Tips

5 Tips Bikin Malam Tahun Baru Seru Meski Kamu Jomblo

Malam pergantian tahun adalah momen yang pas buat merayakan raihan kamu di tahun sebelumnya dan menatap tahun yang baru. Jadi, rasanya wajib untuk menghabiskan tahun baru bersama pasangan.

Nah, buat yang masih sendiri alias jomblo, jangan takut! Kamu tetap dapat merayakan momen bahagia ini dengan cara kamu sendiri, lho.

Meski harus melewati malam seru tersebut sendirian, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, lho! Mulai dari traveling, berkumpul bersama sahabat hingga cari pacar baru!

Nah, sebagai alternatifnya, Pegipegi punya beberapa tips buat kamu, para jomblo menghabiskan malam tahun baru. Yuk, disimak!

Rangkai Acara Sendiri

Kamu nggak sendiri, kok. Meski tanpa pasangan, kamu tetap dapat merangkai acara sendiri bersama keluarga atau teman terdekat. Coba deh, bikin acara bareng mereka. Mungkin kamu bisa adain acara makan bareng, nonton bareng, atau rencanain traveling bareng di malam tahun baru. Traveling singkat ke Puncak atau Bogor juga seru bisa jadi destinasi yang tepat.

Maksimalkan Me Time

Jika kamu sama sekali nggak ada orang terdekat buat diajak tahun baruan, mungkin karena kamu sedang di luar kota atau negeri, saatnya memaksimalkan me time. Salurkan hobi kamu, apapun itu untuk mengalihkan perhatian kamu. Jika kamu biasa main game, perbanyak nge-game. Kalau suka baca buku, borong lebih banyak buku. Atau kalau kamu hobi traveling, rencanakan perjalanan dari sekarang ke destinasi yang kamu impikan.

Hindari Tempat-Tempat Romantis

Buat muda-mudi masa kini, pacaran nggak sekedar telepon, chatting dan ketemuan di mall. Munculnya berbagai macam tempat romantis di kota-kota besar Indonesia memacu mereka buat menyempatkan waktu berbagi kasih di luar rumah. Nggak heran, kalau sudah malam minggu tiba, tempat-tempat romantis ini mulai padat didatangi para sejoli. Entah itu untuk menyatakan rasa atau hanya sekedar lihat-lihat pemandangan. Nah buat jomblo, kamu wajib menghindari tempat-tempat romantis kalau nggak mau baper di akhir pekan.

Nyalakan Kembang Api Untuk Diri Sendiri

Tahun baru tanpa kembang api, nggak nikmati. Jadi, meski kamu jomblo, wajib rasanya untuk menikmati kesenderian ini dengan menyalakan kembang api. Padang pijaran api yang menyala sambil merenungkan apa saja yang sudah kamu lakukan di tahun ini dan yang akan kamu lakukan di tahun depan. Tetapkan resolusi yang terbaik buat kamu sambil menunggu kembang api padam di malam pergantian tahun.

Hang-out Bareng Rekan-Rekan Jomblo Lainnya

Masalah utama seorang jombol ada rasa minder yang berlebihan. Apalagi di malam tahun baru, banyak pasangan yang merayakan momen bahagia secara berlebihan. Nah, salah satu caranya adalah berkumpul dengan para jomblo lainnya. Aktivitas tersebut diadakan supaya orang-orang yang datang nggak lagi minder dengan keadaan mereka sebagai jomblo. Di sana pastinya juga bakal banyak jomblo-jomblo kece yang mungkin aja bisa kamu prospek sebagai gebetan baru, lho!

Sudah siap liburan buat tahun baru? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top