Destinasi

5 Spot Wisata di Medan yang Seru Buat Merayakan Imlek

Tahun baru Cina atau Imlek tinggal menghitung hari. Jika kamu lagi ada di Medan, jangan lupa sekalian keliling kota buat merayakan Imlek.

Selain pusat kuliner yang lezat, kamu juga bisa berburu spot foto yang seru dan menarik. Semuanya mudah untuk diakses dengan berkendara maupun berjalan kaki.

Penasaran? Pegipegi punya rekomendasi 5 spot wisata yang cocok buat merayakan Imlek di Medan. Simak, yuk!

Maha Vihara Adhi Maitreya

Berbicara mengenai tempat ibadah etnis Tionghoa, kamu bisa mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya. Vihara bernuansa campuran Agama Buddha dan Tionghoa ini terletak di Jalan Cemara Boulevard Utara, Kompleks Perumahan Cemara Asri, Medan. Kamu bisa melihat arsitektur bangunan yang menggambarkan kebudayaan dan karakteristik ajaran Buddha Maitreya secara cuma-cuma alias gratis, nggak perlu membayar tiket masuk. Pada saat hari-hari besar perayaan Tionghoa biasanya terdapat beragam acara dan festival menarik. Vihara ini terdiri dari 3 gedung utama, yaitu Batiksala Umum yang merupakan tempat pemujaan untuk Buddha Sakyamuni, Bodhisatva Avolokitesvara, dan Bodhisatva Satyakamala.

Merdeka Walk

Mau ajak keluarga berburu kuliner pas perayaan Imlek? Rasanya Merdeka Walk cocok buat kamu sambangi. Terletak jalan Balai Kota, Kesawan, Merdeka Walk adalah salah satu pusat kuliner terlengkap di Kota Medan. Memanfaatkan lahan seluas 6600 meter persegi di dekat Lapangan Merdeka Medan. Stan-stan makanan ditata dengan apik mengelilingi areal meja kursi buat pengunjung di bawah pepohonan besar yang udah ditanam sejak masa pendudukan Belanda. Saat Imlek, dekorasi khas Chinatown dengan lampion-lampionnya menciptakan suasana yang damai dan meriah.

Soal pilihan kuliner, Merdekat Walk menyediakan banyak stan-stan yang menjual pancake durian ala Medan, soto Medan hingga nasi lemak. Selain itu, juga ada varian nasi goreng lezat, cap cay atau sup tom yam berbaur dengan makanan populer dari Tanah Andalas seperti sate padang, sop buntut, bakso, mie pangsit dan empek-empek.

Taman Alam Lumbini

Mau berburu wisata Pagoda seperti di Myanmar dan Thailand? Tenang, kalau belum sempat main ke sana, liburan saja ke Medan, Sumatera Utara. Di sana, ada replika pagoda yang berasal dari Myanmar. Letaknya ada di Desa Tongkoh, Brastagi, Medan, Sumatera Utara dan disebut dengan Pagoda Taman Alam Lumbini. Pagoda ini merupakan replika Pagoda Shwedagon atau kerap dijuluki pagoda emas Yangoon, Myanmar.

Taman Alam Lumbini dibuka sejak Oktober 2010 dan merupakan stupa tertinggi di Indonesia. Yang bikin menarik adalah pagoda ini termasuk sebagai replika tertinggi nomor dua di Asia Tenggara. Berwarna keemasan, pagoda di Taman Alam Lumbini tampak megah dari kejauhan. Kamu akan merasa seperti bukan berada di Indonesia ketika sedang mengunjungi pagoda ini.

Rumah Tjong A Fie

Nggak seperti wisata budaya pada umumnya, Rumah Tjong A Fie tampil beda. Karena, yang ditawarkan oleh Rumah Tjong A Fie adalah rumah kuno yang cukup besar dengan arsitektur Mandarin di setiap sudut ruangan. Tapi, Rumah Tjong A Fie bukan sembarang rumah. Karena, sejak dulu, tempat ini merupakan simbol keberagaman kota Medan. Bahkan statusnya sudah menjadi cagar budaya nasional, nggak cuma di Medan, tetapi juga Sumatera Utara. Rumah Tjong A Fie sendiri adalah seorang saudagar dari Negeri Cina yang hidup pada 1860-1921. Meski sudah berusia lebih dari 100 tahun, pengelola masih merawat bangunan ini hingga bisa tetap kelihatan megah dan berdiri kokoh.

Pecinan Medan

Selain di Merdeka Walk, Medan punya kawasan yang juga menawarkan beragam kuliner lezat dan suasana meriah, Pecinan Medan. Ada beragam menu menarik yang ditawarkan di sepanjang jalan ini, seperti aneka macam mie, sate, bebek, kerang, biawak, ular, kodok, lontong sayur, nasi sayur, martabak, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk minuman ada bir, jus, sampai minuman khas Sumutcap Badak. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa bangunan dengan konsep oriental.

Tertarik main ke sini? Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Medan dan cari hotel murah di Medan lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Medan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top