Tips

5 posisi kursi terbaik di pesawat

Posisi duduk di dalam pesawat menentukan seberapa nyaman perjalanan kita saat di udara. Harapannya, sih, kita bisa beristirahat selama di perjalanan agar tubuh dan mood kembali fresh ketika tiba di lokasi tujuan. Tapi terkadang, sebagai budget traveler, kita terpaksa pasrah dan nggak bisa berbuat banyak untuk memilih tempat duduk yang diinginkan. Padahal, ada beberapa posisi kursi di pesawat yang paling nyaman dan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Mau tahu di mana saja? Cari tahu lebih lanjut di sini!

1. Hindari area koridor
Nggak sedikit dari kita yang memanfaatkan waktu penerbangan untuk istirahat. Sayangnya, hal itu sering terganggu saat kita duduk di kursi paling dekat koridor pesawat. Maklum, koridor jadi tempat mondar-mandir para awak kapal, serta penumpang yang ingin ke toilet atau yang ingin mengecek barang di kabin. Jangankan istirahat, kamu malah harus menggeser badan agar nggak kesenggol penumpang yang mondar-mandir.

www.businessinsider.com

www.businessinsider.com

2. Posisi antiturbulensi

Gangguan cuaca saat di penerbangan memang nggak bisa dihindari. Ketika terjadi turbulensi di atas pesawat, guncangannya nggak hanya bikin cemas, tapi juga membuat tubuh nggak nyaman. Apalagi untuk kamu yang sering mabuk udara. Usahakan untuk memilih kursi yang posisinya di tengah karena bagian ini paling stabil saat pesawat diguncang turbulens. Hindari bagian depan atau belakang pesawat yang cenderung guncangannya lebih terasa.

3. Pilih dekat jendela
Bisa dibilang posisi duduk dekat jendela menjadi favorit kebanyakan orang. Nggak hanya terbebas dari aktivitas orang yang mondar-mandir di koridor, kamu juga bisa bersandar saat tidur atau sekadar menikmati langit ketika bosan melanda. Tapi khusus bagi kamu yang hobi bolak-balik toilet, sebaiknya, sih, nggak memilih duduk di dekat jendela karena akan mengganggu penumpang lain di barisan kursimu, tuh.

newlifenewimage.wordpress.com

newlifenewimage.wordpress.com

4. Bersandar dengan nyaman 

Selain posisi kaki yang bisa diluruskan ke depan, senderan kursi juga jadi pertimbangan untuk mendapat posisi yang nyaman di pesawat. Sebisa mungkin hindari kursi yang posisinya paling dekat jalur pintu keluar. Kursi pada area ini nggak bisa disandarkan ke belakang secara maksimal karena bisa menghalangi jalur evakuasi. Kebayang, kan, pegalnya duduk tegak sepanjang penerbangan.

5. Posisi incaran
Di pesawat, kursi yang memiliki ruang paling luas adalah di bagian depan pesawat (kelas bisnis), dan kursi di dekat pintu darurat. Berhubung kursi kelas bisnis tarifnya lebih mahal, maka kursi di dekat pintu darurat inilah yang selalu jadi incaran penumpang. Area kursi yang luas, memungkinkan kamu untuk selonjoran, atau meletakkan barang pribadimu di depan kursi, tuh. Keuntungan utama, tentu saja kamu mendapat akses paling cepat untuk keluar pesawat ketika terjadi kondisi darurat.

www.mrmediatraining.com

www.mrmediatraining.com

(Visited 4,180 times, 1 visits today)

Comments

To Top