Kuliner

5 Tempat Makan Durian Favorit di Jakarta

Travelers, akhir pekan ini ada rencana ke mana? Kalau nggak punya, mending ngemil durian, yuk!

Buat pecinta kuliner buah, Jakarta dikenal sebagai pusat jajan durian yang cukup lengkap. Meskipun nggak ada pohonnya, berbagai macam durian dari banyak daerah mendarat di Ibukota buat diburu para penggilanya.

Mulai dari durian monthong sampai petruk ada di sini. Soal rasanya pun manis dan bikin nagih terus, deh!

Nggak percaya, coba kamu datang ke 5 tempat makan durian mantap di Jakarta ini. Siapa tahu, lagi kehabisan ide mau makan durian di mana. Yuk, simak!

1. Pusat Durian Kalibata

Foto: Kompas

Jika kamu tengah melintasi Taman Makam Pahlawan dari arah Pancoran, coba tengok sebelah kiri. Beberapa kedai durian segar berjejer rapi menjajakan produknya. Bentuk penyajiannya pun menarik, ada yang masih dibungkus kulitnya ada pula yang sudah dimasukkan ke dalam styrofoam. Soal jenis, kebanyakan penjual durian menghadirkan jenis durian Medan, petruk serta monthong dengan harga mulai dari Rp 30-100 ribu.

2. Rumah Durian Harum

Foto: aswincahyadi

Bagi kamu yang tinggal di Selatan dan Barat Jakarta, Rumah Durian Harum sudah pasti sering dilewati. Letaknya di pojokan lampu merah Pos Pengumben, Jalan Panjang, membuat Rumah Durian Harum mudah ditemui. Konsep resto membuat tiap pengunjung yang datang bebas memilih durian. Koleksi duriannya bisa dibilang lengkap, mulai dari petruk, monthong, medan, hingga bangkok dengan kisaran harga mulai dari Rp 30 ribuan. Kamu juga bisa mencicipi es krim durian serta pancake durian yang lezat di sini.

3. Durian Mangga Besar

Foto: Tribunnews

Mau berburu durian yang agak murah? Kawasan Mangga Besar bisa jadi destinasi tepat buatkamu. Letaknya di sepanjang Mangga Besar mudah sekali untuk ditemui. Nah, berbeda dengan Kalibata dan Pos Pengumben, jenis durian yang dijual di sini rata-rata adalah durian Medan. Rasa manis dan legit sudah jadi jaminan buat kamu yang ingin berburu Durian di Pusat Jakarta. Soal harga, kamu bisa pilih durian dengan variasi harga mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu saja.

4. Ucok Durian

Foto: ucokdurian

Sekali datang, kamu bakal betah main ke sini! Namanya Ucok Durian, letaknya di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Berbeda dengan tiga kedai di atas, Ucok Durian merupakan gudangnya durian Jakarta. Jenis durian yang dijual di Ucok Durian adalah medan. Lantaran durian yang dijual di sini memiliki kualitas terbaik, harganya lumayan menguras kantong. Kamu bisa beli satu durian dengan harga mulai dari Rp 50 ribu. Kalau nggak mau capek, kamu bisa icip durian kupas, pancake durian, hingga es krim yang pasti manis dan lezat.

5. Durian Raya Bogor

Foto: Travel Detik

Rasanya, Durian Raya Bogor cocok buat kamu, pecinta kuliner malam. Baru buka pukul 17.00, Durian Raya Bogor bisa kamu temui di depan kantor Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur. Di sini, kamu bisa menemukan banyak durian yang dikirim langsung dari beberapa kota di Sumatera, mulai dari Medan, Palembang sampai Lampung. Selain manis, durian yang dijajakan di sini termasuk murah. Jika kamu pintar menawar, harga duriannya bisa nggak sampai Rp 20 ribu, lho! Tertarik?

Foto: healthxchange

Buat yang tertarik, sekalian liburan! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 1,384 times, 12 visits today)

Comments

To Top