Destinasi

5 Tempat Wisata Indonesia untuk Minta Jodoh

Coba cek resolusi 2016 kamu, deh. Kalau ada resolusi buat dapatin pacar di tahun depan, ada baiknya kamu main ke tempat wisata, di mana kamu bisa meminta jodoh. Sebenarnya ini cuma mitos, sih, tapi kamu bisa buktiin sendiri apakah mitos tersebut benar atau salah. Untuk membuktikannya, kamu bisa main ke beberapa tempat wisata di Indonesia berikut ini.

1. Air Terjun Kali Jodoh, Sulawesi Selatan

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika kamu mandi di air terjun ini, kamu bakal segera menemukan jodoh dan bakal menuju pernikahan. Makanya, banyak anak muda yang ke sana. Tujuan utamanya bukan untuk berwisata, tapi supaya menemukan jodoh. Hihihi… Percaya nggak percaya sih, katanya banyak yang sudah mandi di Air Terjun Kali Jodoh dan langsung menemukan jodoh. Jangan khawatir sama kebersihan air terjun ini karena airnya jernih.

Air terjun tersebut dinamakan Kali Jodoh karena pada zaman dahulu ada sepasang anak muda yang datang ke sana lalu memohon doa kepada Tuhan, sehingga mereka bisa berjodoh sampai ke pelaminan. Hingga kini, makin banyak orang yang masih percaya dengan mitos itu.

dsc_0076

www.abieomar.wordpress.com

2. Pemandian Wendit, Malang

Pemandian yang terletak di desa Mangliawan, kecamatan Pakis, kabupaten Malang ini merupakan area kolam renang yang dilengkap dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan. Di antaranya perahu dayung, kolam gelombang dan arus, waterboom, bom-bom car, worm coaster, carousel dan sepeda air, restoran apung, food center, pentas musik, outbond, sepeda trail, saung, toko cinderamata, dan lain-lain.

Selain digunakan untuk berwisata, Pemandian Wendit juga didatangi pengunjung karena mereka ingin berumur panjang, banyak rezeki, awet muda, dan enteng jodoh. Semua hal itu bisa didapatkan dengan mandi di sana. Yang jelas sih, kamu bakal merasa segar setelah mandi di sana karena airnya jernih, bersih, dan berasal dari sumber air alami bernama Sendang Widodaren.

permwendit

www.noertjahyo.wordpress.com

3. Jembatan Akar Painan, Sumatera Barat

Dalam bahasa Minang, jembatan yang letaknya sekitar 88 km dari sebelah selatan kota Padang ini disebut ‘titian aka’. Karena terbentuk dari jalinan dua akar pohon yang tumbuh berseberangan dan membentang di atas aliran Sungai Batang Bayang. Panjang jembatan ini sekitar 25 meter dan lebarnya 1,5 meter. Jembatan Akar Painan terbentuk sekitar tahun 1890, namun aktif digunakan tahun 1916. Soalnya proses merajut akar menjadi jembatan membutuhkan waktu kurang lebih 26 tahun.

Konon katanya, mereka yang bertemu di tengah jembatan bakal saling jatuh cinta, jadi kalau berkunjung ke sana siap-siap aja bertemu jodoh. Siapa tahu orang yang kamu ditemui di tengah jembatan itu cantik atau ganteng! Hihihi… Selain itu, di sana kamu juga bakal melihat pemandangan yang nggak biasa kamu lihat di kota besar. Di sana banyak banget anak-anak kecil yang mandi di sungai atau melompat ke sungai dari sisi tebing. Kalau mau cari cinderamata di sana juga banyak karena banyak penjual yang menjajahkan cinderamata.

IMG-20141012-WA0007

www.hudream.blogspot.com

4. Pantai Moli’i Sahatu, Wakatobi

Pantai Moli’i Sahatu adalah salah satu pantai indah yang berlokasi di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Moli’i adalah bahasa daerah setempat yang berarti mata air, sedangkan Sahatu berarti seratus. Jadi, pantai ini memiliki 100 mata air yang muncul dari dasar laut. Di sana air tawar dan air laut menyatu, namun rasanya tetap tawar dan bisa diminum.

Air tersebut dipercaya bisa meringankan jodoh, rezeki, bahkan menyembuhkan penyakit. Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih, bersih, dan terdapat beberapa tumbuhan seperti tanaman kelapa. Jadi, bukan sekadar untuk minta jodoh aja, nih. Tapi, tempat ini memang cocok dijadikan sebagai destinasi kamu ketika liburan.

tiny_20131202123108

www.wakatobkab.go.id

5. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Dalam bahasa Jawa, sekar berarti bunga dan langit berarti langit. Maka air terjun tersebut diterjemahkan sebagai bunga yang turun dari langit. Air terjun ini merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi antara kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah. Dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran airnya mengalir ke arah barat menuju ke aliran Sungai Elo. Selanjutnya bermuara di laut selatan Jawa.

Pernah mendengar kisah Jaka Tarub yang mencuri selendang bidadari? Nah, tempat ini dipercaya sebagai tempat pencurian selendang karena Air Terjun Sekar Langit adalah tempat pemandian para bidadari. Entah apa yang membuat banyak cewek yang percaya jika mandi di sana bisa membesarkan payudara dan bikin enteng jodoh. Benar atau nggaknya, kamu bisa coba sendiri.

CYMERA_20150503_082637

www.nulspounya456789.blogspot.com

Unik banget, ya, tempat wisata di Indonesia rupanya ada yang kayak begini. Penuh dengan mitos soal jodoh dan hal itu bikin wisatawan tertarik untuk membuktikannya. Apakah kamu juga salah satunya? Kalau iya, siapkan destinasimu ke tempat-tempat tadi dan jangan lupa pesan hotel super murah cuma di pegipegi.com!

(Visited 1,916 times, 1 visits today)

Comments

To Top