Kuliner

5 Spot Ini Asyik untuk Berburu Durian di Malang

Ngaku penggemar durian sejati? Nggak sah rasanya kalau nggak mampir ke kota Malang. Walaupun dikenal dengan kota penghasil apel terbaik, Malang juga menjadi surga bagi pemburu durian seantero Pulau Jawa.

Terletak di kaki Gunung Semeru, Malang memiliki lanskap yang cocok bagi pertumbuhan durian yang tergolong buah musiman. Soal kualitas, durian Malang juga memiliki rasa manis yang bikin kamu ingin terus mencoba.

Nah, ada banyak spot yang pas buat kamu menikmati manisnya durian Malang. Pegipegi pun sudah punya beberapa tempat yang paling direkomendasikan jika kamu mau berburu durian di Malang. Simak ya!

1. Kebun Durian Wagir

Foto: malang.merdeka.com/

Terletak di Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, kamu bisa puas mencicipi manisnya buah durian montong. Nggak perlu khawatir soal tingkat kematengannya karena kamu bisa memilih sendiri durian yang bergelantungan di pohonnya. Berlokasi di lahan seluas 1.000 meter persegi, kamu bisa menemukan banyak durian dengan ukuran lebih dari 1 kg. Soal harganya pun murah banget! Satu buah durian montong dihargai 20 ribu saja! Tertarik?

2. Petik Durian Ngantang

Foto: giorgiolaveri

Kalau lagi jalan ke daerah Ngatang, kamu harus mamper ke Petik Durian Ngantang. Soalnya, ada yang berbeda dengan durian yang satu ini. Jika pada umumnya durian berwarna keemasan, di Ngantang, durian justru berwarna jingga. Nggak heran sih, banyak pemburu durian datang sendiri buat merasakan sensasi metik durian jingga khas Ngantang. Termasuk mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Rasanya? Legit banget deh dan harganya nggak jauh dari durian Wagir.

3. DeDuren

Foto: malang.merdeka

Mau icip durian tapi nggak mau jauh jalannya, coba datang ke kedai DeDuren di daerah Singosari, Malang. DeDuren menyajikan berbagai olahan makanan dan minuman dari buah durian yang dipasok dari seluruh nusantara, terutama durian Medan. Durian yang diolah kreasikan menjadi beberapa makanan dan minuman kekinian ini hingga saat ini terbagi menjadi minuman, sup buah, salad dan beberapa makanan kreasi durian. Sup buah DeDuren menyajikan olahan buah durian yang dicampur dengan es lalu dipadukan dengan aneka topping. Topping-nya bermacam-macam, seperti roti, ketan, brownies, keju, dan nutella. Segar pokoknya!

4. Ketan Durian Pos Legenda

Foto: jdfoodiary

Perpaduan durian dan ketan memang pas. Makin nikmat kalau kamu icip langsung ke Malang, tepatnya di Alun-Alun Batu. Pos Ketan Legenda menyajikan sajian ketan durian yang menggugah selera, deh! Duriannya nggak bohongan, karena diambil langsung dari pusatnya di Dampit dan Tirtoyudho. Sepiring Ketan Durian dihargai 10 ribu saja, dengan teman teh hangat. Nggak cuma durian, di sini, kamu juga bisa menikmati berbagai varian ketan lainnya seperti  Ketan Bubuk, Ketan Kacang, Ketan Campur, Ketan Susu Keju, Ketan Durian, Ketan Susu Kacang, Ketan Susu Pisang, Ketan Keju Meses.

5. Kebun Durian Tirtoyudho

Foto: http://adadiawan.blogspot.co.id/

Lokasinya sih memang termasuk pelosok. Namun, para pemburu durian rela datang ke Tirtoyudho karena harganya. Untuk satu buah durian dihargai 8 ribu hingga 15 ribu! Meskipun ukuran durian kecil, rasanya manis dengan rasa pahit yang samar. Dari penampilan luar, durian lokal dikenal memiliki duri yang cukup rapat. Yang menarik, durian lokal khas Tirtoyudho mampu bertahan hingga lima hari setelah jatuh dari pohon!

Foto utama: jitunews.com/

Untuk  hunting durian, kamu bisa transit dulu ke Malang. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang lewat Pegipegi! Dijamin praktis dan murah. Dan jangan lupa cari hotel murah di Malang dan Batu! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang  cari hotel murah di malang  cari hotel murah di batu

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 4,552 times, 4 visits today)

Comments

To Top