Rekomendasi

5 Tempat Minum Wine Berkelas di Bandung

Sejuknya Bandung bakal makin lengkap dengan kehadiran wine di malam hari. Soalnya, jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, wine punya banyak manfaat seperti menghangatkan tubuh, mencegah insomnia, mengendalikan obesitas, melegakan tenggorokan, dan lain-lain. Ada beberapa tempat di Bandung, di mana kamu bisa menikmati wine, yaitu:

1. Wine Corner di Hotel Prama Grand Preanger

Banyak hotel di Bandung yang menjadikan wine sebagai sajian utama untuk para tamunya. Salah satunya hotel Prama Grand Preanger yang membuka Wine Corner, sebuah kafe dan lounge yang memiliki sajian khusus berbagai jenis wine impor dan lokal, yang jumlahnya mencapai 600 jenis. Wine impor di sana ada dari Italia, Selandia Baru, Australia, Spanyol, Amerika, dan lain-lain. Bukan cuma wine yang ada di sana, tapi juga ada champagne, minuman sake dari Jepang, dan baram jade dari Korea.

Ketika kamu memasuki tempat ini, kamu akan merasakan suasana vintage yang kental dari tatanan furniture yang jadul, kursi sofa lama dari kulit berwarna hitam, cokelat, dan merah. Ada juga foto-foto lama serta aksesori pengeras suara dari pemutar piringan hitam yang jadi pajangannya. Nggak heran di sana banyak bule, karena biasanya banyak tamu asing yang melakukan pertemuan bisnis di sana.

Jika kamu berniat menginap, mengadakan pertemuan bisnis, atau sekadar ingin mencicipi wine, jangan lupa booking hotel Prama Grand Preanger di sini. Dijamin kamu akan mendapatkan diskon besar-besaran!

Alamat: Hotel Prama Grand Preanger, jalan Asia Afrika No. 81

the-wines_2

www.dannytumbelakaworks.com

2. Vanilla Kitchen & Wine

Di Vanilla Kitchen & Wine, kamu bisa mencicipi berbagai aneka wine dengan cara duduk di ruangan indoor, lesehan, atau duduk di ruangan outdoor dengan fasilitas outdoor seating. Tempatnya juga sangat luas karena bisa menampung pelanggan hingga 300 orang dan bisa digunakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Meskipun kamu bisa menikmati wine secara lesehan, bukan berarti resto ini nggak berkelas sama sekali. Karena, Vanilla Kitchen & Wine merupakan salah satu tempat fancy yang paling diincar turis jika mereka berkunjung ke Bandung. Bukan cuma menyediakan wine, tapi di sana kamu juga bisa menikmati berbagai jenis barbeque sampai sop buntut goreng. Ada juga berbagai menu masakan internasional, seperti China, Jepang, Korea, Vietnam, dan Eropa.

Alamat: Hotel Balique, Jalan Sersan Bajuri No 100

vanilla_kitchen___wine_16-870x370

www.qraved.com

3. The Cellar Wine & Dine

The Cellar Wine & Dine adalah satu-satunya lounge di Bandung yang memiliki tempat penyimpanan wine sendiri. Ada berbagai jenis wine yang bisa kamu cicipi di sana, seperti red wine, dan white wine. Ada juga beragam jenis green wine, seperti chardonnay, sauvignon blanc, semillion, riesling, dan chenin blanc. Buat para penikmat wine perempuan, wajib cobain rose wine yang memiliki warna merah muda. Wine jenis ini terbuat dari anggur merah dengan proses ekstraksi yang lebih singkat. Bisa dibilang, rose wine adalah campuran dari red wine dan white wine.

Tempat ini cocok banget untuk bersantai di malam hari, terutama saat kamu ingin menghangatkan badan. Bukan hanya wine-nya yang enak, tapi suasananya juga cozy banget. Karena, desain interiornya dibuat dengan konsep modern, chic, dan kosmpolitan. Kalau lapar, kamu bisa memesan makanan juga kok karena di sana juga menjual aneka pasta lezat.

Alamat: jalan Diponegoro No. 9, Citarum

winery

www.frolicsomeness.blogspot.com

4. Jubilare Wine & Dine

Resto berkonsep fine dining ini menyajikan menu-menu spesial ala Eropa. Begitu buka buku menu, kamu akan melihat banyak menu minuman beralkohol di sana. Ada wine, mojito, martini, liquors, dan bir. Buat kamu yang nggak terbiasa minum alkohol, kamu bisa mencicipi mocktail, teh, kopi, jus segar, soft drink, dan lain-lain.

Soal makanan kamu bisa mencoba makanan pembuka seperti caesar saladgreek saladcheese fritters sampai escargot (siput ala Prancis yang biasanya disajikan mentah dengan perasan jeruk lemon). Untuk menu utamanya, kamu bisa mencoba burger, sandwich, salmonaneka pasta, lasagna, dan aneka steak. Desserts-nya juga nggak kalah asyik, ada pannacotta, tiramisu, dan lava cake.

Alamat: jalan Karangsari No.14

dsc00182

www.sharontravelogue.wordpress.com

5. The Peak Resort Dining

The Peak Resort Dining adalah resto terkenal di Bandung yang mengusung konsep arsitektur modern seperti di Eropa. Lantai tiga di resto itu adalah ruangan yang paling eksklusif dan romantis. Pemandangan sekitarnya berupa lampu kota dan perbukitan kecil bikin suasana bertambah romantis. Untuk menambah kekompletan momen itu, resto ini menyediakan berbagai wine, seperti cigar, tobaccos, handmade pipes, dan lain-lain.

Di sana kamu juga menikmati berbagai menu steak Australia atau Amerika. Menu lokal seperti sop buntut juga tersedia di sana. Setiap makanan yang disediakan di sana diolah dari bahan baku yang masih segar tanpa menggunakan penyedap rasa. Cocok buat kamu yang suka mengonsumsi makanan sehat, nih.

20120922-Green Peace- IMG_9233

www.kuliner-bandung.blogspot.com

Jadi nggak sabar kan untuk menikmati hangatnya wine di Bandung? Pastinya kamu harus cukup dewasa agar bisa mengonsumsi wine dengan bijak, ya! Jika ada rencana ke Bandung dan sekalian ingin icip-icip wine, jangan lupa pesan hotel di pegipegi.com, ya!

(Visited 10,737 times, 1 visits today)

Comments

To Top