Destinasi

5 Tempat Wisata Eksotis yang Masih Tersembunyi di Indonesia

tempat wisata eksotis di indonesia

Selain yang ada di Bali, Indonesia memang masih menyimpan banyak banget tempat wisata dengan pemandangan eksotis. Tempat-tempat ini tentunya siap menawarkan kamu dengan sejuta pesonanya yang membius.

Penasaran di mana saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk. Siapa tahu bisa memenuhi hasrat bertualang kamu selanjutnya!    

Pantai Maluk, Sumbawa

tempat wisata eksotis di indonesia

Bukit Mantun di sisi utara dan Bukit Balas di sisi selatan, mengapit pantai cantik dan tenang ini. Meski tenang, ternyata Pantai Maluk memiliki ombak setinggi dua meter yang disukai para peselancar. Adanya Tanjung Ahmad yang memecah ombak membuat penikmat pantai bisa bermain di pasirnya yang putih dan lembut serta berenang di pinggir pantai, sementara peselancar menikmati ombak di tengah laut. 

Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

tempat wisata eksotis di indonesia

Enam pulau besar dan puluhan pulau kecil yang berada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean ini, bakal bikin happy dengan banyaknya pemandangan yang bisa kamu nikmati hanya dalam satu trip. Kegiatan Island Hopping alias mendatangi banyak pulau, seperti Pulau Togean, Pulau Kadidiri, Pulau Batudaka, dan Pulau Waleabahi menjadi yang paling diminati wisatawan. Karena masih terjaga kebersihannya, cukup berjalan di atas dermaga, kamu bisa melihat terumbu karang yang indah tanpa harus berbasah-basahan.

Telaga Nirwana, Nusa Tenggara Timur

“Si Cantik dari Pulau Rote”, demikian julukan populer untuk telaga ini. Sebuah batu berbentuk hati yang tercipta secara alami dan dikelilingi pasir putih, menjadi daya tarik utama Telaga Nirwana. Selain itu, airnya yang hanya setinggi pinggang orang dewasa membuat anak-anak bisa bermain air bersama orang tuanya. Ditambah lagi, hadirnya teluk sepanjang 700 meter dan bermuara di mulut gua yang indah menambah pesona eksotis telaga ini.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

tempat wisata eksotis di indonesia

Bukit kecil yang berada di dekat pantai menjadi ciri khas pantai ini. Saat surut kamu dapat berjalan kaki menuju bukit tersebut. Tanah di bukit tersebut berwarna merah, itu sebabnya pulau ini dinamakan Pulau Merah. Ombaknya yang nggak begitu besar plus garis pantainya yang panjang, cocok sekali untuk para pencinta olahraga surfing

Gili Nanggu, Lombok

tempat wisata eksotis di indonesia

Namanya memang belum seterkenal Gili Trawangan atau Gili Air, namun tempat wisata ini nggak kalah indah dari keduanya. Gili Nanggu menawarkan pantai pasir putih yang menawan. Ombak yang landai serta air laut biru nan jernih bakal bikin kamu “puas” saat berenang atau snorkeling. Apalagi, koleksi terumbu karang di Gili Nanggu adalah salah satu yang terbaik loh di Lombok. 

Jadi, pengin liburan ke tempat wisata eksotis yang mana nih, SobiPegi? Semoga bisa segera berangkat, ya. Terus jangan lupa, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: