Destinasi

5 Spot Kekinian yang Instagenic di Bandung buat Liburan

spot hits bandung

Sebagai kota keempat terbesar di Indonesia, Bandung merupakan kawasan metropolitan yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena statusnya sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, tetapi juga karena keindahan alam yang ditawarkannya. 

Berada di ketinggian 768 meter di atas permukaan laut dan dengan titik tertinggi 1050 meter di atas permukaan laut, kota ini memiliki suhu yang cenderung lebih sejuk dari kebanyakan kota lainnya di Indonesia. Jadi, nggak mengherankan jika Bandung memiliki banyak spot cantik nan sejuk yang layak menjadi tujuan liburan kamu.

Berikut ini adalah beberapa spot kekinian Bandung yang Instagenic buat kamu kunjungi!

Wayang Windu Panenjoan

spot hits bandung
Sumber: IG @clickbandungcom

Hamparan kebun teh di dataran tinggi merupakan pemandangan khas Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Wisata Wayang Windu Panenjoan adalah salah satunya. Tempat wisata yang dikelola oleh warga asli daerah Kertamanah, Pengalengan ini menawarkan hamparan kebun teh seluas 13 hektare di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut.

Destinasi wisata ini menyediakan beberapa spot foto kekinian di Bandung berlatarkan hamparan indah warna hijau kebun teh dan udara yang dingin dan sejuk. Tiket masuk kawasan ini juga sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp10.000* per orang. Sementara itu, biaya parkirnya antara Rp3.000* sampai Rp5.000* saja.

Jika belum puas menikmati pemandangan Wayang Windu Panenjoan selama seharian, kamu juga bisa camping dengan tarif Rp20.000* ditambah dengan Rp10.000* untuk biaya keamanan. Untuk parkir menginap biayanya sekitar Rp6.000* hingga Rp10.000* saja. 

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata indah ini, langsung saja menuju ke Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung. 

Wisata Alam D’riam Riverside

spot hits bandung
Sumber: IG @driamriverside

Spot foto kekinian di Bandung selanjutnya adalah Wisata Alam D’riam Riverside. Sesuai namanya, tempat wisata ini memang berada di tepi sungai. Meski demikian, bukan hanya pemandangan alam saja yang ditawarkan, tetapi juga berbagai bangunan menarik yang bisa menjadi spot foto unik.

Selain spot foto menarik, tempat wisata ini juga menyediakan area tempat bermain seru, tempat berenang, makan-makan, bersantai, hingga permainan yang menguji adrenalin. Kamu juga bisa menginap di resort yang tersedia agar bisa menikmati kawasan wisata ini dengan lebih leluasa.

Jika ingin berkunjung ke Wisata Alam Driam Riverside, langsung saja berangkat menuju Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Cukang Genteng, Pasirjambu, Bandung.

Tenda di Bawah Bintang

spot hits bandung
Sumber: IG @travelspromo

Bioskop indoor adalah hal yang sudah sangat lumrah. Tapi jika ingin merasakan sensasi menonton film yang lebih seru, maka cobalah bioskop outdoor yang ditawarkan oleh Tenda di Bawah Bintang. 

Sesuai dengan namanya, cafe ini menghadirkan tenda-tenda Apache menarik sebagai tempat bersantai. Kamu juga bisa berswafoto dengan latar belakang tenda-tenda yang cantik ini sambil menonton film-film Disney yang diputar melalui aktivitas Co Streaming.

Selain itu, para tamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dan lampu-lampu cantik Kota Bandung di malam hari. Jika ingin berkunjung ke spot kekinian Bandung ini, langsung saja meluncur ke Jalan Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Bandung Barat.

The Great Asia Africa

spot hits bandung
Sumber: IG @thegreatasiaafrica.id

Kamu ingin berswafoto dengan latar bangunan-bangunan khas dari berbagai negara? Cobalah berkunjung ke The Great Asia Afrika, sebuah theme park di Bandung yang kini sedang naik daun. Bagaimana nggak, di sini kamu akan merasakan sensasi menyenangkan keliling tujuh negara tanpa benar-benar harus ke luar negeri.

Beberapa tiruan landmark terkenal dari berbagai negara di Asia dan Afrika bisa ditemukan di sini. Bangunan tersebut juga ditata sedemikian rupa sehingga terasa seperti berada di negara aslinya. Selain berfoto dengan latar belakang bangunan ini, pengunjung juga bisa menyewa kostum dari berbagai negara untuk melengkapi sesi foto. Puas berfoto, kamu bisa mampir ke toko yang menyediakan berbagai makanan dan souvenir khas dari berbagai negara yang ditampilkan.

Jika kamu tertarik berkunjung, langsung saja ke Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71, Lembang.

Rumah Belanda Lembang

spot hits bandung
Sumber: IG @rumahbelanda

Terakhir adalah Rumah Belanda Lembang, sebuah tempat wisata unik yang dirancang menyerupai desa di negeri Belanda. Memasuki tempat wisata ini, kamu akan menemukan banyak dekorasi kincir angin, rumah berbentuk klompen, rumah khas Belanda, dan berbagai spot foto unik lainnya.

Pengunjung dapat menikmati makanan lezat di Garden Restaurant, menikmati indahnya taman bunga, berfoto di studio foto, dan bebas bermain di playground yang sudah tersedia. Pengunjung juga bisa menyewa baju khas Belanda dan menikmati berbagai makanan khas negara kincir angin tersebut. 

Rumah Belanda Lembang ini berada di Jalan Raya Maribaya, Sukamaju, Desa Cibodas, Lembang, dan beroperasi mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Nah, itulah lima spot foto Instagenic Bandung yang wajib dikunjungi untuk menambah koleksi foto cantik kamu di media sosial. Namun, sebelum berangkat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel promo di Bandung lewat Pegipegi biar lebih hemat! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: