Destinasi

5 Spot Surfing Menantang di Pulau Dewata, Bali

Pulau Dewata, Bali adalah surganya surfing. Jutaan turis mancanegara datang ke Bali untuk berburu spot berselancar paling menantang.

Dikelilingi pantai-pantai cantik, spot surfing di Bali dikenal dengan deburan ombak yang kuat dan ganas. Ini yang jadi alasan para turis betah berlama-lama di sini.

Nggak cuma soal ombak, deretan spot surfing di Bali ini turut menawarkan panorama cantik. Khususnya saat sunset tiba di Barat, meninggalkan kesan romantis.

Jika kamu ada rencana buat surfing di Bali, Pegipegi punya 5 spot surfing kelas dunia yang wajib dikunjungi. Penasaran? Mari disimak!

Suluban

Spot yang satu ini dijuluki Blue Point oleh para surfer. Suluban hadir dengan keunikan tersendiri di mana kamu bakal disambut dengan pantai yang landai dan sempit. Kontur yang berbatu ditambah dengan gua-gua cantik jadi nilai plus Suluban. Tipe ombak yang kuat dan panjang menjadi alasan para turis menjajal kemampuan surfing-nya di sini.

Uluwatu

Bagi yang mengerti dunia selancar, Uluwatu pasti masuk daftar tujuan. Nggak cuma soal pemandangan tebing curam yang menawan, tetapi juga ombak ganas yang siap memacu adrenalin kamu. Ombak setinggi 4-5 meter bisa dijumpai di Uluwatu. Arah angin yang suka berubah-ubah memberikan tantangan tersendiri bagi para turis yang berniat berselancar di Uluwatu.

Bingin

Lokasinya hanya satu jam dari Kuta. Bingin menawarkan sensasi surfing yang menantang, bukan soal ketinggian ombak, lho. Di kalangan para surfer, Bingin memiliki reef atau permukaan karang yang cukup berbahaya. Sekali salah mendarat, cedera bisa jadi konskuensinya. Ini yang jadi nilai plusnya di mana para surfer dipaksa untuk cermat dalam memilih ombak untuk dikendarai.

Padang Padang

Pantai Padang Padang hadir dengan tebing karang yang cantik. Di baliknya, kamu bakal disambut oleh pantai pasir putih yang menawan. Soal wahana, Pantai Padang Padang punya ombak yang kuat serta konsisten. Nggak heran, Pantai Padang Padang sering menjadi pilihan untuk kejuaraan selancar dunia, seperti Rip Curl Cup.

Impossibles

Dari namanya sudah bikin ngeri, ya. Impossibles adalah sebuah spot yang terletak di antara Pantai Bingin dan Padang Padang. Impossibles memiliki permukaan karang yang panjang, sehingga memaksa para surfer untuk teliti dan berhati-hati. Impossibles sering menghasilkan ombak setinggi 3-5 meter dengan kekuatan yang luar biasa. Jika lelah, kamu bisa menikmati sajian alam berupa sunset dari pinggir pantai.

Jika sudah tahu ingin berselancar  di mana, jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah lain di bali

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top