Rekomendasi

5 tempat terbaik menyaksikan Aurora Borealis

Aurora Borealis

Aurora borealis. Siapa sih yang gak kepincut dengan keindahan fenomena alam yang satu ini? Banyak orang di dunia rela menempuh perjalanan jauh demi menjadi saksi cantiknya aurora borealis. Tapi, apa sih sebenarnya aurora borealis itu? Aurora merupakan gejala alam dimana terlihat cahaya yang menari-nari indah di langit dengan aneka warna. Aurora terdiri dari dua macam, satu di di kutub utara dan lainnya terjadi di kutub selatan.

Aurora borealis adalah aurora yang terjadi di kutub utara, dengan borealis merupakan bahasa Yunani yang berarti angin utara. Sementara Aurora Australis adalah fenomena alam yang terjadi di negara dekat kutub selatan. Secara harfiah, aurora Australi berarti fajar atau cahaya selatan.

Aurora Borealis

foto: www.fanpop.com

Nah, untuk pembahasan kali ini pegi-pegi akan membocorkan lima tempat terbaik buat kamu yang ingin menjadi saksi keindahan aurora borealis.

  1. Norwegia

Di Norwegia, ada beberapa kota yang menawarkan pemandangan aurora, namun Tromso diklaim sebagai yang terbaik. Di sini juga menyajikan festival yang ditujukan untuk menghormati dewa fajar. Aurora borealis bisa dilihat antara pukul 18.00 dan 01.00. Bulan Januari dianggap sebagai waktu berkunjung yang baik, tapi kamu juga harus ingat udara Tromso yang begitu dingin sehingga wajib membawa persediaan baju dingin yang cukup.

 

  1. Kanada

Kalau kamu ingin melengkapi petualangan memburu aurora borealis dengan penginapan yang tak biasa, kamu bisa berkunjung ke Kanada. Aurora Village di Yellowknife merupakan penginapan ala orang Indian.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Ontario, yang jauh dari hingar bingar kota, untuk berburu pemandangan yang indah ini. Salah satu kegiatan tur yang ditawarkan di Ontario adalah menempuh perjalanan selama satu jam dengan mobil salju di daerah Danau Superior.

Kawasan lain di Kanada yang juga menyajikan pemandangan aurora adalah di Yukon, tepatnya Danau Laberge. Kamu bisa menyewa kabin kayu yang terletak di dekat danau yang menawarkan pemandangan aurora borealis yang menakjubkan. Pilihlah waktu Agustus hingga April untuk mendapatkan pemandangan paling indah.

 

  1. Alaska

Kamu akan mendapati pengalaman berbeda untuk menikmati cahaya indah dengan menyambangi pegunungan Alaska, 32 km dari Fairbanks di Amerika Utara. Salah satu cara paling menyenangkan untuk menikmati aurora borealis adalah dengan berendam di kolam air panas.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Alaska adalah bulan Maret, karena langit tampak cerah saat itu. Tapi kamu juga bisa menyusun rencana perjalanan dari Agustus sampai pertengahan April untuk menonton aurora.

 

  1. Islandia

Islandia termasuk negara yang bisa kamu kunjungi jika ingin mendapatkan pemandangan aurora borealis. Tepatnya di Kota Reykjavik, yang menyediakan beberapa tur yang akan membawa kamu menyaksikan aurora indah di sini. Kamu bisa menyaksikan aurora indah di Islandia di bulan September sampai Maret, karena saat itulah cuaca diprediksi cerah.

 

  1. Finlandia

Terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat polusi terendah, Finlandia kerap menarik minat para wisatawan untuk menikmati indahnya aurora selama 200 malam dalam setahun. Kamu bisa menikmati aurora borealis di Saariselkae yang terletak di Lapland, Finlandia utara.

Gak cuma menikmati aurora, kamu juga bisa naik kereta salju yang ditarik beberapa rusa. Bulan November sampai Maret menjadi waktu paling pas untuk berkunjung, khususnya saat udara bersih dan langit cerah.

(Visited 657 times, 1 visits today)

Comments

To Top