Rekomendasi

5 Rekomendasi Kuliner Martabak Enak dari Food Blogger Indonesia

Martabak adalah salah satu dessert yang paling digemari oleh anak muda masa kini. Kalau belum pernah makan martabak, pasti hidup kamu bakal kurang lengkap! Apalagi, sekarang kedai martabak sudah menjamur di mana-mana. Kali ini, pegipegi mau merekomendasikan lima kedai martabak dari food blogger Indonesia. Siapa tahu kamu jadi kepengin.

1. Martabak Boss

Sesuai namanya, Martabak Boss punya filosofi sendiri. Maksudnya, Martabak Boss siap memanjakan selera kamu (para bos) dengan martabak spesial. Kios martabak di sana menggunakan kontainer semacam food truck yang lagi hype di Jakarta. Yang membedakan Martabak Boss dengan martabak lainnya adalah adonan martabak yang memiliki tiga pilihan, yaitu adonan kuning biasa, hijau pandan, dan cokelat. Juga menggunakan bahan-bahan alami, seperti daun pandan dan cocoa powder. Salah satu jenis martabak yang dipesan oleh Hans Danial (www.eatandtreats.blogspot.com) adalah martabak pandan dengan toping keju, KitKat green tea, dan lelehan susu kental manis.

Alamat: jalan Tebet Utara Dalam no. 13, Tebet, Jakarta Selatan

Kamu bisa booking hotel murah di sekitar Tebet lewat pegipegi.

Cari Hotel di Tebet

Yang upload foto martabak malem ini gue unfollow langsung no mercy! #eatandtreats #martabakboss #lahiniapa

A photo posted by HANS DANIAL // JKT (@eatandtreats) on

2. Martabak Sinar Bulan

Martabak yang direkomendasikan oleh Julia dan Marius (www.anakjajan.com) terkenal akan ketebalannya. Wajar jika harganya agak mahal karena memang si penjual nggak pelit menyelipkan keju, cokelat, kacang, dan bahan-bahan lainnya. Makan satu potong aja sudah terasa kenyang dan puas. Jadi, memang cocok dimakan ramai-ramai bareng teman-teman. Kamu bisa merasakan surga ketika makan martabak karena rasanya enak, nggak bikin enek dan terlalu manis, meskipun bahannya tebal. Karena, mentega, susu, dan kacangnya spesial. Berbeda dari yang ditawarkan kedai martabak lain.

Alamat: jalan Muara Karang Raya blok 8, Jakarta Utara

Kamu bisa booking hotel murah di sekitar Muara Karang dan Pluit lewat pegipegi.

Cari Hotel di Pluit

Martabak Sinar Bulan Muara Karang FTW!! Probably the most sinful yet delicious food ever!!! #anakjajan #sinarbulan

A photo posted by ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius) (@anakjajan) on

3. Martabakku

Sepertinya, martabak yang paling sering dipesan di kedai Martabakku adalah martabak red velvet Oreo cream cheese. Bahkan, pemilik akun Instagram @gausahdiet aja merekomendasikan martabak hits ini. Kalau mau makan martabak ini di sana, boleh banget! Soalnya, model kedainya seperti food court dan open air. Proses pembuatannya unik karena martabak dikipasin dulu sampai dingin baru dituang cream dan Oreo. Rasanya jadi enak banget dan kenyalnya pas!

Alamat: Menteng Wok Street Food, jalan HOS Cokroaminoto No.1, Menteng, Jakarta Pusat

Kamu bisa booking hotel murah di sekitar Jakarta Pusat lewat pegipegi.

cari hotel di jakarta pusat

4. Martabak Brownies

Kalau mau coba black martabak seperti yang pernah dimakan oleh Mullie Marlina (www.myfunfoodiary.com), kamu bisa datang ke kedai Martabak Brownies. Dibuat dengan mixture brownies. Unik banget dan rasanya enak! Saking enaknya, kamu jadi nggak bisa berhenti ngunyah! Kamu serasa makan martabak campur brownies. Apalagi di dalamnya ada Nutella, kacang, cokelat, dan keju. Ada juga martabak porsi kecil jika kamu nggak mau makan terlalu banyak.

Alamat: Pasar Santa, jalan Wolter Monginsidi, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Kamu bisa booking hotel murah di sekitar Wolter Monginsidi dan Blok M lewat pegipegi.

cari hotel di blok m

5. Martabak mini di Tang Yuang Asian Dessert

Sebenarnya, kedai dessert ini nggak khusus menjual martabak, tapi menjual berbagai dessert yang berasal dari Asia. Salah satu dessert yang direkomendasikan oleh Daisy & Kato (www.thefoodescape.com) adalah martabak mini red velvet and cheese yang harganya cuma Rp 20 ribu per porsi. Pas banget nih buat kamu yang cuma pengin makan sedikit martabak!

Alamat: jalan Tanjung Duren Raya No. 71, Jakarta Barat

Kamu bisa booking hotel murah di sekitar Tanjung Duren lewat pegipegi.

Cari Hotel di Tanjung Duren

Red Velvet & Cheese Mini Martabak (IDR 20K) by @tangyuanasiandesserts perfect for a cloudy day like this

A photo posted by Daisy & Kato #FoodEscape (@foodescape_id) on

 

Dan, kamu perlu banget icip Martabak Kota Barat (Markobar) 1996. Martabak ini bukan rekomendasi dari food blogger Indonesia, tapi yang mendirikan kedai martabak ini adalah Gibran Rakabuming, putra sulung bapak presiden Jokowi. Uniknya, martabak yang berpusat di kota Solo ini, di setiap loyangnya menyajikan berbagai pilihan rasa, seperti Ceres, kacang cokelat, keju polos, keju cokelat, keju kacang cokelat, Oreo, Nutella, dan lain-lain. Martabak ini makin tenar sejak dipromosikan oleh Kaesang Pangarep (adik Gibran) yang aktif banget di Instagram.

Alamat: Mangkubumen, Banjarsari, Jawa Tengah 57142

Kamu bisa booking hotel murah di Solo lewat pegipegi.

Cari Hotel di Solo

(Visited 2,860 times, 1 visits today)

Comments

To Top