kamu yang traveling jarak jauh maupun jarak dekat. Sayangnya, nggak semua powerbank yang ada di pasaran memiliki kualitas bagus. Kamu harus teliti dalam memilih powerbank, apapun mereknya. Untuk menghindari insiden seperti hubungan arus pendek atau baterai yang meledak, pastikan powerbank yang kamu miliki dilengkapi dengan sistem Anti Overcharging. Fungsinya adalah jika sudah nggak digunakan, power bank ini akan mati dengan sendirinya dalam 30 detik.

Apps Protection

Jika sudah aman hardware-nya, maka giliran software yang wajib kamu perhatikan. Selain antivirus, kamu wajib memasang beberapa aplikasi proteksi pendukung. Yang pertama adalah smartphone tracking. Jenis aplikasi ini bakal membantu kamu melacak smartphone jika hilang atau nggak lagi berada di dalam genggaman. Selian itu, kamu juga wajib memasang aplikasi proteksi Wi-Fi. Tujuannya agar smartphone kamu terhindari dari serangan malware yang masuk usai menggunakan koneksi Wi-Fi di sembarang tempat.

Wah, lagi mau traveling? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top