Tips

5 Perbedaan Hotel Konvensional dan Hotel Syariah

Kalau kamu sudah terbiasa traveling dan memilih hotel, pastinya nggak asing dengan istilah hotel konvensional dan hotel syariah. Namun, bisa jadi kamu masih awam dengan istilah tersebut. Makanya, Pegipegi pengin kasih tahu perbedaan keduanya.

1. Peraturan lebih ketat di hotel syahriah

Jika kamu menginap di hotel konvensional, kamu nggak akan ditanya soal privasi. Namun, jika menginap di hotel syahriah sebaliknya. Karena, di sana seseorang nggak boleh menginap dengan lawan jenis yang bukan pasangannya. Jadi, kalau menginap di hotel syahriah, sebaiknya membawa surat nikah atau KTP suami-istri yang alamatnya sama.

Karena sudah sering melayani tamu dari berbagai kalangan, biasanya staf di hotel syahriah bisa membedakan apakah tamu mereka benar-benar suami-istri atau hanya sekadar pasangan belum menikah yang ingin menginap.

2. Fasilitas di hotel syariah dibatasi

Kalau di hotel konvensional, fasilitas pendukungnya lebih lengkap. Ada karaoke, club, atau bar. Kamu pun mudah menemukan minumal berakohol di sana. Sedangkan, kalau di hotel syahriah, fasilitas pendukung tersebut tidak tersedia.

3. Makanan di hotel syahriah ada sertifikat halalnya

Meskipun makanan yang tersedia di hotel konvensional terbilang halal, namun belum tentu ada sertifikan halal dari MUI. Sedangkan di hotel syahriah, makanannya sudah ada sertifikat halal dari MUI.

4. Lebih nyaman beribadah di hotel syahriah

Untuk kamu yang nggak ingin meninggalkan ibadah sholat selama liburan, menginap di hotel syahriah bisa menjadi pilihan yang tepat. Soalnya, kamu nggak perlu lagi membawa perlengkapan sholat. Di kamarnya sudah tersedia sajadah, Al Quran, dan petunjuk arah kiblat. Selain itu, di setiap kamar kecilnya juga disediakan fasilitas untuk berwudhu.

5. Perbedaan interior

Di hotel konvensional, interiornya lebih modern dan masa kini. Sedangkan pada hotel syariah, interiornya terlihat lebih islami dan di dindingnya ditempeli oleh ayat Al Quran. Jadi, kamu bisa merasakan tengah beribadah meski sedang liburan.

Pengin rencanain liburan selanjutnya? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top