Rekomendasi

5 Tempat Jadi Sherlock Holmes Sehari

Coba bayangkan kamu dan teman-teman terkunci di dalam ruangan, dan hanya bisa keluar jika sudah memecahkan teka-teki dan kasus yang diberikan dalam waktu sekitar satu jam. Supaya menambah ketegangan, satu tim hanya diberikan beberapa petunjuk untuk memecahkan kasus.

Tenang, walau terjadi di dunia nyata, tapi ini hanya sekadar permainan, kok. Terinspirasi dari game online, permainan ini pun dibuat menjadi lebih menegangkan. Terbilang masih baru di Indonesia, masih sedikit tempat escape game yang tersedia di Indonesia sejak awal kemunculannya di 2014.

Penasaran seperti apa keseruannya memecahkan teka-teki dalam escape game bersama teman-teman satu tim? Simak rekomendasi pegipegi yang akan mengulas lima tempat escape game di Indonesia berikut ini!

1. Xcape Indonesia

Berlokasi di Ruko Crown Golf Blok D-38, jalan Marina Raya, Pantai Indah Kapuk, tempat ini merupakan reality room escape game pertama di Indonesia dengan tema Hollywood. Permainan yang diusung nggak hanya mengasah otak dan keberanian, tapi juga membutuhkan aktivitas fisik. Selain itu, Xcape Indonesia juga memiliki batasan umur yaitu 12 tahun ke atas, dan untuk anak-anak dengan rentang usia 6-11 tahun yang ingin bermain, harus didampingi orang dewasa.

Dalam satu tim, jumlah pemainnya sangat beragam, mulai dari 4-9 orang, tergantung tema permainan yang dipilih. Pilihan permainannya pun sangat beragam, mulai dari Whisper of The Dead, Chamber of Secrets sampai Catch Me If You Can. Supaya pengunjung setia nggak bosan, rencananya akan ditambahkan juga dua permainan lagi, yaitu Vampire Diary dan Resident Evil.

Nggak sabar ingin mencoba permainan menantang ini bersama teman-teman? Untuk bermain di Xcape Indonesia, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 180,000* – Rp 220,000* per orang.

www.xcape.id

2. Ticktock Escape Room

Bisa diikuti 2-8 orang sekaligus, bermain di Ticktock Escape tentunya melatih kerja sama dalam tim. Waktu bermain dalam satu jam, para peserta bisa mencoba games menarik seperti Murder at Opera House, The Mansion’s Heist, Asylum, dan The Curse of Tutankhamun.

Harganya pun lebih terjangkau, kisaran Rp 100,000* – Rp 180,000* per orang. Harga ini tergantung dari jumlah orang yang kamu ajak, makin banyak makin murah. Asyiknya untuk pelajar bisa mendapatkan diskon 20%* jika membawa kartu pelajar saat bermain.

Lokasinya pun mudah dijangkau, di Ruko jalur Sutera, kavling 29A nomor 22, Alam Sutera dan ada juga di jalan Pluit Karang Indah VIII nomor 25, Pluit. Buat kamu yang ada di luar kota, bisa berkunjung ke cabangnya yang ada di Bandung, tepatnya di Cihampelas Walk Mall, lantai dua.

www.ticktockescape.com

www.ticktockescape.com

Booking de JAVA Hotel

3. The Escape Hunt Experience

Tempat yang satu ini bisa dibilang mengusung permainan detektif pertama di Jakarta. Di sini kamu akan berperan sebagai seorang detektif asal Inggris terkenal untuk memecahkan misteri yang diberikan. Diawali dengan briefing penjelasan cara main, kamu nggak perlu cemas menerka cara mainnya, nih.

Memakan waktu sekitar 60 menit permainan, kamu bersama tim bisa pilih aneka tema yang tersedia. Mulai dari Kidnapping In The Study, Murder In The Bedroom, Explosion In The Kitchen, The Laboratory, Poisoning In The Restaurant, Kidnapping at The Nursery, Robbery On The Beach, Market Madness, Trapped In The Tomb, dan Murder Behind Bars.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba, sebaiknya booking online. Usahakan datang lebih awal, karena kalau kamu telat, permainan akan tetap dimulai dan uang nggak bisa dikembalikan. Di akhir permainan, kamu dan teman-teman satu tim bisa menikmati kue dan teh yang tersedia. Jangan lupa eksis, ajak teman-teman satu tim untuk berfoto dengan kostum detektif, asyik kan!

Saking digemarinya permaianan ini, The Escape Hunt Experience sudah membuka cabangnya di 21 negara di dunia. Untuk di Indonesia sendiri, kamu bisa datang ke jalan Kemang Raya 15, Jakarta Selatan, di ruko Plaza Graha Family B-7, Surabaya, atau di jalan Raya Anyar, Kerobokan, Bali. Uniknya, tema permainan di setiap kota berbeda, lho.

Nah, untuk merasakan semua keseruan ini, kamu harus merogoh kocek agak dalam, sekitar 48 USD* per orang.

www.jakarta.escapehunt.com , www.chlealiving.com

www.jakarta.escapehunt.com , www.chlealiving.com

Booking POP! Hotel Kemang

4. Locked Escape Game

Berlokasi di ruko Gallery nomor 8 DE, Pantai Indak Kapuk, Jakarta, escape game yang satu ini mengusung konsep real life dengan lama permainan sekitar 50 menit. Satu tim terdiri dari 2-6 orang dengan usia minimal 16 tahun. Inti dari permainannya, tentu saja berusaha memecahkan petunjuk dan merangkai puzzle demi mencari jalan keluar.

Permainan yang ditawarkan pun sangat beragam dan menarik, di antaranya Chained, Unsolved Murder, Haunted School dan Missing Emerald Of Lady Josephine. Untuk tarifnya, di Locked Escape Game berkisar Rp 150,00–Rp 275,000 per orang. Tapi jika kamu mengajak teman lebih banyak, tarifnya pun lebih murah. Asyiknya lagi, untuk peserta games yang datang ke Locked Escape Game tepat di hari ulang tahunnya, gratis!

www.instagram.com/patriciasudarsana

www.instagram.com/patriciasudarsana

5. Lockdown Indonesia

Berawal dari lokasi pertamanya di Singapura, Lockdown pun membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di ruko Dinasty Walk RJS 29C nomor 2, Alam Sutera. Permainan realitas ini memakai simulasi dari games online yang diwujudkan dalam bentuk room escape.

Di permainan ini, kamu harus memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu sebagai petunjuk untuk keluar. Ruangan permainannya pun cukup banyak, mulai dari The Chairman’s Office, End of The World – Break-in, Trafficking, Kidnapped, dan Bail Out. Harga yang ditawarkan untuk main selama 60 menit pun cukup terjangkau, yaitu Rp 120,000* off peak hours dan Rp 150,000 peak hours per orang. Tapi ingat, usia yang diijinkan untuk bermain di sini minimum 13 tahun, ya!

www.lockdown.id

www.lockdown.id

Tiket Pesawat Murah

*harga berlaku saat artikel ini dibuat

(Visited 2,252 times, 1 visits today)

Comments

To Top