Rekomendasi

5 Seleb Muda Berbagi Rekomendasi Kuliner Favorit di Bandung

Bandung itu surganya kuliner. Tak salah jika tiap turis yang datang ke Kota Kembang selalu mendahulukan kulinernya, termasuk para selebritis ibukota.

Dari Pasteur sampai Dago Atas, Bandung selalu siap memanjakan lidah para tamunya dengan kuliner khas maupun modifikasi. Selain lezat, bentuk yang unik menjadikan kuliner Bandung sebagai tren pergaulan masa kini.

Nggak percaya? Pegipegi sudah berbincang dengan lima selebritis ibukota yang sering bolak-balik ke Bandung buat mencicipi kulinernya. Penasaran?

Steffy Cherrybelle

Foto: Steffy Cherrybelle

“Jujur, aku sering bolak-balik ke Bandung. Nah, kalau sedang di sana, aku suka sekali kulineran di Paskal Hyper Square. Di sana ada food market dengan varian kuliner yang enak dan harganya lumayan terjangkau. Mau nasi goreng ayam sampai sate kambing, ada! Jadi, kalau mau mengajak teman, food market di sini cocok, sih”

Rafael Tan

Foto: Rafael Tan

“Karena asli sana, kulinernya saya akui jawara, deh. Kalau boleh pilih, saya suka banget makan siang di Bakso Arif, jalan Gempol. Bakso keju dan bakso gorengnya terbaik banget, sih. Kalau sudah kenyang, langsung glamping di The Lodge Maribaya atau ke Rancabali Ciwidey buat santai”

Mytha Lestari

“Kalau ke Bandung, aku selalu mengincar kulinernya, sih. Salah satu tempat yang aku rekomendasikan adalah kedai ketoprak depan Gedung STPD. Bumbu kacangnya lezat. Manis dan gurihnya pas. Di atasnya, ada telur ceplok hangat. Kalau belum puas, biasanya aku berburu Bakso Cuanki Serayu di Dago”

Calvin Jeremy

Foto: Calvin Jeremy

“Bandung itu surganya oleh-oleh. Tiap kali ke sana, saya selalu mampir ke Bawean Bakery dan Kartika Sari buat borong bolen pisang. Soal tempat nongkrong, dekat Pasteur ada Monsoon Cafe. Semacam coworking space tapi menyediakan kopi susu yang enak. Lumayan buat cari inspirasi”

Kunto Aji

Foto: Kunto Aji

“Yang bikin Bandung spesial buat saya adalah Perkedel Kentan Bondon. Ada daerah Kebon Jati, perkedel ini enak banget. Menarik karena dimasak di atas bara arang. Sekali gigit, rasa gurihnya nggak bisa dilupakan. Harganya pun ramah di kantong, cuma Rp 2.000”

Ada rencana ke Bandung akhir pekan ini? jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung dan cari hotel murah Bandung lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah lain di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 202 times, 1 visits today)

Comments

To Top