Destinasi

5 Spot Rafting di Indonesia buat Pencinta Olahraga Ekstrem

Rafting di Indonesia

Arung jeram atau rafting menjadi salah satu olahraga ekstrem yang belakangan ini tinggi peminatnya. Selain menguji adrenalin, olahraga ini juga membantu melepaskan penat kamu usai lima hari penuh bekerja keras. 

Selama mengarungi sungai dan melewati bebatuan, dibutuhkan juga kekompakan tim untuk membuat perahu melaju sesuai arah. Dengan dayung sebagai alat perang dan pelampung sebagai alat pelindung, keduanya mampu menjadi perlengkapan untuk mengarungi gelombang arus sungai yang kencang. 

Berikut lima spot wisata di Indonesia yang seru dan menantang untuk rafting

Sungai Elo, Magelang

SUMBER: INSTAGRAM @citraelo

Untuk melakukan olahraga rafting, memang dibutuhkan kerja sama tim yang kompak. Di Sungai Elo, kamu akan menemukan alur rafting yang meliuk-liuk dan naik turun untuk menguji kekuatan mental. Jangan takut! Kamu akan tetap aman karena dipandu oleh seorang river guide yang ahli dan profesional. Tempat ini juga menyediakan paket untuk empat orang sebesar Rp670 ribu* per boat dengan fasilitas welcome tea, jasa river guide, after trip meal, tempat pemandian, dan bonus sertifikat rafting. Wah, seru banget ya.

Sungai Sa’dan, Tana Toraja

SUMBER: INSTAGRAM @torajaonestopadventure

Dibalik budayanya yang masih kental, Toraja juga menyimpan alam yang masih asri. Di Toraja, terdapat Sungai Sa’dan sebagai sungai terpanjang di Sulawesi Selatan yang memiliki beberapa jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, yaitu arus grade 3-5. Sungai ini cocok untuk para pencinta rafting yang sudah berpengalaman. Sambil rafting, kamu dapat menikmati indahnya sawah yang hijau membentang, desa tradisional yang unik, ngarai yang curam, dan bebatuan yang besar. Selain untuk refreshing, kamu juga dapat melatih kemampuan bertahan hidup, loh. 

Situ Cileunca Pangalengan, Bandung 

SUMBER: INSTAGRAM @situcileunca

Area wisata rafting yang berada di Situ Cileunca Pangalengan ini, menawarkan pengalaman yang tidak biasa. Dengan arus yang cukup kencang, membuat aktivitas rafting menjadi sangat memorable. Untuk mencapai tempat ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau bus pariwisata. Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Di sekitar tempat ini memiliki banyak pilihan penginapan, mulai dari hotel hingga villa. 

Citarik, Sukabumi

SUMBER: INSTAGRAM @raftingcitarik

Sungai Citarik adalah tempat rafting yang aman dan fun untuk dilakukan bersama keluarga atau teman. Dengan menempuh waktu selama 3,5 jam berkendara dari Jakarta, kamu akan menemukan surga tersembunyi di Sukabumi ini. Di sini arusnya cukup kencang, namun masih dalam grade aman untuk pemula. Selain itu, tempat ini juga menyediakan paket untuk anak-anak. Cocok banget buat kamu yang ingin mencoba rafting bersama keluarga!

Batang Tarusan, Sumatra Barat 

SUMBER: INSTAGRAM @ayokepesel

Sungai yang terletak di pesisir selatan Sumatra Barat ini, merupakan sungai yang memiliki tingkat arus stabil meski di musim kemarau. Tempat ini cocok untuk kamu yang baru pertama kali mencoba rafting. Namun, kamu harus berhati-hati di musim penghujan karena arusnya menjadi lebih kencang. Di sini, kamu dapat melakukan rafting sambil melihat hijaunya alam plus jernihnya air. Pemandangan tersebut tentu memberikan kenikmatan tersendiri yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain.

Nah, itu dia lima tempat rafting seru dan menantang yang bisa kamu pilih. Pastikan kegiatanmu diawasi oleh para profesional, ya. Sebelum traveling ke tempat rafting, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: