Destinasi

5 Tempat Wisata di Bandung Buat Merayakan Tahun Baru Bareng Keluarga

Liburan ke Bandung nggak lengkap kalau belum keliling. Apalagi kalau momennya adalah tahun baru bareng keluarga atau sahabat, pastinya nggak cukup di hotel aja, dong.

Nggak usah jauh-jauh, karena di dalam kota Bandung ada banyak tempat wisata yang pas buat kamu sambangi pas tahun baru. Mulai dari wisata kuliner, gimik-gimik unik hingga pesta kembang api bisa ditemukan di sini.

Jadi, kamu nggak perlu keluar ongkos lebih buat bensin, lagi. Cukup main ke lima tempat wisata asyik ini, tahun baru kamu di Bandung bakal berkesan, deh.

Penasaran? Berikut 5 spot wisata di Bandung yang cocok buat merayakan tahun baru. Simak, yuk!

Bukit Moko

Lagi berencana wisata ke Bandung bareng sahabat atau keluarga? Jangan lupa berburu bukit cantik yang sejuk di sekitar kota Kembang, salah satunya Bukit Moko. Dikenal juga sebagai Bukit Bintang yang terletak di Desa Cimenyan, Bukit Moko menawarkan panorama alam dari ketinggian 1.500 meter. Dengan lanskap yang luas, kamu bisa memandang menawannya kota Bandung tanpa ada halangan. Makin seru, kalau kamu datang ke Bukit Moko di malam hari. Dengan hamparan ladang dan bukit yang indah, kamu bisa leluasa berburu bintang sambil ber-selfie ria dengan latar belakang Bandung. Lantaran menjadi tempat wisata yang menjanjikan, Bukit Moko juga dihuni beragam kafe dan restoran dengan masakan yang lezat. Jadi, sambil menikmati suasana sejuk dan damai, kamu bisa ngemil pisang goreng dan bajigur hangat.

Taman Lampion

Siapa yang bakal berakhir pekan di Bandung bareng keluarga? Jangan lupa ajak mereka ke tempat-tempat seru buat bertamasya, seperti Taman Lampion Tegalega. Terletak di jalan Otto Iskandar Dinata, Taman Lampion Tegalega merupakan sebuah ruang terbuka yang nyaman dan strategis. Dengan luas mencapa 17 hektar, kamu bisa ajak keluarga buat berkeliling sekaligus bersantai di area taman ini. Dekat dengan Monumen Bandung Lautan Api, Taman Lampion Tegalega menawarkan banyak sekali spot foto unik dan menarik. Salah satu yang bikin pengunjung betah adalah keberadaan beberapa patung dinosaurus yang megah. Yang bikin unik adalah, patung dinosaurus ini bakal menyala di malam hari karena memiliki lampu hias di dalamnya. Jadi, kamu bisa puas menikmati suasana damai dan tenang sambil berburu foto unik

Taman Badak

Terletak di kawasan Babakan Ciamis, Sumurbandung, Taman Badak sudah ada sejak era 80-an. Namun semenjak Ridwan Kamil menduduki kursi Wali Kota, Taman Badak berbenah diri untuk tampil lebih menarik. Patung badak berdiri gagah di tengah tulisan Taman Badak yang terletak di belakang kolam air tersebut. Nah, nggak jauh dari situ, kamu bisa menciptakan momen romantis bersama pasangan di Gembok Cinta. Spot yang punya tinggi dua meter ini dihiasi tulisan “Love” yang sangat menarik. Tapi rasanya nggak lengkap kalau belum melihat flora dan fauna saat berkunjung ke sini. Nah, pengelola Taman Badak sendiri menempatkan beberapa kandang hewan dan kebun tanaman dengan koleksi yang beragam. Jadi, nggak cuma bersantai, kamu bisa menyapa hewan-hewan lucu di sana.

Dago Dream Park

Jalan-jalan ke Bandung nggak lengkap kalau belum berkunjung ke kawasan Dago. Nah, jika kebetulan kamu lagi ajak keluarga besar, jangan lupa mampir ke taman rekreasi Dago Dream Park! Terletak di jalan Dago Giri Km 2.2, Dago Dream Park menawarkan banyak wahana menantang. Berada di atas tanah seluas satu hektar, Dago Dream Park juga menyuguhkan sekaligus spot-spot cantik dan sejuk untuk diabadikan lewat kamera. Salah satu yang menarik perhatian para wisatawan adalah keberadaan Rumah Balon yang mirip banget seperti latar film UP. Berada di sisi tebing, rumah yang satu ini kerap dijadikan obyek foto buat para muda-mudi penggila medsos Nggak cuma itu, Dago Dream Park juga menantang kamu buat menaiki wahana Permadani Terbang. Dengan panorama hutan pinus di latar belakangnya, wahana yang satu ini siap memacu adrenalin serta insting kamu buat berselfie ria di atas ketinggian 20 meter.

Alun-Alun Bandung

Jika kebetulan kamu bermalam di sekitar jalan Asia Afrika, maka Alun-Alun Bandung bisa jadi tempat yang pas buat tahun baruan. Di sini, kamu bisa puas bermain atau sekedar bersantai menikmati riuhnya tengah kota Bandung di atas rumput sintetis. Saking luasnya, Alun-Alun Bandung mampu menampung hingga ribuan pengunjung setiap hari. Bahkan, banyak pengunjung yang betah berlama-lama main di alun-alun sembari menunggu pesta kembang api di mulai. Jika sudah puas main, kawasan Alun-Alun Bandung juga punya area berburu kuliner lezat yang letaknya di basemen. Mulai dari siomay Bandung, batagor hingga mie ayam bisa kamu cicipi bareng keluarga atau sahabat.

Pengin main ke Bandung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top