Tips

5 Tips Agar Traveling Perdana Kamu Bersama Pasangan Sukses

Nggak mudah untuk memulai sesuatu yang baru, termasuk soal traveling bersama pasangan. Jika sebelumnya bebas liburan seru bareng teman maupun keluarga, kini, untuk pertama kalinya, kamu punya tanggung jawab lebih saat traveling.

Alhasil, keraguan buat mengajak pasangan melebihi keinginan buat berwisata ke destinasi favorit. Bahkan, nggak jarang konflik internal justru muncul pada momen traveling perdana kamu bersama pasangan.

Pernyataan “If you can’t travel well as a couple, then you probably can’t succeed as a couple” pun terdengar sangat masuk akal, deh!

Tapi tenang, ada banyak cara untuk membuat traveling perdana kamu bersama pasangan berkesan. Nah, Pegipegi sudah mengumpulkan beberapa tipsnya nih. Simak ya!

1. Tentukan Apa Misinya

Foto: flipkey

Setiap perjalanan pasti menyimpan misi tertentu. Entah untuk berbulan madu, refreshing atau justru merekatkan kembali hubungan yang sempat retak. Nah, hal pertama yang kamu harus lakukan adalah sampaikan maksud kamu mengajak liburan ke pasangan. Agar, si dia menyimpan sedikit ekspektasi yang bisa kamu wujudkan saat traveling. Misalnya, ajak deh dia ke Bali dengan harapan bisa berburu sunset di Pantai Kuta.

2. Buka Lebar Komunikasi

Foto: residentiallandlord

Kunci sukses traveling seru bersama pasangan adalah komunikasi. Kamu nggak mungkin mengajak pasangan berwisata jika tengah dalam konflik internal. Nah, mumpung hubungan kalian masih hangat, coba buka lebih lebar jalur komunikasi dua arah. Tanyakan apa yang ia mau, destinasi apa yang menurutnya cocok buat berlibur hingga soal penginapan dan transportasi. Agar, saat praktiknya, nggak ada yang canggung atau justru kecewa. Intinya, jangan sekali-kali keluar rumah tanpa ada kata setuju baik dari kamu maupun pasangan.

3. We are a Team

suitcasestories

Penting, tapi sering terlupa. Setiap perjalanan, pasti kamu menemukan sekali banyak hambatan. Entah tertahan di imigrasi bandara, nggak bisa check-in hotel atau justru nyasar! Jangan panik, karena kamu nggak sendiri. Komunikasikan jalan keluarnya bersama pasangan kamu. Anggap traveling ini seperti kamu tengah melatih tim sepak bola untuk mencapai final di kompetisi dunia. Kamu harus saling merawat dan menjaga satu sama lainnya.

4. Jangan Serius-Serius Ah!

Foto: awards

Traveling itu harus dinikmati. Tapi, nggak usah serius-serius juga, lah. Bawa canda tawa sepanjang perjalanan dan sambung saat kamu berada di lokasi wisata. Jurus tersebut sangat ampu memecah suasana gugup di antara kalian. Apalagi faktanya kamu jauh dari keluarga dan hanya berdua di kota atau negeri orang. So, have fun and laugh ya!

5. Tetap Butuh ‘Me Time’

Foto: jennifermojica

Makan bareng, minum bareng, jalan bareng, wisata bareng. Well, sebagai seorang individu, kamu tetap butuh momen untuk sendiri, lho. Entah untuk bersantai di pantai, memandang sinar matahari yang tenggelam. Selain biar nggak menimbulkan rasa bosan berlebih, me time cocok buat kamu meramu strategi selanjutnya agar traveling kamu bersama pasangan makin seru! Hal ini juga berlaku buat pasangan kamu, kok.

Foto utama: flipkey

Mau liburan  bareng pasangan? Bisa banget! Kamu tinggal pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 243 times, 1 visits today)

Comments

To Top