Tips

5 Tips Jitu Meningkatkan dan Memperkaya Kualitas Foto di Instagram

Merasa feed atau story Instagram kamu mulai membosankan? Tenang! Karena, kamu bisa membuat keduanya lebih keren dan menarik meski hanya menggunakan obyek yang biasa aja, lho.

Sebagai salah satu platform media sosial paling diminati di muka bumi, Instagram memberikan kebebasan kamu buat berekspresi dan juga berkreasi. Nggak heran, banyak orang berlomba-lomba mempercantik tampilan maupun isi konten dari feed maupun story Instagram.

Nah, jika kamu merasa kualitas posting-an kamu nggak bisa bersaing, Pegipegi punya beberapa tipsnya meningkatkan kualitas dan memperkaya posting-an kamu di feed maupun story Instagram. Simak, yuk!

Lepaskan Diri Dari Batasan

Untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus, kamu nggak boleh membatasi diri kamu. Mulailah untuk membiasakan diri sadar akan hal-hal sekecil apapun di sekitar kamu. Potret dan jadikan hal tersebut sebagai kebiasaan. Dari situ, kamu bisa mendapatkan obyek yang ingin banget kamu potret. Nggak usah khawatir jelek. Karen para fotografer profesional pun sering berkata “Mau sebanyak apapun obyek yang kamu foto, masa sih nggak ada yang bagus?”

Tentukan Obyek dan Elemen

Jika kamu sudah terbiasa memotret, saatnya menentukan obyek apa yang ingin difokuskan. Lihat dan cari elemen apa yang membuat obyek tersebut menarik. Misalnya, jika kamu melihat kopi sebagai obyek yang menarik, fokus motret kopi aja. Elemennya bisa kamu tentukan dari angle pengambilan foto, tone background yang dipilih hingga mood-nya.

Gunakan Highlight Instagram

Ada banyak cara untuk melihat perkembangan kualitas karya kamu, lho. Salah satunya menggunakan fitur Highlight di Instagram. Mulailah kamu unggah beberapa foto hasil jepretan di IG Story per hari. Rangkum semuanya di dalam satu menu Highlight. Perhatikan perbedaan dari foto satu dan foto yang lain. Jika kamu sudah merasa dapat yang paling maksimal, silahkan post di feed, deh.

Perbanyak Referensi

Untuk mendapatkan foto yang bagus, kamu wajib mencari banyak referensi. Jangan malu buat mampir ke akun-akun selebgram, travel influencer, atau para fotografer untuk mendapatkan insight. Kalau perlu, kamu bisa adaptasi teknik mereka mempercantik posting-an. Lama kelamaan, kamu bisa mendapatkan creative juice tersendiri.

Jangan Ragu Pakai Editing Tool

Banyak yang bilang, editing tool hanya akan merusak kualitas foto kamu. Tapi, belum tentu juga. Jika kamu mengerti cara memakainya, maka editing tool akan sangat membantu. Kamu bisa menyisipkan berbagai jenis filter yang bisa memunculkan mood yang diinginkan. Atau yang paling simple, kamu bisa mengatur brightness hingga tingkat ketajaman sesuai selera.

Mau liburan sambil berburu foto? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top