Tips

5 Tips Aman Untuk Liburan ke Pantai Saat Musim Hujan

Liburan di pantai bikin was-was kalau sudah masuk musim hujan. Selain anginnya yang kencang, deburan ombaknya cukup berbahaya.

Nggak heran, banyak yang menghindari destinasi wisata pantai saat musim hujan. Tapi, nggak sedikit pula yang nekat guna menikmati suasana pesisir di kala hujan.

Tapi tenang, ada banyak cara buat menikmati panorama pantai saat musim hujan. Siapa tahu liburan kamu di pantai dengan hujan bisa lebih berkesan.

Penasaran? Pegipegi sudah siapkan 5 tips penting buat kamu ikuti saat liburan nanti. Yuk, simak!

Pilih Pantai Pasir Kerikil

Pas musim hujan, ombak cenderung naik lebih jauh ke permukaan daripada biasanya. Sehingga, pasir-pasir pun ikut terbawa kembali, menyulitkan kamu bergerak. Nah, ada baiknya kamu memilih pantai dengan tipe pasir kerikil pada musim hujan untuk fleksibelitas.

Jangan Lupa Jas Hujan

Penting tapi sering pada gengsi! Jas hujan akan sangat berguna ketika kamu diterjang hujan di pantai. Nggak perlu bawa jas hujan mahal. Cukup jas hujan pocong yang terbuat dari plastik. Selesai pakai, kamu bisa langsung buang, deh.

Sedia Pakaian Dalam Lebih Banyak

Pakaian dalam itu penting banget, terlebih saat kamu berlibur di daerah pantai. Entah karena basah, atau terkena pasir, kamu nggak bakal betah menggunakan satu set pakaian dalam buat sehari. Minimal, kamu ganti dua hingga tiga kali demi kenyamanan. Nah, dengan hadirnya musim hujan, sanga dianjurkan untuk membawa lebih banyak pakaian dalam.

Hati-Hati Berenang

Berenang di saat musim hujan nggak dilarang, sih. Asalkan kamu bisa berhati-hati dan sadar situasi, liburan kamu bakal berasa nikmat. Intinya, pintar-pintar kamu membaca angin laut. Jika sedang pasang, hindari pantai sejenak. Biasanya, waktu siang hari adalah momen yang cocok, kalau nggak hujan, buat berenang di pantai.

Santai Hadapi Ombak

Jika kamu berada di dalam situasi darurat, seperti tergulung ombak, nggak perlu panik! Ada dua cara untuk keluar dari situasi tersebut. Yang pertama bergegas menjauhi ombak. Namun, jika sudah terlanjur berada di dalam air, coba menyelam dan berenang. Tunggu sampai ombak kembali ke tengah laut. Kenapa? Karena efek gelombang di dalam air nggak terlalu besar dibanding saat berada di atas permukaan. Jadi, santai saja!

Supaya bujet liburan ke pantai kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah 

Foto: shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 157 times, 4 visits today)

Comments

To Top