Destinasi

5 Sensasi Wisata Bukit Moko Bandung yang Wajib Kamu Coba

Bandung memiliki banyak sekali wisata bukit alam. Selain ada Bukit Keraton yang sudah nggak terdengar asing, di Negeri Pasundan juga terdapat puncak tertinggi, Bukit Moko yang nggak kalah kerennya!

Terletak di Desa Cimenyan, Bukit Moko menawarkan pesona keindahan alam dengan lanskap indah kota Bandung dari ketinggian. Berada di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut, udara sejuk jadi hal yang nggak bisa ditawar lagi saat kamu berada di puncak Bukit Moko.

Meski memiliki jalur pendakian yang nggak mudah, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dari puncak Bukit Moko. Kira-kira apa saja? yuk simak bahasan dari Pegipegi di bawah ini, ya!

Berburu Bintang di Puncak

Foto: wisatakotabandung

Jika kamu memutuskan untuk datang di malam hari, makan hal yang tepat saat berada di puncak adalah berburu bintang. Dengan hamparan ladang dan bukit yang indah, kamu bisa leluasa berburu bintang sambil ber-selfie ria dengan latar belakang kota Bandung di malam hari. Siapa tahu kan bisa tahu jodoh kamu siapa. Nggak heran sih, puncaknya dinamakan Puncak Bintang.

Sensasi Sunrise

Foto: tempatwisatadibandung

Kalau mau sabar sedikit, kamu nggak perlu turun dulu, deh. Dari atas Bukit Moko, kamu bisa menikmati sensasi berburu sunrise di pagi hari. Warna langit jingga yang indah bisa kamu temui, tetap dengan latar belakang hamparan pemandangan kota Bandung dari atas. Embun yang menyergap tiba-tiba jadi bonus buat kamu yang sudah berkunjung ke puncak Bukit Moko.

Trekking Hutan Pinus

Foto: tempatwisatadibandung

Buat kamu yang memiliki jiwa petualangan, Bukit Moko juga menyediakan arena tersendiri. Yap, di sana, kamu bisa trekking hutan pinus yang luas. Sajian pohon-pohon pinus berbaris rapi, beberapa di antaranya memiliki daun yang berwarna warni. Siang ke sore hari jadi waktu yang tepat buat trekking di jalur hutan pinus Bukit Moko di mana suhu udaranya sangat sejuk.

Kulineran Cantik

Foto: dawaihati

Walau memiliki akses yang nggak mudah ditaklukan dengan kendaraan, Bukit Moko juga memiliki banyak sekali resto dan kedai buat nongkrong, lho. Kebanyakan dari mereka menyediakan spot menarik untuk dinner dengan pemandangan alam yang indah. Seperti di Restoran Burgundy di mana kamu bisa makan malam bersama orang tercinta di atas meja dan kursi bongkahan kayu. Kalau mau ngemil, bisa coba pisang bakar keju coklat khas Bukit Moko dengan segelas teh panas.

Camping Dengan Api Unggun

Foto: tempatwisatadibandung

Buat kamu yang mau berlama-lama di Bukit Moko, tersedia juga beberapa camping ground yang bisa kamu tempati. Dengan hanya membayar sewa tenda dan kayu bakar, kamu bisa bermalam di bawah udara dingin khas Bukit Moko. Makin seru dengan hadirnya api unggun, jadi rasa dingin bisa terkikis secara perlahan.

Foto utama: janediaries

Kebayang kan, asyiknya liburan di Bukit Moko? Nggak perlu khawatir soal bujet traveling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Bandung. Dijamin bujet kamu nggak akan membengkak.

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top