Destinasi

5 Tempat Wisata Keluarga di Puncak dan Bogor buat Liburan

tempat wisata puncak bogor

Tempat wisata keluarga di Puncak Bogor sering kali diserbu banyak pengunjung, terutama saat musim liburan tiba. Selain Taman Safari Cisarua, di kawasan tersebut masih memiliki banyak destinasi wisata yang asyik dikunjungi bersama keluarga. 

Kali ini, Pegipegi akan merangkum lima tempat wisata keluarga di Puncak Bogor buat mengisi liburan akhir tahun kamu. Cek lokasinya di sini!

Cimory Dairyland Puncak

tempat wisata puncak bogor
Sumber: IG @cimorydairyland.puncak

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu spot wisata milik Cimory yang baru dibuka Mei 2021. Lokasinya berada di kawasan Megamendung, Bogor. 

Dengan konsep leisure park, tempat wisata keluarga di Puncak Bogor yang satu ini punya banyak wahana yang bisa kamu coba bersama keluarga. Wahana yang dimaksud kebanyakan akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan yang dirawat di destinasi wisata ini.

Sebagai contoh, kamu bisa mencoba memberi makan unta punuk dua atau memerah susu sapi di wahana Cow Milking yang ditawarkan spot wisata ini. Ada juga wahana yang nggak kalah seru, yaitu wahana Horse Riding dan program Tour de Farm menggunakan traktor.

Bagi kamu yang suka foto-foto, jangan lupa kunjungi wahana Magic Village. Di sini, kamu akan menjumpai replika rumah-rumah Hobbit yang sayang jika dilewatkan.

The Ranch Cisarua

tempat wisata puncak bogor
Sumber: IG @theranchcisarua

Di lokasi wisata ini, kamu juga bisa mencoba horse riding. Namun, lokasi ini menawarkan experience yang berbeda dari lokasi sebelumnya. Sebab, kamu bisa naik kuda dengan menggunakan kostum ala abad pertengahan di Eropa.

Tertarik dengan kegiatan archery alias panahan? Kamu juga bisa melakukan aktivitas tersebut di sini. Kegiatan ini tentunya diadakan untuk menambah vibes abad pertengahan yang menjadi tema lokasi tersebut.

Pastikan juga kamu mengunjungi wahana unik seperti trampolin dan balon air saat berada di The Ranch Cisarua. Kalau kamu suka banget mencari spot-spot foto Instagramable, The Ranch Cisarua juga menawarkan banyak spot foto cantik, loh!

Little Venice Kota Bunga

tempat wisata puncak bogor
Sumber: IG @littlevenice_puncak

Secara administratif, Little Venice Kota Bunga memang nggak berlokasi di Bogor. Namun, tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini berada nggak begitu jauh dari Bogor. Jika kamu berasal dari Cisarua, perjalanan ke lokasi ini hanya membutuhkan kurang lebih satu jam.

Lantas, apa saja hal menarik yang bisa kamu lihat saat mengunjungi Little Venice Kota Bunga? Di lokasi wisata ini, kamu akan menjumpai banyak spot foto berlatar replika kota Venesia—lengkap dengan kanal dan gondolanya. 

Menariknya, lokasi wisata ini nggak hanya menyediakan replika gondola dan kanal-kanal air saja. Bangunan khas Eropa dengan warna-warna cerah pun juga bisa kamu jumpai saat berkunjung ke lokasi wisata ini.  

Di lokasi ini, kamu bisa mendapatkan banyak foto menarik. Maka dari itu, pastikan kamu menyiapkan banyak cadangan memori kamera sebelum ke sini, ya!

Melrimba Garden

tempat wisata puncak bogor
Sumber: IG @melrimbagarden

Lokasi wisata keluarga untuk libur akhir tahun di Puncak selanjutnya adalah Melrimba Garden. Meski namanya garden alias taman, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke lokasi wisata ini, loh!

Sebagai contoh, kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di taman. Nggak lupa, kamu bisa berfoto ria di lokasi wisata berkonsep taman alami ramah keluarga ini. Fun fishing, strawberry picking, bahkan outbound pun bisa kamu coba saat berkunjung ke sini.

Setelah berjalan-jalan menikmati keindahan taman, bersantap di Melrimba Kitchen bisa jadi penutup cantik saat liburan bersama keluarga di sini.

Cimory Riverside

tempat wisata puncak bogor
Sumber: IG @cimory.riverside

Berdiri sejak 2012, lokasi wisata di Puncak Bogor ini bertempat di tepi aliran sungai Ciliwung. Lebih tepatnya, Cimory Riverside ini berlokasi di Jalan Raya Puncak-Godong Km. 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Selain mengandalkan daya tarik ‘pinggir sungai’ yang sederhana namun cantik, pengunjung bisa bersantap di restoran dan menyambangi wahana-wahana lain yang nggak kalah menarik.

Wahana-wahana yang dimaksud antara lain; Cimory Forest Walk, Museum Lulu, dan Monster Aquarium. Dengan harga tiket masuk yang nggak begitu mahal untuk masing-masing wahana, kamu bisa puas bersantap sambil berwisata tipis-tipis di spot wisata keluarga satu ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata untuk keluarga yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan akhir tahun. Karena Puncak sering kali menjadi tujuan wisata favorit, nggak heran jika hotel atau penginapan akan ramai saat akhir tahun nanti. Solusinya, kamu bisa pesan hotel lebih dulu di Pegipegi. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi kehabisan hotel nyaman saat berlibur! 

PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: