Tips

5 Tips Bikin Feed Instagram Kamu Menarik dan Banjir Like

Siapa sih yang nggak punya Instagram hari gini? Yap, platform media sosial yang satu ini seakan sudah menjadi identitas masing-masing orang di muka bumi ini.

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan adalah Insta Feed. Lewat fitur ini, kamu bisa menampilkan banyak sekali foto-foto hasil jepretan sendiri yang menjadi halaman depan bagi akun Instagram kamu.

Para pengguna Instagram pun berlomba-lomba menampilkan feed Instagram semenarik mungkin. Berbagai teknik pun bisa dipelajari agar feed Instagram kamu bakal dilirik orang banyak.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya beberapa tips mempercantik feed Instagram kamu biar makin dikenal banyak orang. Simak, yuk!

Tentukan Tema

Sebelum memposting segala hal di Instagram, kamu wajib banget menentukan tema besar dari akun kamu. Apakah temanya traveling, fotografer, make up artist, atau food blogger atau bahkan sport, bisa kamu pilih. Jadi, mau tidak mau, feed Instagram kamu akan berisi foto yang berhubungan langsung dengan temanya.

Kenali dan Pilih Instagram Aesthetic Kamu

Feed adalah hal pertama yang dilihat orang saat mereka berkunjung ke akun Instagram kamu. Untuk itu, kamu harus menentukan Instagram aesthetic kamu atau yang jadi ciri khasnya. Aesthetic itu meliputi warna, layout (tata letak postingan), hingga tone suasana yang bakal menarik atensi para pengunjung. Sehingga, konten yang kamu posting terlihat lebih rapi dan berkesan di mata. Untuk menentukan Instagram aesthetic, kamu bisa cari referensi di berbagai akun Instagram yang terlihat artsy.

Satu Warna untuk Semuanya

Nah, jika sudah dapat aesthetic-nya, yang harus difokuskan adalah konsistensi warna yang ingin ditonjolkan. Contohnya, kamu yang suka traveling ke pantai atau pulau, akan lebih baik kamu menggunakan warna biru. Atau, jika kebetulan kamu seorang make-up artist, warna cerah bisa jadi pilihan yang dominan.

Gunakan Filter yang Sama

Agar tampilan foto kamu di Instagram nggak membosankan, fitur filter dapat dimaksimalkan, lho. Tugas filter foto sendiri memberikan sentuhan yang berbeda pada warna dan tone foto. Instagram sendiri memiliki berbagai jenis filter, mulai dari Clarendon, Juno, Sierra hingga Valencia. Jika kurang puas, kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti VSCO untuk mencari jenis filter yang pas untuk postingan Instagram kamu.

Bikin Konten Plan

Terkesan ribet, tetapi konten plan bakal jadi acuan yang baik untuk feed Instagram kamu. Dengan content plan, kamu bisa menentukan mana hal yang prioritas dan tidak. Nggak cuma itu, content plan bisa menjadi acuan jadwal kamu posting konten sesuai dengan momen dan waktu yang tepat. Yang penting, semuanya terjadwal dengan rapi.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top