Destinasi

5 Spot Wisata di Kintamani, Bali yang Instagramable Banget

tempat wisata wajib kintamani bali

Buat yang mau liburan ke Bali dan mencari pengalaman berbeda, kamu wajib berkunjung ke Kintamani. Di sini, kamu akan disuguhkan udara sejuk dengan pemandangan perbukitan yang memesona. Selain Desa Trunyan, Kintamani menyimpan banyak tempat wisata menarik hingga resto dan cafe yang Instagramable, loh. 

Penasaran? Berikut lima spot keren di Kintamani hasil rangkuman Pegipegi, yang wajib masuk ke dalam bucket list kamu!

Desa Pinggan

tempat wisata wajib kintamani bali

Desa Pinggan menyajikan spot sempurna untuk memandang sunrise dan keindahan alam dari ketinggian. Cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri ditemani suasana sejuk. Dengan efek kabut memesona, kamu dapat melihat lanskap hijau nan asri berlatar pegunungan yang cantik. 

Dari atas Bukit Cinta, kamu juga bisa menikmati hamparan ladang hijau yang berada di bawahnya dengan bayangan tiga gunung menawan. Mulai dari Gunung Batur, Gunung Agung dan Gunung Ambang yang siap bikin kamu terbuai. 

Montana Del Cafe

tempat wisata wajib kintamani bali
Sumber: IG @montanacafebali

Berada di sekitar Jalan Raya Penelokan, Montana Del Cafe wajib kamu kunjungi saat berada di Kintamani. Kafe Instagramable satu ini nggak hanya memiliki pemandangan yang menakjubkan, tapi juga akan membawa kamu seolah-olah berdiri di atas awan. 

Dengan desain bangunan berkonsep klasik dan berlatar Gunung Batur, Montana Del Cafe siap membuat Instagram feed kamu semakin cantik. 

Danau Batur

tempat wisata wajib kintamani bali

Danau Batur terletak tepat di lereng Gunung Batur. Danau ini termasuk dalam kategori danau kaldera aktif yang terbentuk dampak letusan Gunung Batur, ribuan tahun lalu. Danau ini pun menjadi danau terbesar yang ada di Pulau Dewata dengan bentuk mirip bulan sabit, jika dilihat dari ketinggian.

Keunggulan dari danau ini tentu saja panorama alamnya. Perpaduan warna hijau dari pegunungan dan perbukitan di sekitarnya, biru langit saat sedang cerah serta warna air danau yang kebiruan sangat memanjakan mata. Ditambah lagi, angin sejuk yang setia menemani.

Toya Devasya

tempat wisata wajib kintamani bali
Sumber: toyadevasya.com

Terletak di kaki Gunung Batur, Taman Pemandian Air Panas Toya Devasya memiliki delapan kolam air panas alami dan satu kolam hangat berukuran Olimpiade. Berendam di sini asyik banget, loh, buat relaksasi.

Berenang santai setelah hari yang penuh petualangan, atau sekedar liburan sederhana sambil menikmati panorama yang megah bisa kamu lakukan di Toya Devasya. Menariknya lagi, beberapa kolamnya langsung berbatasan dengan Danau Batur yang begitu luas! 

EL Lago Bali

Sumber: IG @ellagobali 

Berlokasi nggak jauh dari Montana Del Cafe, kamu bisa menemukan EL Lago yang juga menawarkan pemandangan latar spektakuler. Di resto hits satu ini kamu bisa menikmati sushi dan makanan Jepang lainnya dengan harga yang terjangkau, mulai Rp20 ribuan*.ย 

Dibalik konsep bangunan minimalisnya, EL Lago ternyata memiliki banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk foto-foto, loh. Tentunya sambil memandangi pemandangan Gunung Batur yang indah, plus merasakan sejuknya suasana.ย 

Gimana, jadi makin nggak sabar buat liburan ke Kintamani Bali, kan? Mengingat pandemi yang masih berlangsung, sebelum berangkat liburan, pastikan kamu dalam kondisi fit, ya. Biar lebih hemat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel promo di Bali hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: